Selasa, 07 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Kamis, 18 Mei 2023 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Publik kembali membicarakan video lawas Dian Sastrowardoyo perihal alasannya memilih masuk Agama Islam. Usut punya usut, saat usianya masih 17 tahun, Dian Sastro, artis yang kini juga menjadi dosen di UI, mempelajari banyak agama untuk menemukan agama yang tepat untuknya.

"Gue juga nggak nyangka terus terang. Dan menarik adalah gue percaya sama jodoh-jodohan yah. Jadi pas gue cari spiritual itu gue punya pertanyaan labil banget," kata Dian Sastro di akun YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah baru-baru ini.

Lebih lanjut, Dian Sastro saat penasaran mengapa perlu menciptakan manusia jika pada akhirnya akan ada kiamat. Ia pun bertanya-tanya pada sederet pemuka agama tentang rasa penasarannya tersebut.

Baca Juga:
10 Potret Dian Sastro jadi Dosen, Banyak yang Ingin Jadi Mahasiswanya

"Kayak universe gede banget, kita segelintir debu, ngapain perlu ada sih? Ribet amat. Nanti juga mau kiamat ngapain diadain. Pertanyaan filosofi banget," terang Dian Sastro.

"Dan itu gue tanyain ke pendeta, pastor, biksu, ke agama Hindu. Pokoknya macem-macem. Itu jawaban mereka macem-macem. Tapi gue nggak pernah merasa terjawab dengan cara jawab mereka yang berbeda-beda," sambungnya lagi.

Sampai suatu hari, dia ikut pengajian bareng sang bibi. Di situlah, dia merasa pertanyaannya itu dijawab dengan baik oleh seorang ustaz.

Baca Juga:
8 Artis Jadi Dosen, Ada Dian Sastro yang Mengajar di UI

"Cuma ada satu yang nggak gue nyangka banget, tante gue ngajakin gue ke pengajian dia. Terus di situ ada pak ustaz yang jawabannya logis banget. Gue kan anak filsafat gue perlu jawaban logis," tutur Dian Sastro.

"Jawabannya terhadap pertanyaan gue itu bikin gue nyes banget. Tapi gue lupa jawaban dia apa. Sorry mohon maaf. Nanti gue tanya ke pak ustaz itu lagi," imbuhnya.

Yang pasti, dia mengingat saat itu sang ustaz menjawabnya memakai tiga kitab suci yakni Al-Quran serta Injil perjanjian baru dan lama.

Baca Juga:
Dian Sastro Jadi Dosen di UI, Gayanya Curi Perhatian: Pakai Apa Saja Tetap Enak Dipandang

Simak selengkapnya lewat video di atas!