Sabtu, 27 April 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Minggu, 26 Maret 2023 | 16:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Lama tidak terdengar kabarnya, Cici Tegal mendadak mencuri perhatian publik usai kembali muncul di acara televisi pada awal Maret 2023 lalu.

Dalam acara tersebut, Cici Tegal menceritakan alasan belum kunjung menikah kendati sudah lebih dari 30 tahun.

Selain Cici Tegal, beberapa artis wanita Tanah Air lain yang berusia lebih dari 30 tahun juga tercatat belum menikah.

Baca Juga:
Deretan Anak Artis Korban Pengeroyokan, Terkini Anak Sunan Kalijaga

Lantas, siapa sajakah artis wanita Tanah Air berusia lebih dari 30 tahun yang belum menikah? Simak artikel berikut ini.

1. RALINE SHAH

Gaya Raline Shah di Gala Premier Film (instagram/@ralineshah)

Raline Shah menjadi nomor wahid daftar artis wanita yang belum menikah di atas usia 30-an. Wanita kelahiran 4 Maret 1985 itu masih asyik dengan kariernya di belantika hiburan Tanah Air.

Baca Juga:
Deretan Fakta Ammar Zoni yang 2 Kali Terjerat Narkoba

Nama Raline Shah hangat dibicarakan belakangan ini usai dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha bernama Raditya Priamana Djan. Menurut sang ayah, Raline Shah akan segera mengakhiri masa lajangnya.

Jauh sebelum menambatkan hati kepada sang kekasih, artis berusia 38 tahun itu diketahui memiliki prinsip yang cukup tegas soal pernikahan.

Raline Shah mengungkap, pria dan pernikahan tidak menjadi prioritas utama dalam hidupnya. Hal itu dia utarakan saat menjadi bintang tamu kanal YouTube Luna Maya.

Baca Juga:
Deretan Artis Indonesia yang Merayakan Ulang Tahun di Luar Negeri

"Menurut aku, cowok tuh kayak dessert aja sih. Semakin dewasa, enggak terlalu butuh-butuh banget," kata Raline Shah.

2. LUNA MAYA 

Luna Maya. (Instagram/@lunamaya)

Selaras dengan Raline Shah, Luna Maya juga memiliki prinsip yang tegas soal pernikahan. Artis berusia 39 tahun itu enggan menikah demi status dan tuntutan masyarakat.

"Aku perlu mencari pria yang tepat dan sejalan. Jadi, gak sekadar memuaskan pandangan orang lain," tutur Luna Maya.

Setiap menjalin asmara dengan seorang pria, Luna Maya mengaku kerap diterpa perasaan ragu-ragu untuk membawa hubungannya ke jejang pernikahan.

"Sebenenarnya bisa aja ketemu, terus nikah. Cuma guenya tiba-tiba 'eee', kayaknya ada aja yang bikin enggak yakin," ucap Luna Maya.

Kendati demikian, Luna Maya sudah melakukan persiapan untuk memiliki anak di usia kesuburan yang sudah menurun. Dia membekukan sel telur pada awal tahun 2022 lalu.

"Sampai saat ini aku belum menikah, usia bertambah. Suatu hari aku ingin punya keluarga, ingin punya anak. Mumpung masih muda dan bagus sel telurnya, jadi aku bekukan," ujar Luna Maya.

3. LEONY VITRIA

Leony Vitria Hartanti. (Instagram/leonyvh)

Berbeda dengan Luna Maya, Leony Vitria rupanya enggan untuk menikah. Artis berusia 35 tahun itu mengungkap, tidak terbesit pemikiran soal pernikahan sejak usia remaja.

"Saya enggak pernah kepikiran pengin menikah atau apa. Zaman SMA tuh anak-anak ABG cewek kan suka pada bikin dream wedding. Saya tuh enggak pernah ada fantasi-fantasi kayak gitu," tutur Leony Vitria.

Selain enggan menikah, Leony Vitria juga tidak akan memiliki anak. Hal itu sudah dia utarakan kepada kedua orang tuanya.

"Aku bilanglah ke orang tuaku, 'Pi, Mi, kayaknya Leony enggak mau nikah deh. Jadi jangan ngarepin cucu ya'," ucap Leony Vitria.

4. ANYA DWINOV 

Anya Dwinov. (Instagram/anyadwinov)

Sebagaimana Leony Vitria, Anya Dwinov juga enggan menikah dan memiliki anak. Bintang sinetron Jinny oh Jinny itu mengaku takut gagal menjadi orang tua.

"Aku takut gagal jadi orang tua. Aku takut anak aku adalah produk gagal yang akan mengecewakan masyarakat, akan merusak masyarakat," tutur Anya Dwinov.

Meski enggan menikah, artis berusia 39 tahun itu sudah berpacaran selama 10 tahun dengan seorang pria bernama Hadi. Dia enggan membawa hubungan asmaranya dengan Hadi ke jenjang pernikahan.

Pasalnya, Anya Dwinov sudah merasa bahagia dengan hubungannya yang sekarang tanpa harus mengikatnya dalam sebuah tali pernikahan.

"Aku memang bersyukur untuk bentuk kebahagiaan aku sekarang, sudah luar biasa yang aku rasakan tanpa harus menambahkan tanda tangan di atas materai untuk sebuah ikatan perkawinan," kata Anya Dwinov.

5. CHIKA JESSICA 

Chika Jessica. (Instagram/chikajessica88)

Daftar artis wanita selanjutnya yang belum menikah di atas usia 30-an adalah Chika Jessica. Dia mengaku, sering diterpa perasaan tertekan melihat teman-temannya sudah menikah dan memomong anak.

"Posting-posting terus sama pasangan. Di umur aku, semua seumuran tapi mereka punya keluarga bahagia. Instagram ini membuat aku sangat tertekan," tutur Chika Jessica.

Kendati demikian, artis 35 tahun asal Bandung itu memiliki trauma berpacaran sehingga sangat selektif dalam memilih pasangan.

"Aku trauma, pernah sebelumnya diselingkuhi gitu-gitu. Sempat enggak mau menikah karena aku tahu laki-laki itu seperti apa," kata Chika Jessica.

6.  AGNEZ MO 

Agnez Mo (Instagram/@agnezmo)

Agnez Mo menambah panjang daftar artis wanita yang belum menikah di atas usia 30-an. Dia mengaku, belum memiliki target menikah karena belum siap secara mental.

"Belum ada sih kalau target menikah. Target menikah itu ada kalau saya dan pasangan saya merasa siap. Karena kesiapan itu bukan masalah materi, tapi mental juga," ujar Agnez Mo.

Penyanyi yang bakal berusia 37 tahun bulan Juli 2023 mendatang ini mempertimbangkan masalah keimanan pasangannya. Dia tidak ingin hubungan asmara yang dia jalin malah membuatnya jauh dari Tuhan.

"Di dalam Alkitab, ada yang bilang bahwa apapun yang membuat lu jauh dari Tuhan, lu harus tinggalin," ucap Agnez Mo.

7. CICI TEGAL 

Potret dan Kabar Terbaru Cici Tegal (instagram/cicitegal)

Cici Tegal menjadi penutup daftar artis wanita yang belum menikah di atas usia 30-an. Kegadisan Cici Tegal kabarnya terjaga sampai 62 tahun.

Di balik alasan masih asyik sendiri, Cici Tegal rupanya menyimpan trauma. Dia mengaku, kerap dimanfaatkan oleh pria yang berpacaran dengannya.

"Setelah jadi artis, ternyata enggak semua para lelaki itu tulus gitu. Ada yang numpang ngetop, numpang hidup," tutur Cici Tegal.

Meski begitu, Cici Tegal tidak ambil pusing dengan status single di usianya yang sudah lebih dari setengah abad. Dia mengungkap, sedang fokus memperdalam ilmu agama.

"Sekarang santai saja, karena mungkin sekarang aku sudah mendekatkan diri ke agama. Jadi, segala-galanya disyukuri," kata Cici Tegal.

Kendati demikian, Cici Tegal tidak menutup kemungkinan bakal menerima pinangan seorang pria di waktu mendatang. Hanya saja, dia menginginkan sosok suami yang taat agama.