Jum'at, 29 Maret 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Kamis, 13 April 2023 | 18:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Di samping Atta dan Aurel, beberapa artis lain juga menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadhan.

Berikut adalah deretan artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah jelang bulan Ramadhan.

Baca Juga:
Deretan Artis yang Selalu Muncul Saat Ramadan

1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Pasangan artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menjadi nomor wahid daftar artis yang menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadan.

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah memboyong putri semata wayang mereka, Ameena Hanna Nur Atta, yang baru berusia satu tahun ke Tanah Suci.

Baca Juga:
Beda Agama, Deretan Artis Ini Ikut Antusias sambut Bulan Ramadan

Menurut curahan hati Atta Halilintar, menunaikan ibadah umrah bersama keluarga kecilnya merupakan impian dari dulu.

Dalam akun Instagram pribadinya, Atta Halilintar terpantau kerap membagikan momen menunaikan ibadah umrah bersama keluarga kecilnya.

"Dream come true. Pertama kali ke rumah Nabi sama istri dan putriku," bunyi caption yang disertakan Atta Halilintar.

Baca Juga:
Deretan Artis Punya Orang Tua Angkat, Ada yang Sampai Menikahi

Selain itu, penampilan Aurel Hermansyah selama menunaikan ibadah umrah juga santer mencuri perhatian netizen. Dia tampil mengenakan cadar hingga ramai menuai pujian.

2. Ashanty dan Anang Hermansyah

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Selang 5 hari kemudian, mertua Atta Halilintar ikut menyusul ke Tanah Suci dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.

Ashanty dan Anang Hermansyah tiba belakangan ke Tanah Suci lantaran ada urusan perkejaan yang harus dilakoni terlebih dahulu. Keduanya terpantau sedang menyelesaikan proses rekaman lagu 'Ikan Dalam Kolam'.

Pasangan ini diketahui sudah beberapa kali menunaikan umrah. Akan tetapi, di bulan Ramadan kali ini, Anang Hermansyah dan Ashanty memboyong karyawan mereka yang berjumlah sekitar 45 orang.

3. Arsy dan Azriel Hermansyah 

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/azrielhermansyah)

Ashanty dan Anang Hermansyah juga memboyong keluarga mereka ke Tanah Suci. Di antaranya adalah Azriel dan Arsy Hermansyah.

Setibanya di Tanah Suci, Ashanty menggelar perayaan ulang tahun Anang Hermansyah yang jatuh pada tanggal 18 Maret 2023.

Perayaan ulang tahun Anang Hermansyah tampak dihadiri lengkap oleh anak-anaknya, baik dari hasil pernikahan dengan Krisdayanti maupun Ashany.

Selain menunaikan ibadah umrah, Azriel dan Arsy juga ikut terlibat dalam pembuatan video musik lagu baru The Hermansyah ini diambil bertajuk 'Doa'.

Akan tetapi, video musik lagu baru The Hermansyah ini menuai kritik pedas dari netizen lantaran diambil dengan latar tempat Masjid Nabawi.

4. Thariq Halilintar

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/thariqhalilintar)

Di samping Arsy dan Azriel Hermansyah, nama besar seleb Tanah Air lain yang ikut rombongan Ashanty menyusul ke Tanah Suci adalah Thariq Halilintar.

Tidak seperti tahun sebelumnya, Thariq Halilintar menunaikan ibadah umrah tahun ini tanpa didampingi oleh Fuji. Seperti diketahui, mereka putus pada akhir Januari 2023 lalu.

Meskip sudah putus, Thariq Halilintar tetap mendoakan Fuji saat berada di Tanah Suci. Dia tampak menyerahkan urusan jodoh sepenuhnya di tangan Tuhan.

Dalam kesempatan itu, Thariq Halilintar juga sempat menengok Gala Sky yang jatuh sakit saat menunaikan ibadah umrah.

Pasca ditengok oleh Thariq Halilintar, kondisi kesehatan Gala Sky berangsur membaik. Dia mulai mau makan dan meminum obat setelah bertemu mantan pacar bibinya itu.

Berdasarkan pantauan akun Instagram pribadinya, Thariq Halilintar sempat mengajak Gala Sky untuk tawaf bersama. Terlihat Gala Sky anteng digendong Thariq Halilintar saat tawaf.

5. H Faisal dan Dewi Zuhriati 

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/dewizuhriati)

Sementara itu, Gala Sky tidak ikut rombongan keluarga The Hermansyah berangkat ke Tanah Suci. Anak mendiang Vanessa Angel tersebut berangkat bersama H Faisal dan Dewi Zuhriati.

Rombongan H Faisal dan Dewi Zuhriati berangkat ke Tanah Suci 6 hari lebih awal dari rombongan keluarga The Hermansyah.

Dalam akun Instagram-nya, H Faisal rajin membagikan momen selama berada di Tanah Suci. Penampilan Dewi Zuhriati mengenakan hijab sempat mencuri perhatian netizen lantaran dianggap terlihat awet muda.

Selain itu, H Faisal juga menunaikan badal umrah atau mewakilkan pelaksanaan umrah untuk mendiang Bibi Ardiansyah.

6. Ikbal Fauzi 

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/ikbalfauzi_)

Daftar artis selanjutnya yang menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadhan adalah Ikbal Fauzi. Dengan agenda ibadah umrah, dia harus absen di sinetron Ikatan Cinta.

Menurut keterangan yang diperoleh, asisten Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta itu diplot bekerja di Pondok Pelita sehingga tidak muncul untuk sementara.

Dalam umrah kali ini, Ikbal Fauzi tampaknya tidak membawa anak pertama mereka. Dia berangkat ke Tanah Suci bersama istrinya, Novia Giana.

Saat berada di depan Kabah, Ikbal Fauzi dan istrinya mengumumkan kehamilan anak keduanya. Dari foto yang dibagikan, tampak keduanya memegang foto USG kandungan Novia Giana.

7. Dinar Candy 

Potret Artis Umrah Saat Ramadan 2023. (Instagram/dinar_candy)

Dinar Candy menjadi penutup daftar artis Tanah Air yang menunaikan ibadah umrah saat bulan Ramadhan. Berangkat ke Tanah Suci jelang bulan Ramadhan tampaknya sudah menjadi kebiasaan tahunan Dinar Candy.

Menurut Dinar Candy, dirinya sering berangkat umrah jelang bulan Ramadhan karena ingin fokus mendekatkan diri kepada Allah. Pasalnya, dia sibuk bekerja selama setahun belakangan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Dinar Candy memboyong seluruh anggota keluarganya berangkat ke Tanah Suci dalam kesempatan umrah tahun ini.

Dinar Candy mengungkap, biaya umrah enam orang keluarganya ditanggung sendiri tanpa endorsement. Dia mengaku tidak kesulitan menabung guna memberangkatkan keluarganya umrah dari bayaran sebagai Femal Disjoki.

Sebagaimana Aurel Hermansyah, penampilan Dinar Candy juga mencuri perhatian publik. Biasa tampil vulgar, Dinar Candy kini menutup aurat selama menunaikan ibadah umrah hingga banjir doa agar istiqomah berhijab.