Sabtu, 27 April 2024
Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com Senin, 10 April 2023 | 18:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Memasuki bulan suci Ramadhan, beberapa artis nyaris selalu muncul di layar kaca.  Para artis ini muncul di berbagai program televisi, baik program sahur ataupun sinetron religi. 

Ada juga yang secara khusus merilis single religi untuk Bulan Ramadhan. Nah, siapa sajakah mereka? Simak daftar artis yang selalu muncul saat Ramadhan dalam artikel ini.

1. Mimi Peri

Baca Juga:
Sekali Sebut Langsung Terkabul, Sumbangan Raffi Ahmad untuk Rumah Baru Fadly Faisal Bikin Netizen Kagum

Mimi Peri. (Instagram/mimi.peri)

Artis pertama yang selalu muncul di bulan Ramadhan adalah Mimi Peri. Sosok Mimi Peri seringkali membuat bikin terobosan yang unik.

Kali ini, Mimi Peri kembali jadi sorotan lantaran lagu sahur miliknya yang viral di media sosial. Suaranya saat membangunkan orang untuk sahur itu kerap dijadikan alarm oleh banyak orang, termasuk Okin.

Mimi Peri pun mengungkap betapa antusias dirinya membangunkan orang-orang untuk sahur.

Baca Juga:
Nagita Slavina Muak Raffi Ahmad Nyanyi Lagu Ayu Ting Ting, Sendok Auto Melayang

"Tugas aku adalah membangunkan sahur, bukan membangunkan yang lain. Jangan salah ya," ujar Mimi Peri.

2. Deddy Mizwar

Deddy Mizwar (Instagram/deddy_mizwar)

Selanjutnya, ada aktor senior sekaligus politikus Deddy Mizwar. Memilih aktif di dunia politik, tak menghalangi Deddy Mizwar untuk terus berkarya di dunia entertainment. 

Baca Juga:
Kasihan Kalau Raffi Ahmad Terlalu Lama di Rumah, Nagita Slavina: Jadi Linglung!

Meskipun tak lagi rutin mengisi acara, namun wajahnya selalu muncul di layar kaca begitu bulan ramadhan tiba. Deddy Mizwar bahkan bisa dibilang sebagai ikon Ramadan pemirsa televisi Indonesia.

Selain tampil di acara Pencari Tuhan, Deddy Mizwar juga menjadi produser untuk acara Lorong Waktu Animasi yang tayang setiap hari di Ramadhan.

3. Opick

Opick (Instagram/opick_tomboati)

Penyanyi sekaligus pencipta lagu religi, Opick juga selalu menghiasi ramadhan dengan lagunya-lagunya.  Bahkan hampir setiap tahun pemilik nama lengkap Ainur Rofiq Lil Firdaus ini merilis lagu bertema religi.

Lagu yang ia rilis pun selalu hits di bulan suci ini. Salah satunya adalah lagu berjudul Ramadan Tiba yang menjadi anthem sebelum bulan puasa.

Selain itu, ada lagu-lagu Opick lainnya yang ramai didengarkan, seperti AstaghfirullahAlhamdulillah, dan Bila Waktu Tlah Berakhir.

4. Ruben Onsu

Ruben Onsu (Instagram/ruben_onsu)

Selanjutnya, ada presenter kondang Ruben Onsu. Meski bukan penganut agama Islam, Ruben Onsu kerap muncul di bulan Ramadhan ini.

Ruben Onsu mendapatkan kepercayaan untuk menjadi host sejumlah acara saat ramadhan yang beken.  Tak jarang suami Sarwendah ini tampil di program acara sahur maupun berbuka puasa.

Selama Ramadhan ini, Ruben Onsu dan Jordi Onsu juga membuat sebuah program Berkah (Berbagi dan Sedekah), yang ditujukan kepada pelanggan Geprek Bensu.

5. Denny Cagur

Denny Cagur (Instagram/dennycagur)

Artis berikutnya yang kerap muncul di bulan suci Ramadan tak lain adalah Denny Cagur. Tak beda jauh dengan Ruben Onsu, Denny Cagur juga selalu menjadi langganan program TV saat Ramadan. 

Lawakannya yang menghibur selalu membuatnya kebanjiran job saat bulan puasa. Hanya saja,  Denny Cagur menyadari resikonya bagi kesehatan. 

"Ya paling sebisa mungkin kalau ada momen untuk istirahat, kalau bisa tidur ya tidur. Syukurnya saya termasuk orang yang gampang untuk tidur, bisa di mobil, di lokasi syuting," kata Denny Cagur.

6. Irfan Hakim

Irfan Hakim (Instagram/@irfanhakim85)

Presenter lain yang banjir job saat bulan suci Ramadan adalah Irfan Hakim. Irfan Hakim pun tak kalah familiar bagi penonton setia televisi di tanah air.

Saat ramadhan tiba, Irfan Hakim tampil memandu beberapa acara menarik seperti Akademi Sahur Indonesia (AKSI) dan Hafiz Indonesia.

Irfan Hakim mengaku selalu menikmati pekerjaan yang dijalani, meskipun hampir 24 jam penuh dirinya berada di lokasi syuting.

Irfan Hakim bersyukur Ramadhan tahun ini dirinya memiliki banyak aktivitas. Saking padatnya, Irfan Hakim hanya memiliki waktu 2 jam untuk istirahat tidur.

"Saya sangat menikmati ketika saya bekerja menggunakan waktu semaksimal mungkin. Kayak sekarang jam 12 siang nih, saya pulang paling tidur dari jam 1 sampai jam 3. Salat, bangun Asar, pergi lagi," ungkap Irfan Hakim.

7. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)

Terakhir, ada Raffi Ahmad yang tak kalah ramai dinantikan di bulan Ramadan. Seperti presenter yang lain, Raffi Ahmad juga termasuk artis yang menjadi langganan program TV saat Ramadan. 

Raffi Ahmad bahkan bisa membintangi beberapa program acara di sejumlah stasiun TV sekaligus. Menariknya, Ramadhan kali ini, Raffi memandu acara spesial bersama Nagita Slavina bernama Sahurans.

Itulah deretan artis Indonesia yang selalu muncul selama bulan Ramadhan. Baca berita terupdate lainnya di Matamata.