Minggu, 28 April 2024
Nur Khotimah | MataMata.com Minggu, 20 Agustus 2023 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Annisa Pohan mengunggah dua postingan terbaru melalui akun Instagram-nya pada Senin (14/08/2023). Postingan pertama mengungkap adanya limpahan polusi karena asap dari pembangkit listrik bertenaga batubara di Banten. Unggahan selanjutnya memperlihatkan pemberitaan dari media.

Salah satu paragraf dalam pemberitaan mengungkap bahwa terdapat salah satu warga berinisial AG. Warga ini tinggal di sekitar PLTU Batubara Lontar, di wilayah utara Kabupaten, Tangerang, Banten.

Menurut lembaga Centre for Research on Energy and Clean Air (CREA), pencemaran udara paling tinggi berasal dari sektor industri energi pembangkit listrik dan manufaktur.

Baca Juga:
Ahmad Dhani Pernah Singgung Lagu Peterpan Nggak Jelas, Ariel Legowo dan Hasilkan Karya Hebat Ini

"Ini bukan tulisan saya, hanya ambil dari media @/bbcindonesia untuk menjadi perhatian yang berkepentingan. Jika ditemukan akar permasalahan utama maka diharapkan bisa cepat mencari solusi yang quick wins," bunyi keterangan pada akun Instagram Annisa Pohan.

"Sementara untuk untuk segera meringankan kondisi sekarang yang di depan mata, sembari pelan-pelan dicari solusi jangka panjang, karena saat ini sudah banyak yang sakit ISPA parah khususnya anak-anak. Manusia harus didahulukan dari apa pun dan sesegera mungkin," imbuhnya.

isaran 2011 hingga 2013, sudah terdapat beberapa PLTU yang diresmikan oleh SBY. Presiden Jokowi sendiri ikut memperluas dengan merestui PLTU Lontar Unit 4 pada 2016 lalu. Unggahan dari Annisa Pohan mendapat beragam komentar pro dan kontra dari netizen.

Baca Juga:
Tyas Mirasih Pengajian, Bakal Nikahi Pria Diduga Selingkuhannya

"Terima kasih telah berpihak kepada lingkungan hidup, Mbak Annisa," kata @di***pa**udi.

"Itu diresmikan oleh SBY, mertua sampeyan. Coba cek lagi, PLTU Lontar diresmikan Pak SBY pada Desember 2011. Kenapa dulu diresmikan dan sekarang Anda bilang itu penyebab polusi," balas @e**.ba*koro.

Simak ulasan lengkapnya dalam video di atas.

Baca Juga:
Ultahnya Dirayakan Meriah, Wajah Datar Almira Anak Annisa Pohan Disorot: Lagi Sedih?