Minggu, 28 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Senin, 13 Maret 2023 | 20:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Banyak artis Tanah Air yang mengumbar kehidupan pribadi mereka. Namun, ada juga beberapa yang menjaga privasi keluarga dari publik.

Agar privasi tetap terjaga, sejumlah artis bahkan merahasiakan paras anak mereka. Foto yang diunggah ke media sosial selalu diberi stiker atau dipotret dari belakang.

Lantas, siapa saja artis yang sembunyikan wajah anak? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:
Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mutia Ayu Sembunyikan Wajah Putrinya dengan Glenn Fredly

1. Mutia Ayu

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@mutia_ayuu)

Mutia Ayu, istri almarhum Glenn Fredly, belum pernah menunjukkan wajah putri semata wayangnya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Mutia hanya sempat mengungkap paras sang anak dengan masker. Banyak yang bilang Gewa mengingatkan mereka pasa Stormi anak Kylie Jenner.

Mutia Ayu pun membebeberkan alasan dirinya menyembunykan wajah anak karena belajar dari sikap orang tuanya dulu.

Baca Juga:
Akui Mirip Hamish Daud, Ini Alasan Raisa Masih Sembunyikan Wajah Anak

"Lebih ke akunya sih, yang di mana dulu aku sama orang tua aku itu nggak pernah tuh di publish. Jadi pada saat dewasa aku berterima kasih sekali sama orang tuaku, bahwa beliau menghargai keputusan anaknya, pilihan anaknya," ujar Mutia Ayu di kanal YouTube Melaney Ricardo baru-baru ini.

2. Raisa

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@raisa6690)

Artis berikutnya adalah Raisa. Sampai saat ini, publik masih belum mengetahui seperti apa paras anak Raisa dan Hamish Daud, Zalina Raine Wyllie. Raisa selalu menutupi paras sang buah hati di setiap foto maupun videonya. Bahkan, saat memberi kejutan di konser tunggal bundanya di GBK, hanya suara Zalina saja yang terdengar.

Baca Juga:
Sembunyikan Wajah Suami, Meggy Wulandari Dicurigai Nikahi Laki Orang

Raisa punya alasan tersendiri di balik sikapnya tersebut. Secara blak-blakan, ia mengatakan kepada Boy William bahwa semua ini menyangkut privasi.

"Karena itu privasi, jadi menurut gue itu haknya dia," kata Raisa.

Sebagai gambaran, Raisa mengaku bahwa Zalina lebih mirip Hamish Daud ketimbang dirinya.

3. Indah Permatasari

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@indahpermatas)

Selanjutnya ada Indah Permatasari dan Arie Kriting. Keduanya memutuskan untuk merahasiakan wajah anak pertama mereka, yang lahir pada 1 September 2022. Bukan hanya wajahnya saja, mereka juga belum mengungkap jenis kelamin dan nama sang anak dengan sederet pertimbangan.

"Kita belum tahu dampak seperti apa, kenapa harus dibagikan, kami belum punya alasannya," kata Arie Kriting.

"Jadi kayak, nanti saja, ntar aja deh, yang pasti sih mungkin karena saya dan Indah sama-sama orang dewasa, jadi kami punya tanggung jawab terhadap keputusan yang diambil," imbuhnya memaparkan.

4. Tasya Farasya

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@tasyafarasya)

Berikutnya ada Tasya Farasya, yang juga belum pernah menunjukkan wajah putrinya yang akrab disapa Ayang. Jika foto bareng sang anak, beauty vlogger ini selalu menutupinya dengan stiker atau tampak belakang. Tasya juga merahasikan paras anak keduanya yang baru lahir.

Saat ditanya soal alasan menyembunyikan wajah anak, Tasya justru dengan santai menjawab bahwa dirinya sebenarnya tidak mengetahui alasan sebenarnya apa. Meskipun demikian, Tasya lantas bercerita bahwa dirinya awalnya hanya mengikuti saran orang-orang untuk tidak mempublish wajah anak perempuannya itu.

Namun, seiring bertambahnya usia anak, dan ketika dirinya dan suaminya ingin mengunggah tentang foto anaknya, Tasya justru merasa tidak perlu.

5. Chacha Frederica

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@chafrederica)

Chacha Frederica termasuk dalam deretan artis yang menyembunyikan wajah anaknya. Chacha menikah dengan Dico Ganinduto yang kini menjabat sebagai Bupati Kendal. Sang artis belum pernah sekalipun menunjukkan paras putri semata wayangnya, Cassia Shakir Ganinduto.

Sejak sang putri lahir, Chacha masih merahasiakan wajah putrinya demi menjaga privasi.

6. Denada

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@denadaindonesia)

Kemudian, ada pula Denada yang selalu menutupi wajah sang anak dengan stiker. Denada mengatakan bahwa ia enggan memperlihatkan wajah Aisha di media sosial karena putrinya tak merasa nyaman dengan penampilannya. Perasaan itu muncul usai Aisha mengalami perubahan fisik semenjak menjalani kemoterapi untuk melawan kanker darah.

“Sebenarnya awalnya karena bisa lihat dia enggak nyaman dengan dirinya. Pada saat dia mulai sadar dia rambutnya rontok, dia botak, dia kulitnya hitam-hitam, kan, karena kemo, kita kan nutupin pertama sama dia kan, tapi, kan, lama-lama dia ngelihat refleksinya, ‘Kenapa aku botak?’ kata Denada.

Di sisi lain, Denada mengatakan bahwa lambat laun, kondisinya anaknya sudah membaik. Rambut sang anak juga sudah mulai tumbuh lagi lantaran tidak menjalani kemoterapi. Meski begitu, Denada masih menutupi wajah sang anak ketika fotonya diunggah ke media sosial. Hal tersebut lantaran menyangkut privasi buah hatinya yang masih kecil.

7. Ario Bayu

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@bayu_ario)

Selanjutnya ada Ario Bayu. Menikah dengan bule, Ario Bayu dikaruniai seorang anak laki-laki yang akrab dipanggil Boubou. Bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu sering pamer kebersamaan dengan sang buah hati. Namun, dia tidak pernah menunjukkan paras anaknya. Wajah sang anak selalu ditutupi stiker atau fotonya diambil dengan angle yang tidak menampilkan wajah Boubou secara menyeluruh.

8. Vincent Rompies

Artis Sembunyikan Wajah Anak (instagram/@vincentrompies)

Vincent Rompies merahasiakan paras anak-anaknya dengan tidak mengunggah foto keluarganya sama sekali. Vincent diketahui menikah dengan Fifi Karamoy pada 2005. Dari pernikahan tersebut, dia dikaruniai tiga anak bernama Farrel, Gio dan Gahan.

Itulah deretan artis yang sembunyikan wajah anak. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.