Minggu, 28 April 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Kamis, 30 Maret 2023 | 18:54 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Meski belum sah sebagai pasangan, beberapa artis ini nekat berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah bareng pacar.

Akibatnya, deretan artis ini menuai kritik hingga kecaman dari publik. Apalagi, ada artis yang diduga sempat transit lebih dulu ke hotel bareng pacarnya.

Lantas, siapa sajakah artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah bareng pacarnya? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Usia di Atas 30 Tahun, Deretan Artis Wanita Ini Santai Belum Nikah

1. Tiara Andini dan Alshad Ahmad

Tiara Andini dan Alshad Ahmad umrah (Twitter/@tanyakanrl)

Tiara Andini dan Alshad Ahmad menjadi daftar nomor wahid artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah bareng pacar.

Sebelumnya, pasangan ini sempat diterpa isu putus lantaran jebolan Indonesian Idol itu kerap membuat status galau.

Baca Juga:
Berani Makan Babi demi Konten! Ini Deretan Kontroversi Lina Mukherjee

Dalam akun Twitter-nya, Tiara Andini terpantau sering menyinggung tentang perselingkuhan yang diduga dialamatkan untuk Alshad Ahmad.

Tak kunjung memberikan klarifikasi, Tiara Andini dan Alshad Ahmad mendadak umrah. Keduanya menunaikan ibadah umrah pada akhir tahun 2022 lalu.

Unggahan foto di pelataran halaman Masjid Nabawi ini seolah menampik isu hubungan keduanya kandas. Akan tetapi, Tiara Andini dan Alshad Ahmad menuai pro kontra karena umrah bareng pacar.

Baca Juga:
Deretan Anak Artis Korban Pengeroyokan, Terkini Anak Sunan Kalijaga

Belakangan, motif keduanya umrah santer dibicarakan selepas curahan hati Nissa Asyifa yang diduga hamil anak Alshad Ahmad.

Menurut dugaan sebagian kalangan netizen, Tiara Andini pergi umrah bersama karena ingin meminta petunjuk soal hubungan asmara dengan Alshad Ahmad.

2. Fuji dan Thariq Halilintar 

Artis Umrah Bareng Pacar. (Instagram/thariqhalilintar)

Senasib dengan Alshad Ahmad dan Tiara Andini, aksi Thariq Halilintar dan Fuji menunaikan ibadah umrah juga sempat menuai kritik pedas dari publik.

Mantan pasangan ikonik ini menjalankan ibadah umrah pada bulan Maret 2022 lalu atau menjelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Sebelum berangkat umrah, Thariq Halilintar mendapat peringatan dari Atta agar tidak berbuat macam-macam dengan Fuji selama di Tanah Suci. Pasalnya, keduanya belum sah sebagai pasangan.

"Ingat, lu belum nikah. Di sana enggak boleh bucin-bucinan, enggak boleh pacar-pacaran. Dua-duanya fokus ibadah," ucap Atta.

Mantan pasangan ini berangkat ke Tanah Suci ditemani rombongan artis lain seperti Keanu Agl, Anji, Fadil Jaidi, dan Syakir Daulay. Mereka umrah dibiayai oleh Putra Siregar.

Kendati berangkat rombongan, aksi Thariq Halilintar dan Fuji menunaikan ibadah umrah bersama-sama ini sempat mendapat kecaman dari sebagian kalangan netizen.

3. Dinda Kirana dan Naufal Samudra 

Artis Umrah Bareng Pacar. (Instagram)

Sekitar dua Minggu sebelum Tiara Andini dan Alshad Ahmad berangkat umrah, Dinda Kirana dan Naufal Samudra sudah tiba lebih dulu di Tanah Suci.

Dinda Kirana dan Naufal Samudra berangkat umrah pada awal bulan Desember 2022. Selama menunaikan ibadah umrah, keduanya jarang membagikan momen di media sosial.

Pasalnya, gaya pacaran Dinda Kirana dan Naufal Samudra kerap dinyinyiri dengan anggapan kelewat vulgar. Perbedaan usia pasangan ini juga menjadi sasaran kritik netizen.

Dalam foto yang dibagikan, keduanya bahkan tidak mesra seperti biasa. Terlihat Dinda Kirana dan Naufal Samudra berdiri berdampingan, tetapi saling menjaga jarak.

Selain itu, penampilan Dinda Kirana juga santer disorot publik. Biasa terbuka, Dinda Kirana tampil tertutup dengan busana muslimah dan hijab saat berada di Tanah Suci.

Sontak Dinda Kirana banjir doa agar istiqamah menutup aurat dan tidak lagi mengumbar kemesraan terlalu vulgar dengan Naufal Samudra. Keduanya juga didoakan agar segera menikah agar tidak lagi dinyinyiri.

4. Kalina Oktarani dan Hendrayanto 

Artis Umrah Bareng Pacar. (Instagram/kalinaocktaranny)

Daftar artis Tanah Air yang melaksanakan ibadah umrah bareng pacar selanjutnya adalah Kalina Oktarani dan Hendrayanto.

Mantan istri Deddy Corbuzier tersebut pergi ke Tanah Suci bersama pacarnya kala itu, Hendrayanto, pada bulan Mei 2017.

Sebelum bertolak ke Tanah Suci, keduanya sempat transit lebih dulu ke Malaysia. Sontak Kalina Oktarani dan Hendrayanto mendapat nyinyiran netizen.

Kalina Oktarani dan Hendrayanto diduga berenang bareng di penginapan saat berada di Malaysia. Menurut penuturan seorang saksi, keduanya keciduk gendong-gendongan pakai bikini.

"Tidurnya sekamar atau enggak, kita enggak tahu. Mau umrah kok kayak gitu," kata seorang saksi dari pihak travel ADA Tour, Rosmiati.

Di lain pihak, ibunda Azka Corbuzier itu berdalih ditelantarkan oleh pihak travel ADA Tour. Oleh karena itu, dia menginap dengan Hendrayanto di Malaysia selama 8 hari.

5. Nina Zatulini dan Chandra Tauphan  

Artis Umrah Bareng Pacar. (Instagram/ninazatulini22)

Nina Zatulini menambah panjang daftar artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah bareng pacar. Dia berangkat ke Tanah Suci dengan Chandra Tauphan pada Februari tahun 2015 lalu.

Tidak hanya berdua, Nina Zatulini dan Chandra Tauphan berangkat ke Tanah Suci bersama-sama dengan keluarga besar mereka.

Kepergian Nina Zatulini dan Chandra Tauphan ke Tanah Suci ini disebut-sebut merupakan tanda keduanya bakal segera menikah.

Benar saja, Nina Zatulini membawa hubungan asmaranya dengan Chandra Tauphan ke pelaminan selang satu tahun kemudian. Setelah resmi menikah, keduanya kembali umrah bersama anak mereka.

6. Audy Rizaldy Alkaff dan Yuhanida

Artis Umrah Bareng Pacar. (Instagram/audyrizaldy)

Adik Audi Marissa, Audy Rizaldy Alkaff, menjadi penutup datar artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah bareng pacar.

Dia pergi ke Tanah Suci bareng pacarnya, Yuhanida, pada 11 Mei 2022 lalu. Di sela-sela ibadahnya, Audy Rizaldy Alkaff cukup rajin membagikan kegiatannya di sana.

Beberapa kegiatan yang dibagikan Audy Rizaldy Alkaff selama di Tanah Suci di antaranya adalah mengunjungi makam Rasulullah saw, Masjid Nabawi, dan pusat perbelanjaan.

Selain itu, Audy Rizaldy Alkaff juga diduga menyindir kakaknya yang rela berpindah keyakinan mengikuti agama suaminya, Anthony Xie.

"Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika dia melakukannya, berarti dia adalah orang yang salah," kata Audy Rizaldy Alkaff.