Senin, 29 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Rabu, 15 Maret 2023 | 19:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Bagi kalangan artis, rumah tak hanya menjadi sebuah kebutuhan pokok namun juga ajang untuk investasi di masa depan.

Menariknya, sederet artis muda dengan rentang usia masih 20-an sudah berhasil membeli rumah yang harga miliaran. Seperti baru-baru ini, Fuji memamerkan rumah yang ia beli dengan harga Rp13 miliar.

Selain Fuji, siapa sajakah artis muda lainnya yang membeli rumah berharga miliaran? Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Baca Juga:
Disuruh Klarifikasi Berita Beli Rumah Rp13 M Cash, Jawaban Fuji Bikin Salut: Gak Sombong!

1. Fuji

Rumah Fuji (Instagram/@fuji_an)

Artis pertama yang membeli rumah mewah di usia 20-an adalah Fujianti Utami alias Fuji. Fuji baru saja membeli rumah di kawasan elite yang harganya berada di rentang Rp9 sampai Rp13 miliar.

Fuji disebut membayar rumahnya tersebut secara cash alias non kredit.  Padahal belum genap dua tahun bagi Fuji untuk berkarier sebagai artis.

Baca Juga:
9 Momen Pengajian Rumah Baru Fuji, Thariq Halilintar Datang sambil Kasih Kado Mahal

Selain itu, Fuji baru berusia 20 tahun saat membeli rumah ini. Berdasarkan keterangan, rumah mewah Fuji ini terletak di kawasan Cilandak Townhouse. Rumah mewah Fuji itu kabarnya memiliki luas tanah sebesar 500 m2.

"Alhamdulillah guys aku belinya cash ini dari hasil kerja keras aku sendiri selama ini," kata Fuji dalam kanal YouTube pribadinya.

2. Brisia Jodie

Baca Juga:
Fuji Dicap Sombong Pasang Tanda Larangan Ambil Gambar di Rumah Mewahnya

Brisia Jodie (Instagram/@brisiajodie96)

Sebelum Fuji, ada penyanyi muda jebolan Indonesian Idol, Brisia Jodie yang berhasil membeli rumah seharga miliaran di usia masih 20-an.

Selepas mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan sukses menjadi penyanyi, Brisia Jodie membeli rumah seharga Rp1,8 miliar. 

Rumah tersebut dibeli oleh Jodie di usia 23 tahun. Hal tersebut berkat kesuksesan single-single yang dirilisnya, salah satunya, Dengan Caraku yang dikolaborasikan dengan Arsy Widianto.

Saat diungkap oleh Atta Halilintar melalui channel YouTube miliknya, tampak penampakan rumah Brisia Jodie yang meski mewah namun bernuansa minimalis.

Bangunan rumahnya didominaasi dengan warna putih. Dilengkapi pula dengan ruang tamu yang bernuansa kalem nan netral untuk kumpul bersama.

3. Verrell Bramasta

Verrell Bramasta (YouTube/AH)

Ketiga, ada aktor muda sekaligus putra Venna Melinda, Verrell Bramasta. Verrell disebut membeli sebuah rumah mewah seharga Rp3 miliar di usianya yang masih muda.

Menariknya, rumah yang sudah ditempati sejak lama tersebut baru-baru ini ia renovasi. Renovasi rumahnya menghabiskan dana yang lebih besar, mencapai Rp20 miliar.

Rumah tersebut memiliki luas mencapai sekitar 1.200 meter persegi. Selain itu, rumah tersebut ada di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Rumah milik Verrell Bramasta ini dibelinya dengan hasil kerja keras selama berkarir di dunia hiburan, sejak masih muda.

"Rumah ini rumah pertamaku, sayang kalau dijual karena banyak perjuanganku untuk rumah ini. Semoga rumah ini jadi berkah buatku dan keluarga," kata Verrell Bramasta.

4. Natasha Wilona

Natasha Wilona (YouTube/The Sungkars)

Selanjutnya, ada mantan kekasih Verrell Bramasta, Natasha Wilona. Natasha Wilona berhasil membeli rumah mewah pertamanya yang harganya mencapai Rp3 miliar.

Uang yang Wilona gunakan tak lain adalah hasil dari apa yang ditanamnya, selama berkarir di dunia hiburan sejak masih muda.

Selain itu, Natasha menjadi satu dari sekian artis papan atas yang  berhasil mengangkat derajat diri dan keluarga, yang tidak seberuntung yang lain.

Rumah yang dibeli oleh Natasha Wilona ini mengusung gaya American Classic namun tetap terlihat minimalis dan nyaman saat ditinggali.

Memiliki ruang yang lapang, bagian belakang di rumah Natasha Wilona dilengkapi dengan sebuah taman untuk bersantai.

5. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina (YouTube/Prilly Latuconsina)

Artis yang berikutnya adalah Prilly Latuconsina. Berkarir sejak muda dan telah membintangi banyak film, Prilly berhasil membeli rumah mewahnya di usia muda.

Konon, rumah mewah milik Prilly Latuconsina ini dibeli dengan harga mencapai Rp20 miliar. Dibangun khusus untuk kedua orang tuanya, rumah Prilly ini konon memiliki bagian depan bak sebuah hotel.

Sama seperti rumah Natasha Wilona, rumah Prilly Latuconsina ini menawarkan sajian gaya American Style. Selain itu, rumah mewah ini tampak megah dengan empat lantai.

Ada fasilitas premium yang dimiliki oleh rumah Prilly ini, yaitu sebuah mushala yang tersambung dengan taman. Mushala tersebut dibangun untuk membuat keluarganya nyaman saat beribadah.

Selain mushala, rumah Prilly ini dilengkapi dengan gazebo yang didesain menyatu dengan alam. Pemandangan di gazebo ini semakin sempurna dengan kolam ikan di sekitarnya.

6. Ria Ricis

Ria Ricis (YouTube/Ricis Official)

Selain Natasha Wilona dan Prilly Latuconsina, YouTube Ria Ricis juga berhasil membeli rumah mewah seharga miliaran di usia 20-an.

Melalui sebuah wawancara pada 2019, Ria Ricis mengungkap bahwa harga rumahnya di bawah Rp10 miliar tetapi tidak menyebutkan nominal secara pastinya.

Menjadi salah satu YouTuber paling sukses tak hanya di Indonesia namun Asia, Ria Ricis membeli rumah tersebut di usia 23 tahun.

Berhasil membeli rumah mewah pertamanya, Ria Ricis Ricis sempat melakukan syukuran dengan mengundang anak yatim dan pengajian. Rumah mewah Ria Ricis terletak di kawasan Kebagusan.

Memiliki harga yang mahal, rumah Ria Ricis memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari tempat karaoke, tempat untuk bermain PS, hingga gym serta rooftop.

7. Nikita Willy

Nikita Willy (YouTube/Perspektif MetroTV)

Terakhir, ada Nikita Willy yang juga membeli rumah mewah seharga miliaran di usia yang terbilang muda, sekitar 20-an.

Sukses berkarir di dunia hiburan sejak kecil membuat Nikita Willy berhasil membeli rumah dengan harga mencapai Rp10 miliar.

Rumah yang dipilih oleh Nikita Willy ini disebut memiliki gaya Amerika-Eropa. Keberhasilannya membeli rumah semahal ini pun berkat kebiasaan menabungnya sejak masih muda.

Selain menabung, sang Ibunda mengajarinya untuk membeli properti untuk dijadikan investasi masa depan. Pada awalnya, Nikita Willy membeli rumah yang dekat dengan lokasi syuting. 

Namun setelah menikah dengan Indra Priawan, Nikita Willy disebut meninggalkan rumah lamanya yang seharga Rp10 miliar. Momen tersebut terjadi sebelum ia melahirkan Baby Izz.

Itulah deretan artis Indonesia yang membeli rumah miliaran di usia yang muda, sekitar 20-an. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.