Selasa, 30 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Sabtu, 11 Maret 2023 | 19:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Nama Adhisty Zara kembali menjadi sorotan baru-baru ini. Memulai debut di dunia hiburan sejak SMP, Adhisty Zara pernah terlibat beberapa kontroversi.

Salah satunya adalah potret mesranya dengan mantan suami, Rachel Vennya, Okin yang dibagikan ke publik. Adhisty Zara juga pernah menuai kontroversi karena film ia bintangi bersama Angga Yunanda.

Lalu, apa sajakah kontroversi dari aktris dan penyanyi muda Adhisty Zara? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga:
7 Kontroversi Adhisty Zara, Terbaru Mesra dengan Okin sampai Ibunda Naik Pitam

1. Pacaran Sejak Masa TK

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/zaraadhsty)

Kontroversi Adhisty Zara yang pertama adalah pengakuan mengenai hubungan asmara yang dijalinnya. Adhisty Zara mengaku sudah mulai berpacaran sejak masih TK.

Hal ini disampaikan oleh Adhisty Zara saat menjadi bintang tamu di acara podcast Deddy Corbuzier. Saat itu, ucapan eks member JKT48 ini sontak menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet.

Baca Juga:
Adhisty Zara Gaspol Meski Pacarnya Tak Direstui Ibu, Okin Gak Disetujui?

"Jujur aja, aku pacaran dari TK," kata Adhisty Zara, di saluran YouTube milik Deddy Corbuzier pada tahun 2020 lalu.

Konon, pacar Adhisty Zara saat itu bernama Syahid. Namun mereka berpisah saat menduduki bangku SD. Syahid diceritakan mengungkapkan perasaan suka dengan Zara.

Zara masih mengingat dengan jelas muka dari pacar pertamanya saat masih TK ini. Syahid disebut memiliki penampilan yang khas, terutama di bagian rambut.

Baca Juga:
Sinopsis Film Virgo and The Sparklings, Superhero yang Diperankan Adhisty Zara

2. Bintangi Film Dua Garis Biru

Kontroversi Adhisty Zara (IMDb)

Kontroversi yang kedua muncul saat Adhisty Zara membintangi sebuah film berjudul Dua Garis Biru. Saat itu, Adhisty Zara beradu akting dengan aktor muda Angga Yunanda.

Secara garis besar, film ini mengisahkan tentang anak SMA yang melakukan seks. Hal tersebut dianggap memberikan dampak negatif pada anak-anak.

Untuk memerankan karakternya dengan baik, Adhisty Zara mengungkap perjuangan di balik proses syuting. Zara  pernah menangis saat proses reading lantaran harus berhadapan langsung dengan Cut Mini.

Meski filmnya berakhir dengan kesuksesan, semuanya tak berjalan dengan lancar. Saat film ini ditayangkan, muncul petisi yang  banyak ditandatangani oleh netizen.

Petisi ini mengungkapkan film ini dapat menjerumuskan para generasi muda serta menganggap kalau pacaran dan hamil di luar nikah menjadi sesuatu yang dianggap wajar.

3. Video "Mesra" dengan Mantan Pacar

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/zaraadhsty)

Pada tahun 2020 lalu, kontroversi kembali melibatkan nama Adhisty Zara. Adhisty Zara membuat heboh publik dengan video tak senonohnya bersama mantan kekasihnya, Zaki Pohan.

Video tersebut sempat viral di media sosial dan mendapatkan reaksi serta komentar yang tajam dari netizen. Pada videonya, tampak Zaki bersandar di bahu Zara.

Namun bagian yang paling disorot adalah saat Zaki terlihat memegang payudara milik Adhisty Zara. Selain dari netizen, video ini bahkan sampai mendapat sorotan dari KPAI.

Bukannya merasa risih, Adhisty Zara malah tertawa-tawa saat kedua kalinya Zaki  memegang area “intim” yang sama. Terkait hal ini, Adhisty Zara pun sempat buka suara dan meminta publik untuk menjaga privasinya.

"Halo, Kak, ini Zara. Tolong jaga privasi aku juga, ya, Kak," ujar Zara lewat sambungan telepon yang tersebar.

4. Tanda Merah di Leher

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/zaraadhsty)

Selanjutnya, kontroversi yang melibatkan Adhisty Zaraa lainnya adalah foto yang memperlihatkan tanda merah di lehernya. Foto ini pun sempat viral dan ramai diperbincangkan.

Menariknya, momen tersebut diperlihatkan secara langsung dan sadar oleh Adhisty Zara. Dia sedang melakukan live di Instagram saat lehernya menjadi sorotan.

Pada cuplikan dari Live Instagram Adhisty Zara yang viral, terlihat sebuah lingkaran kemerahan hampir keunguan di bagian leher mantan member JKT48 ini.

Sontak, netizen yang merasa penasaran langsung banyak memberikan pertanyaan terkait hal ini. Banyak dugaan yang muncul jika itu adalah sebuah “bekas ciuman atau gigitan”.

Meski mendapatkan pertanyaan seperti itu,  Adhisty Zara memilih untuk tidak menjawab. Penyanyi sekaligus bintang film ini kemudian coba menutupi lehernya.

5. Video Ciuman dengan Okin

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/zaraadhsty)

Tak kalah kontroversial dari yang sebelumnya, Adhisty Zara sempat terlibat dengan nama mantan suami, Rachel Vennya, yaitu Niko Al Hakim atau Okin.

Usai videonya bersama Zaki, video Adhisty Zara yang tampak mesra dengan Okin viral di media sosial. Video ini diduga awalnya dibagikan hanya kepada close friend di Instagramnya.

Pada video yang tersebar luas, terlihat Adhisty Zara yang karena mencium pipi Okin dan langsung membuat publik heboh. Tak berhenti di pipi, keduanya terlihat sempat berciuman di bibir.

Fakta bahwa video tersebut muncul tak lama setelah Okin bercerai dengan Rachel Vennya membuat suasana semakin memburuk. Publik pun semakin geram dengan apa yang terjadi saat itu.

Sementara komentar datang dari kakak Adhisty Zara, Hasyakyla Utami disebut sampai berkata-kata kasar karenanya.

"Satu kali khilaf, dua kali kayaknya tol**," tulis Kyla di Instagram Story.

6. Foto dengan Shalom Razade

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/zaraadhsty)

Usai melibatkan nama beberapa pria, Adhisty Zara juga pernah terlibat kontroversi dengan putri dari Wulan Guritno, Shalom Razade. Keduanya saat itu sama-sama membintangi sebuah serial berjudul Virgin The Series.

Kontroversi dimulai saat fotonya dengan Shalom Razade yang dibagikan di media sosial disebut berlebihan dan kelewat mesra. Bagaimana tidak, keduanya menunjukkan pose seperti tampak seperti akan berciuman.

Foto tersebut dibagikan oleh Adhisty Zar dengan tujuan untuk merayakan penayangan episode terakhir serial yang dibintanginya. Hanya saja, cara tersebut dinilai anti mainstream oleh publik.

"Hari ini episode terakhir @virgin.theseries sudah tayang! Selamat menikmati, dan aku mau berterima kasih untuk kalian yang selalu nonton dan apresiasi series virgin ini. Terima kasih banyaak! Comment ya gimana tanggapan kalian tentang episode 10 ini," tulis Zara di Instagram.

Selain Adhisty Zara dan Shalom Razade yang menjadi pusat perhatian, ekspresi beberapa rekan artis cowok, termasuk Alzi Markers, yang berada di dekat mereka pun sempat membuat salah fokus.

7. Foto Mesra Bersama Okin

Kontroversi Adhisty Zara (Instagram/vickyalaidrus)

Terakhir, Adhisty Zara kembali terlibat kontroversi dengan Okin belakangan ini. Bedanya, usai video pribadi yang tersebar, kini keduanya terlibat sebuah foto bersama yang “mesra”.

Kontroversi ini dimulai dari sebuah unggahan instagram salah satu stasiun radio, berupa potret Adhisty Zara bersama Okin yang diduga double date dengan Rachel Vennya dan Salim Nauderer.

Mengintip unggahan akun Instagram milik radio @mustang88fm, awalnya Okin mungkin berniat bercanda. Okin pun menuliskan tanggapan di kolom komentar.

Sayangnya, komentar dari Okin yang sedang memiliki citra yang kurang baik ini ditaburi tanggapan dari yang lain. Menariknya, ibu dari Adhisty Zara juga memberikan komentar, yang cukup menohok.

Ibu dari Adhisty Zara berkomentar untuk meminta Okin agar tidak melakukan panjat sosial kepada putrinya, dan mending kepada mantan istrinya saja, Rachel Vennya.

Itulah deretan kontroversi yang melibatkan nama Adhisty Zara, mulai dari pacaran sejak TK sampai foto mesra bersama Okin. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.