Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@vidialdiano)

Matamata.com - Momen puasa Ramadan terasa lebih bermakna jika dijalani di rumah. Namun sejumlah artis harus menjalankan rukun Islam ketiga tersebut di luar negeri.

Alasan artis-artis ini berpuasa di luar negeri pun bermacam-macam, mulai dari liburan hingga kuliah. Meski tak berada di Tanah Air, suasana bulan suci yang penuh berkah tetap terasa bagi mereka.

Lantas siapa saja artis yang jalani Ramadan di luar negeri? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:
9 Artis Beda Agama Temani Pasangan Puasa Ramadan, Ada Mahalini dan Rizky Febian

1. Sempat datang ke pernikahan pebulutangkis Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoe, Vidi Aldiano bersama sang istri, Sheila Dara masih menjalani puasa Ramadan di Eropa. Dari unggahannya, kini mereka sedang berada di Italia.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@vidialdiano)

2. Atta Halilintar menjalani puasa Ramadan selama beberapa hari di Tanah Suci bersama keluarga istrinya, Aurel Hermansyah. Saat ini mereka sudah kembali ke Indonesia.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@attahalilintar)

3. Bulan Ramadan tahun ini dijalani Yura Yunita dengan liburan ke Jepang. Tampak penyanyi cantik tersebut menghabiskan momen seru di pegunungan bersalju di kawasan Nagano.

Baca Juga:
10 Artis Non Muslim Coba Ikutan Puasa Ramadan, Terbaru Jessica Jane

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@yurayunita)

4. Gen Halilintar sudah berada di Dubai bahkan sebelum memasuki bulan Ramadan. Keluarga yang sering bepergian ke luar negeri ini tentu saja menjalankan ibadah puasa jauh dari Tanah Air.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@genhalilintar)

5. Keluarga kecil Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion masih berada di Eropa dalam rangka liburan. Puasa pertama mereka di Belanda cukup berat lantaran harus menahan lapar dan haus selama 17 jam.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@ayudiac)

6. Menetap di Singapura, Ramadan kali ini kembali dilalui Syahrini bersama sang suami tercinta, Reino Barack. Artis yang biasa disapa Incess itu biasanya akan mudik saat Lebaran.

Baca Juga:
11 Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023, Ada yang Boyong Puluhan Karyawan

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@princessyahrini)

7. Cinta Kuya anak sulung Uya Kuya berkuliah di Pasadena City College, Amerika Serikat sejak Agustus 2022. Jauh dari orangtua, puasa Ramadan tahun ini dijalani Cinta dengan mandiri.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@cintakuya)

8. Sama seperti Cinta Kuya, Beby Tsabina juga harus melalui Ramadan 2023 jauh dari keluarga. Aktris muda ini diketahui sedang menempuh pendidikan di Western Michigan University, Amerika Serikat.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@bebytsabina)

9. Yoriko Angeline juga berkuliah di Western Michigan University, Amerika Serikat. Meski tak bersama keluarga, bintang serial web Ustad Milenial tersebut tetap menjalani Ramadan dengan bahagia.

Artis Jalani Puasa Ramadan di Luar Negeri (instagram/@yorikooangln_)

Itu dia sederet artis yang jalani Ramadan di luar negeri. Semoga tetap berkah!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More