Senin, 29 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Kamis, 06 April 2023 | 15:51 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Antusiasme menyambut Ramadan juga ditunjukkan oleh sejumlah artis yang menganut beda agama. Saking antusiasnya, beberapa artis bahkan tak ragu untuk mencoba ikutan puasa di bulan Ramadan.

Lantas, siapa saja artis beda agama yang menyambut Ramadan dengan penuh suka cita? Simak ulasan lengkapnya dalam daftar berikut ini.

1. Mahalini Raharja

Baca Juga:
9 Artis Beda Agama Temani Pasangan Puasa Ramadan, Ada Mahalini dan Rizky Febian

Artis beda agama pertama yang menyambut datangnya bulan Ramadan adalah Mahalini Raharja. Artis yang diketahui beragama Hindu itu ikut membuat video menyambut Ramadan bersama keluarga sang kekasih, Rizky Febian.

Mahalini juga menemani Rizky Febian saat buka puasa pertama. Momen penyanyi cantik itu bersama sang kekasih diabadikan lewat Instagram Story Rizky Febian.

"Yeay, waktunya berbuka," ucap Rizky Febian dalam video Insta Story Mahalini, dikutip Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:
9 Pernikahan Artis Beda Agama yang Berujung Cerai, Terkini Yeyen Lidya

Dalam video tersebut, Mahalini menyebut momen menemani buka bersama sang kekasih cukup mengasyikkan. "Wkwkwk seru," tulis Mahalini.

Keberadaan Mahalini di rumah Sule jelang Ramadan beberapa waktu lalu memantik rasa penasaran netizen. Pasalnya Mahalini yang diketahui beragama Hindu justru tidak terlihat merayakan Nyepi di tempat kelahirannya.

Tak sedikit netizen yang mengaitkan dengan rumor pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. Terlebih beberapa waktu lalu Sule sempat bertemu dengan keluarga Mahalini di acara ulang tahun penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut.

Baca Juga:
9 Artis Beda Agama dengan Orangtua, Reza Rahadian Pilih Jadi Mualaf Mualaf

2. Nadine Chandrawinata

Menikah dengan keyakinan yang berbeda juga bukan masalah bagi Nadine dan Dimas Anggara. Keduanya mampu bertoleransi dan saling mendukung ibadah masing-masing. Termasuk saat Ramadan, Nadine menemani suaminya untuk tetap menjalankan ibadahnya.

Nadine juga terlihat membuat postingan Instagram Story untuk menyambut Ramadan pada 23 Maret 2023 kemarin. Ia mengunggah ulang postingan akun Instagram @seasoldier yang merupakan gerakan peduli lingkungan yang didirikan oleh Nadine.

"Ramadahan Mubarak 1444 Hijriah," bunyi keteranga postingan Sea Soldier yang dibagikan ulang oleh Nadine Chandrawinata di Instagramnya @nadinelist.

Toleransi juga ditunjukkan ketika Dimas Anggara merayakan Idul Fitri. Nadine terlihat membuat postingan untuk memberikan ucapan selamat di Instagram.

"Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin ya. Lebaran pertama Djiwa," kata Nadine lewat caption unggahannya pada tahun 2022 lalu.

3. Sarah Menzel

Artis berikutnya yang ikut menyambut Ramadan meski beda agama adalah Sarah Menzel. Ia memang selalu menunjukkan toleransi yang tinggi selama menjalin kasih dengan Azriel Hermansyah.

Untuk diketahui, Sarah Menzel menganut agama Hindu. Kendati begitu, Sarah tetap mendukung Azriel dalam berbagai aktivitas keagamaan. Seperti saat Ramadan, Sarah terlihat menemani Azriel mencari menu buka puasa.

Momen hangat Sarah Menzel dan Azriel mencari buka puasa diabadikan lewat unggahan media sosial. Terlihat Sarah juga ikut menemani Azriel menyantap menu buka puasa yang mereka beli bersama.

4. Amanda Manopo

Antusiasme menyambut Ramadan juga ditunjukkan oleh Amanda Manopo. Bahkan pemeran Andin dalam sinetron "Ikatan Cinta" itu sampai pernah ikut menjalankan puasa saat Ramadan dan menyiapkan santap sahur meski berbeda keyakinan.

Amanda Manopo mencoba berpuasa lantaran banyak rekan artis di sekitarnya yang muslim. Tak hanya itu, Amanda juga sering berbagi makanan dengan sesama artis jelang berbuka puasa.

"Puasa, puasa juga. Aku cuma nemenin orang-orang puasa sih," kata Amanda Manopo pada Ramdan tahun 2021 lalu.

Amanda juga membagikan foto di akun Instagram sambil menuliskan doa kelancaran untuk rekan-rekan umat Muslim yang menunaikan puasa.

"May this Ramadhan heal our hearts, cleanse our minds, and purify our souls. (Semoga Ramadan ini menyembuhkan hati kita, membersihkan pikiran kita, dan dan memurnikan jiwa kita)," tulis Amanda Manopo.

Ramadhan pertama dari keluarga ponpel, dimana sujud itu indah berbisik di bumi tapi di dengar di langit. "Happy fasting all (Selamat menunaikan ibadah puasa)," tulis Amanda pada caption.

5. Naysilla Mirdad

Artis beda agama yang ikut menyambut Ramadan adalah Naysilla Mirdad. Seperti diketahui, Naysilla Mirdad dibesarkan di keluarga yang berbeda keyakinan. Ia pun sudah terbiasa dengan sederet aktivitas Ramadan.

Pada puasa tahun 2021, Naysilla Mirdad ikut menyiapkan menu buka puasa untuk sang ayah, Jamal Mirdad. Dalam sebuah video, terlihat Naysilla Mirdad sedang memasak biji salak sebagai menu buka puasa.

"Biji salak untuk buka puasa," bunyi keterangan dalam video Naysilla Mirdad.

Kemudian, Naysilla Mirdad memeberikan tutorial membuat biji salak. Tak lupa, Naysilla Mirdad juga mengabadikan ketika Jamal Mirdad menyantap makanan yang ia sajikan untuk buka puasa.

Naysilla Mirdad tampaknya penasaran dengan reaksi sang ayah setelah mencicipi biji salak yang telah dimasaknya. Jamal Mirdad pun mengatakan bahwa masakan yang disajikan Naysilla begitu nikmat. Adik Nana Mirdad ini terlihat begitu bahagia.

Pada tahun 2012 silam, Naysilla Mirdad mengaku ikut menjalankan puasa untuk membantu sang ayah. Begitu pula Lydia Kandou yang dulu belum bercerai dengan Jamal Mirdad.

Jamal Mirdad pun mengatakan bahwa masakan yang disajikan Naysilla begitu nikmat. Lantas, adik Nana Mirdad ini terlihat begitu bahagia.

"Aku masih berpuasa, Mama juga suka ikut berpuasa. Jadi kalau Ramadan, semuanya berpuasa bantu-bantu Papa. Papa kan dari dulu suka ajarin kita puasa. Semua anak-anaknya sampai sekarang ikut berpuasa, cuma enggak ada kewajiban ikut Papa," kata Naysilla Mirdad pada tahun 2012 lalu.

Itulah deretan artis beda agama yang antusias menyambut Ramadan. Nantikan info terupdate lainnya di kanal YouTube Sorot Mata.