Jum'at, 17 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Selasa, 28 Maret 2023 | 18:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Isu Alshad Ahmad menikah dengan perempuan bernama Nissa Asyifa begitu menggemparkan netizen di media sosial. Bukan apa-apa, Alshad Ahmad belakangan ini diketahui lagi anget-angetnya pacaran sama penyanyi kondang jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini.

Sebelum gosip pernikahan itu beredar, ada kontroversi lain yang juga pernah menghantui kehidupan Alshad Ahmad. Apa saja? Simak kontroversi Alshad Ahmad berikut ini.

1. Pelihara Satwa Liar

Baca Juga:
Muncul Video Lawas Alshad Ahmad Gendong Bayi, Auto Diserbu Netizen: Udah Ketemu Anaknya?

Kontroversi Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Alshad Ahmad dikenal sebagai konten kreator yang memelihara satwa liar. Namun, pendapat Alshad soal hutan bukan lagi tempat yang aman bagi satwa ramai menuai pro kontra.

Alshad berpendapat demikian untuk menanggapi kasus tiga ekor harimau Sumatera yang mati karena terkena jeratan. Itulah mengapa dirinya enggan melepaskan tiga harimau peliharaannya yakni Eshan, Jinora, dan Selen ke alam bebas.

"Alam memang tempat terbaik untuk rumah satwa seperti ini, tapi sekarang hutan kita lagi nggak baik-baik aja guys. Masih mau bilang Eshan Jonira Selen lepasin ke alamnya?" tulis Alshad Ahmad.

Baca Juga:
Aldi Taher Suruh Alshad Ahmad Nikahi Tiara Andini dan Nissa Asyifa: Gakpapa, Keren Kan!

Hanya saja, curhatan sepupu Raffi Ahmad tersebut rupanya dianggap netizen sebagai pembenaran untuk tindakannya sendiri yang memelihara satwa liar. Bahkan, ada netizen yang meminta Alshad langsung membangun Taman Nasional jika dirasa alam saat ini memang tidak lagi mendukung sebagai habitat satwa buas.

"Kalau you mau niat pelihara satwa, you bikin Taman Nasional sekalian. Itu dari cakupan tempat pun udah pasti bisa mememenuhi kebutuhan terkait kesejahteraannya di alam liar karena bisa berguna bagi ekosistem di tempat tersebut. Narasi penyelamatan satwa tapi dipelihara mulu, gak ada yang laen?" komentar netizen.

2. Isu pernikahan

Baca Juga:
Sering Liburan Bareng, Gaya Pacaran Alshad Ahmad dan Tiara Andini Jadi Gunjingan: Udah Unboxing?

Kontroversi Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Kontroversi berikutnya yang masih hangat adalah soal rumor pernikahan serta cerai talak Alshad Ahmad dengan seorang perempuan bernama Nissa Asyifa. Rumor itu berawal dari beredarnya foto yang tertulis nomor perkara perceraian lengkap dengan nama Alshad Kautsar Ahmad bin Mansur Ahmad dan Nissa Asyifa Binti Ganjar Sudaya.

Menilik data Duduk Perkara, Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa menikah pada 30 September 2022 secara siri dan resmi bercerai pada Desember 2022. Cerai talak tersebut diajukan oleh Alshad Ahmad pada 11 November 2022. Hal mengejutkan lainnya adalah Nissa Asyifa sedang dalam kondisi hamil 8 bulan ketika menikah dengan Alshad Ahmad.

"Bahwa sebelum menikah antara Pemohon dan Termohon masing-masing berstatus Perjaka dan Perawan, akan tetapi Termohon sedang hamil dengan usia kehamilan 8 (delapan) bulan sehingga meskipun dalam keadaan hamil, para pihak dapat melakukan pernikahan menurut Syari'at Islam," bunyi keterangan dalam Duduk Perkara.

Panitera Pengadilan Agama (PA) Bandung, Dede Supriadi, membenarkan adanya cerai talak atas nama Alshad Kautsar Ahmad yang terdaftar. Dede menyebut perkara itu didaftarkan pada 11 November 2022 dan diputus 2 Desember 2022 lalu. Hanya saja, dia tak bisa membeberkan mengenai pokok perkara.

Sejauh ini, pihak Alshad Ahmad maupun Nissa belum memberikan tanggapan terkait beredarnya kabar pernikahan serta cerai talak tersebut.

3. Selingkuh dari Tiara Andini

Kontroversi Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Dampak dari serentetan rumor itu, berbagai spekulasi bermunculan di media sosial. Alshad Ahmad diduga menikah lalu bercerai dengan Nissa Asyifa ketika sudah berpacaran dengan Tiara Andini.

Alshad Ahmad disebut-sebut menikah siri dengan Nissa Asyifa yang sudah hamil 8 bulan pada 30 September 2022, dan mengajukan permohonan cerai pada 11 November 2022. Padahal sejak Maret 2022, Alshad Ahmad go public berpacaran dengan Tiara Andini hingga sekarang.

4. Sebut Seks di Luar Nikah Penting

Kontroversi Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Rumor pernikahan itu juga berimbas pada berbagai jejak digital soal Alshad Ahmad. Pernyataan lawas Alshad Ahmad saat berbincang dengan Nikita Mirzani lantas kembali dibahas. Dalam bincang-bincang tersebut, Alshad dianggap memberi jawaban bahwa seks di luar nikah cukup penting.

Kala itu, dalam video yang diunggah ke YouTube Crazy Nikmir REAL pada tanggal 2 Oktober 2020, Alshad Ahmad menjawab bahwa seks cukup penting di luar masalah keagamaan dan legalitas di Indonesia.

"Iya lah. Aku kan baca-baca juga biologis manusia kayak gimana. Itu termasuk perbuatan dasar manusia sih. (Seks) itu penting lah walau belum ada status pernikahan. Itu kan masalah keagamaan dan legalitas. Biologi kan nggak mengenal legalitas," kata Alshad Ahmad menjawab pertanyaan Nikita Mirzani soal pentingnya seks.

5. Gaya Pacaran

Kontroversi Alshad Ahmad (Instagram/@alshadahmad)

Selain itu, gaya pacaran Alshad Ahmad dengan Tiara Andini juga menjadi omongan publik. Pasalnya, Alshad Ahmad dan Tiara Andini memiliki gaya pacaran berupa pergi liburan hingga umrah bareng-bareng.

Pada bulan September 2022 lalu, Alshad dan Tiara diketahui pernah liburan bareng ke Singapura. Selang dua bulan kemudian, sepupu Raffi Ahmad dan Tiara Andini bertolak pergi ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Itu dia sederet kontroversi Alshad Ahmad yang belakangan tengah jadi sorotan. Nantikan info terupdate lainnya di YouTube Sorot Mata.