Minggu, 28 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Senin, 27 Maret 2023 | 17:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Cukup banyak artis yang berpacaran dengan satu orang, bahkan sesama artis, selama bertahun-tahun. Namun hubungan mereka kandas di tengah jalan.

Menariknya, mereka justru menikah dengan orang lain yang baru dikenal tanpa berpacaran dulu selama bertahun-tahun. Ada yang rumah tangganya langgeng hingga sekarang, namun ada pula yang bercerai.

Lantas siapa saja artis yang pacaran lama tapi nikah dengan orang lain? Yuk intip!

Baca Juga:
9 Artis Banjir Job Saat Ramadhan, Ada yang Pergi Pagi Pulang Sahur

1. Citra Kirana dan Ali Syakieb

Artis pertama yang hubungan asmaranya kandas setelah lama pacaran adalah Citra Kirana dan Ali Syakieb. Bintang sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" itu sempat menjalani hubungan selama 6 tahun sebelum akhirnya kandas.

Ditanya soal alasan putus, Ali Syakieb memberikan penjelasan singkat. Bukan karena orang ketiga, mereka putus lantaran perbedaan visi dan misi dalam berhubungan.

Baca Juga:
Usia di Atas 30 Tahun, Deretan Artis Wanita Ini Santai Belum Nikah

"Kita udah putus secara baik-baik dan kita memang udah nggak bisa sama-sama lagi," jelas Ali Syakieb pada tahun 2019 lalu.

Citra Kirana memutuskan untuk menikah dengan Rezky Aditya setelah beberapa bulan dekat. Sedangkan Ali Syakieb mantap menikahi Margin Wieheerm. Mereka kini sudah dikaruniai buah hati dari pasangan masing-masing.

2. Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho

Baca Juga:
6 Artis Dinilai Antikritik, Deddy Corbuzier dan Rachel Vennya Ngaku Sendiri

Pasangan berikutnya yang harus berpisah setelah lama menjalin kasih adalah Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho. Hubungan mereka sempat bertahan selama lima tahun dan cukup mencuri perhatian.

Pada masanya, Laudya Cynthia Bella dan Chicco Jerikho dianggap sebagai couple goals yang nampak harmonis di berbagai kesempatan. Sayang, jalinan asmara keduanya tidak berlabuh di pelaminan diduga karena berbeda keyakinan.

Laudya Cynthia Bella memutuskan untuk menikah dengan Engku Emran, seorang pria asal Malaysia. Namun sayang pernikahan mereka berujung perceraian.

Sementara Chicco Jerikho kini hidup bahagia bersama Putri Marino dan putri semata wayangnya.

3. Raisa dan Keenan Pearce

Akhir cinta yang kurang membahagiakan juga dialami Raisa ketika pacaran dengan Keenan Pearce. Mereka pernah menjalin kasih selama empat tahun sebelum akhirnya resmi berpisah.

Putusnya Raisa dan Keenan Pearce sempat jadi trending topik di Twitter dengan hashtag #RaisaPutus. Berbagai komentar netizen memenuhi hashtag tersebut selama beberapa waktu.

Raisa dan Keenan Pearce pun kini sudah punya kehidupan masing-masing. Raisa membangun keluarga bahagia bersama Hamish Daud. Sementara kakak Pevita Pearce mempersunting perempuan bernama Gianni Fajri.

4. Acha Septriasa dan Irwansyah

Siapa yang tak kenal dengan pasangan Acha Septriasa dan Irwansyah. Keromantisan mereka selama menjalani hubungan asmara sukses membuat penggemar baper dan berharap bisa berakhir ke pernikahan.

Namun sayang, Acha Septriasa dan Irwansyah justru bak menjaga jodoh orang. Hubungan mereka putus dan akhirnya menikah dengan pilihan hati masing-masing.

Saat itu, Acha mengatakan bahwa penyebab kandasnya hubungan mereka dikarenakan sikap cuek Acha yang tak selalu bisa memberikan perhatian penuh kepada Irwansyah. Terlebih mereka menjalani hubungan jarak jauh kala itu.

Acha sekarang hidup bahagia bersama suami dan anaknya, sedangkan Irwansyah membangun rumah tangga dengan Zaskia Sungkar.

5. Samuel Zylgwyn dan Gracia Indri

Pasangan yang digadang-gadang akan berakhir di pelaminan adalah Samuel Zylgwyn dan Gracia Indri. Sebab pada saat itu, mereka langgeng berhubungan hingga empat tahun lamanya. Sayangnya mereka putus dan menikah dengan orang lain.

Samuel Zylgwyn menikah dengan Franda. Sementara Gracia Indri sempat cerai dari David NOAH dan akhirnya menikah lagi dengan seorang bule asal Belanda bernama Jeffrey Slipjen.

6. Adly Fairuz dan Shireen Sungkar

Sebelum menikah dengan Teuku Wisnu, Shireen Sungkar sempat pacaran dengan Adly Fairuz. Tak tanggung-tanggung, hubungan keduanya bertahan selama tiga tahun.

Namun lagi-lagi hubungan pasangan sinetron "Cinta Fitri" ini tak berlabuh di pelaminan. Shireen kini berumah tangga dengan Teuku Wisnu, sedangkan Adly menikahi Angbeen Rishi.

Saat itu, Adly Fairuz mengaku sikapnya yang kurang perhatian menjadi salah satu penyebab hubungannya dengan Shireen Sungkar kandas. Di sisi lain dia juga merasa bahwa ini memang sudah takdir Tuhan.

"Benar sih kenapa gue putus dengan Shireen, mungkin sebabnya gue kurang perhatian. Tapi di atas kan juga ada yang namanya takdir. Mungkin gue memang enggak jodoh. Kembali lagi ke takdir. Kalau gue jodoh, pasti dia jadi pacar gue atau istri gue," kata Adly Fairuz tahun 2011 silam.

7. Nafa Urbach dan Primus Yustisio

Hubungan yang cukup lama sempat dijalani oleh Nafa Urbah dengan Primus Yustisio sebelum menikahi Zack Lee. Nafa dan Primus menjadi pasangan kekasih selama lima tahun.

Sayang takdir berkata lain. Hubungan Nafa Urbah dengan Primus Yustisio akhirnya kandas dan mereka menemukan tambatan hati masing-masing. Primus menikah dengan Jihan Fahira, sementara Nafa Urbach dipersunting oleh Zack Lee. Tapi rumah tangga Nafa Urbach hanya bertahan 10 tahun lamanya.

Itu dia sederet artis yang pacaran lama tapi nikah dengan orang lain. Nantikan berita terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.