Jum'at, 03 Mei 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Minggu, 12 Maret 2023 | 21:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Deretan artis ini akhirnya menikah dengan sang kekasih setelah bertahun-tahun pacaran. Salah satu yang mungkin akan segera masuk ke dalam daftar artis-artis tersebut adalah Gritte Agatha.

Untuk diketahui, Gritte Agatha baru saja dilamar oleh kekasihnya yang sudah 11 tahun menjalin hubungan. Kebahagiaan Gritte Agatha dan sang kekasih ikut dirasakan oleh fans yang mengikuti perjalanan hubungan asmara mereka.

Sebelum Gritte Agatha, sudah ada deretan artis yang akhirnya bisa menikah setelah pacaran lama. Siapa sajakah mereka? Mari kita bahas.

Baca Juga:
10 Artis Menikah Usai Pacaran Lama, Gritte Agatha Segera Nyusul?

1. Isyana Sarasvati

Artis yang pertama adalah Isyana Sarasvati. Penyanyi yang satu ini dikenal jarang membagikan hubungan asmaranya kepada publik. Sehingga banyak orang yang cukup terkejut ketika Isyana Sarasvati akhirnya menikah pada tahun 2020 lalu.

Isyana Sarasvati menikah dengan Rayhan Maditra Indrayanto yang telah dipacarinya selama 12 tahun. Mereka menjalin hubungan sejak duduk di bangku SMP.

Baca Juga:
Gritte Agatha Ungkap Tunangannya Baru 5 Tahun Masuk Kristen: Bukan karena Saya Paksa

2. Titi Kamal

Berikutnya ada Titi Kamal dan Christian Sugiono yang menikah setelah 10 tahun pacaran. Kehidupan pernikahan Titi Kamal dan suami pun bisa dibilang jauh dari gosip miring. Banyak pasangan di Tanah Air yang menjadikan mereka sebagai panutan, nih.

Titi Kamal menikah pada 6 Februari 2009 dan kini telah dikaruniai dua orang anak laki-laki. Pernikahan Titi Kamal dan Christian Sugiono digelar di Australia. Keduanya secara resmi mengumumkan pernikahan mereka pada 26 Februari 2009.

Baca Juga:
11 Tahun Pacaran, Detik-detik Gritte Agatha Akhirnya Dilamar Kekasih: Bukan Waktu yang Sia-sia

"Memang Tikam (Titi Kamal) dan Tian menikah di Perth, Australia. Kalau bukan satu agama itu tak akan terjadi, apalagi itu pesan dari almarhum ayahnya," ujar Daniel yang mengaku sebagai kerabat Titi Kamal pada Februari 2009 silam.

3. Chelsea Olivia

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie menambah panjang deretan artis setalah pacaran lama. Sebelum jadi suami istri dan dikaruniai dua orang anak, pasangan ini telah berpacaran selama 8 tahin, lho.

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie awalnya terlibat cinta lokasi setelah membintangi satu judul sinetron yang sama. Keduanya lantas memutuskan untuk menikah pada pada Oktober 2015.

"Akhirnya berjalan dengan lancar. Puji Tuhan pukul 11.00 kami sudah diberkati di Gereja Katedral dan akhirnya sah. Acara berlangsung sakral sesuai dengan keinginan kami," ujar Chelsea Olivia saat menggelar jumpa pers usai menikah.

4. Cherly Juno

Perjalanan cinta yang cukup panjang juga dilalui oleh Cherly Juno dan sang suami, Arthur Chandra. Pasangan ini menikah pada 17 November 2017 setelah 12 tahun berpacaran.

Cherly Juno dilamar oleh sang kekasih pada Januari 2017 di sebuah Cloud 49th floor The Plaza. Mantan personel Cherrybelle itu kemudian menikah 10 bulan kemudian.

5. Felicya Angelista

Pasangan berikutnya yang menikah setelah pacaran cukup lama adalah Felicya Angelista dan Caesar Hito. Mereka memutuskan untuk menikah usai menjalani masa pacaran selama 8 tahun.

Pernikahan Felicya dan Caesar Hito digelar pada 9 Januari 2021. Awalnya, mereka berencana menikah pada Agustus 2020. Namun rencana itu terpaksa gagal karena pandemi COVID-19.

Kini pernikahan Felicya dan suami sudah memasuki tahun kedua. Mereka juga telah dikaruniai dua buah hati berjenis kelamin perempuan yang sangat lucu.

6. Gritte Agatha

Terakhir ada Gritte Agatha yang baru saja dilamar sang kekasih, Arif Hidayat, setelah 11 tahun pacaran. Detik-detik Gritte dilamar pun dibagikan ke media sosial masing-masing.

Perjalanan cinta mereka dirangkum dengan cara yang manis oleh Gritte dalam unggahan media sosial. Ia menceritakan betapa berharganya waktu yang telah dilaluinya bersama sang kekasih selama belasan tahun.

"Tahun ini genap 11 tahun usia perkenalan kami. Bukan waktu yang sebentar, tapi juga bukan waktu yang sia-sia. Kami sama-sama berkembang menjadi manusia yang lebih baik setiap harinya. Saling support, saling menghargai dan saling mengasihi," kata Gritte.

"Tidak ada yang terlalu cepat ataupun terlalu lama. Kami percaya bahwa setiap pasangan punya waktunya masing-masing, dan sekarang adalah waktu kami," lanjutnya.

Kendati belum dipastikan tanggal pernikahannya, hubungan asmara Gritte Agatha yang sudah memasuki tahap lamaran membuat penggemar antusias. Mereka ramai mendoakan agar perjalanan cinta sang idola lancar sampai hari H nanti.

Demikian deretan artis yang menikah setelah pacaran lama. Nantikan berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.