Jum'at, 03 Mei 2024
Ade Wismoyo | MataMata.com Selasa, 04 April 2023 | 21:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - 10 Artis Jalani Puasa Pertama di Luar Negeri, Ada Keluarga Atta Halilintar.

Sejumlah artis Tanah Air menjalani puasa hari pertama di luar negeri. Ada yang dikarenakan liburan, umrah, hingga memang menetap di sana.

Meski memiliki zona waktu yang berbeda dengan Indonesia, para artis tetap menjalaninya dengan penuh semangat. Lantas siapa saja artis yang menjalani awal Ramadan di luar negeri? Simak ulasannya berikut ini!

Baca Juga:
9 Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri, Ada yang Liburan ke Eropa

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano dan Sheila Dara menjalani puasa hari pertama di Eropa. Selain liburan, pasangan yang kerap bikin netizen gemas ini diundang ke pernikahan pebulutangkis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe.

Disebutkan bahwa dua pekan pertama Ramadhan akan mereka jalani di luar negeri. Sementara pada dua pekan terakhir , pasangan muda ini akan fokus menjalani ibadah puasa di tanah air dan kemudian berlebaran bersama keluarga besar.

Baca Juga:
Gen Halilintar Bukber Mewah di Luar Negeri, Netizen Kepo: Mereka Kerjanya Apa Ya?

Robby Purba

Selanjutnya, ada Robby Purba yang juga hadir di pesta pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe di Paris.
Robby Purba bahkan memamerkan momen sahur di sebuah restoran di Kota Mode tersebut.

Meski menjalani ibadah puasa Ramadhan di negeri orang, Robby Purba tampak antusias dan melakukannya dengan sepenuh hati.

Baca Juga:
10 Artis Jalani Awal Ramadan di Luar Negeri, Kondangan Hingga Umrah

Robby juga sempat bertemu dengan rekan artis yaitu Vidi Aldiano yang sama-sama hadir di acara pernikahan Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Robby pun tak melewatkan waktu untuk bertemu dengan diva Indonesia yang menetap di Prancis, Anggun C Sasmi. Robby memamerkan sebuah foto saat sedang bersama sang diva di media sosial.

Atta Halilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berada di Tanah Suci sejak beberapa hari yang lalu. Untuk pertama kalinya, keluarga kecil ini menjalani puasa hari pertama di luar negeri bersama sang buah hati, Ameena.

Baca Juga:
Pernah Kuliah di Luar Negeri, Ternyata Segini Uang Jajan El Rumi: Alhamdulillah

Atta dan Aurel menganggap berpuasa di tanah suci lebih berkesan. Apalagi saat momen buka puasa, mereka mendapat makanan gratis yang enak-enak. Meski begitu, kini Atta, Aurel, dan Ameena sudah berada di Indonesia. Mereka bahkan sudah menghadiri acara buka puasa bersama yang diadakan rumah Krisdayanti.

Thariq Halilintar

Thariq Halilintar adik Atta juga ikut umrah bersama kakak dan kakak iparnya. Mantan kekasih Fuji itu juga bertemu dengan Gala Sky yang diajak umrah oleh oma dan opanya.

Meski sudah putus hubungan percintaan dengan Fuji, namun Thariq masih menjalin silaturahmi yang baik dengan keluarga Haji Faisal.

Thariq bahkan tampak akrab dengan Gala Sky yang saat itu sempat sakit dan susah makan ketika berada di tanah suci. Gala Sky seketika mau makan saat bertemu dengan Thariq Halilintar.

Gen Halilintar

Sementara Atta dan Thariq menjalani puasa hari pertama di Tanah Suci, Gen Halilintar menyambut bulan suci Ramadan di Dubai.

Keluarga hits ini memang jarang banget berada di Indonesia Saat berada di Dubai, Gen Halilintar berbuka puasa di sebuah restoran super mewah.

Sohwa, salah satu adik Atta Halilintar bahkan memamerkan menu berbuka yang sebagian besar adalah hidangan Timur Tengah.

Keluarga Anang Hermansyah

Awal Ramadan tahun ini juga dilalui keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty di Makkah. Mereka menyusul Aurel yang lebih dulu berangkat ke sana.

Tak hanya berdua, mereka juga mengajak beberapa anggota keluarga serta para karyawan yang jumlahnya mencapai 40 orang. Ashanty menyebut alasannya membawa karyawan umrah adalah untuk menyenangkan hati mereka.

Ashanty juga ingin membalas jasa para karyawan yang sudah berdedikasi bekerja membantu keluarga Anang Hermansyah.

Nikita Willy

Masih keliling Eropa bareng anak, Nikita Willy dan Indra Priawan menjalani hari pertama puasa Ramadan di Portugal. Nikita sempat membagikan potret Baby Issa tarawih yang gemas banget.

Tahun sebelumnya, Nikita Willy juga menjalani ibadah puasa Ramadhan di luar negeri tepatnya di Amerika Serikat. Saat itu, kebetulan Nikita sedang dalam masa persiapan melahirkan anak pertamanya.

Ayudia Bing Slamet

Puasa pertama di Belanda, keluarga Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion harus menahan lapar dan nafsu selama 17 jam.

Untung cuaca di sana belum memasuki musim panas sehingga ibadah puasa bisa dijalankan dengan lebih mudah. Mereka menjalankan ibadah puasa di Belanda sambil mengunjungi beberapa tempat menarik. Tak lupa mereka juga mengunjungi beberapa kerabat dan sahabat yang tinggal di sana.

Ayudia pun diketahui sudah mengajarkan sang anak, Sekala Bumi untuk berpuasa.

Syahrini

Syahrini diketahui sudah lama menetap di Singapura. Ramadan tahun ini tentunya ia habiskan bersama sang suami tercinta, Reino Barack di sana.

Syahrini beberapa kali membagikan aktivitasnya selama menjalani Ramadhan di Singapura. Bukan Syahrini namanya jika tak berdandan cetar dalam setiap kesempatan meski sedang berpuasa.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apakah Syahrini akan kembali ke kampung halaman dan merayakan lebaran di Indonesia atau tidak.

Cinta Kuya

Terakhir, ada putri sulung Uya Kuya, Cinta Kuya. Menetap di Amerika untuk kuliah membuat Cinta Kuya harus menjalani Ramadan kali ini jauh dari orangtua.

Meski begitu, Cinta Kuya tetap bersemangat menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan kendati jauh dari kampung halaman.

Itu dia sederet artis Indonesia yang menjalani awal puasa di luar negeri. Ulasan selengkapnya bisa disimak lewat video di atas ya!