Kim Soo Hyun/instagram@soohyun_k21688

Matamata.com - Korea adalah salah satu negara yang unik karena memiliki huruf sendiri yang jauh berbeda dengan huruf latin pada umumnya.

Huruf yang bernama Hangul ini memiliki keunikan sendiri hingga ketika disesuaikan dengan huruf latin akan sedikit berbeda pengucapannya.

Tidak sedikit orang luar Korea yang kebingungan dengan pengucapan nama Korea, begitu pula dengan fans artis Korea dari Indonesia.

Agar tidak salah lagi, mari kita pelajari seperti apa pengucapan nama artis Korea berikut ini.

Gong Yoo

Pemeran Goblin dalam drama Guardian: The Lonely and Great God ini sering mengalami salah panggil ketika bertandang ke luar negeri.

Masuk akal, sebagai penggemar yang tidak paham cara baca Hangul, nama Gong Yoo akan dieja sesuai penulisannya.

Padahal, pengucapan yang benar adalah Gong Yu, bukan Gong Yo biasa.

Gong Yoo/instagram @gongyooactor1079

Lee Jong Suk

Penggemar sering memanggilnya 'Li Jongsuk' padahal pengucapannya adalah I Jong-Seok, kata Seok menjadi Sok dengan O tidak bulat penuh.

Karena tidak ada huruf L di depan pada huruf hangul maka kata Li sebenarnya dibaca 'i' saja, namun orang Korea sendiri juga akan maklum jika dibaca Li.

Lee Jong Suk/instagram @jongsuk0206

Seo Joo-Hyun

Nama artis lain yang sering salah sebut adalah nama Seohyun, member SNSD. Banyak penggemar yang memanggilnya dengan sebutan Sohyun, padahal lafal yang benar adalah So Hyon.

Seo Joo-Hyun/instagram @seohyun_interaction

Nam Jo Hyuk

Pengucapan artis Nam Jo Hyuk sering dieja sesuai penulisannya, padahal sama seperti Seohyun, pelafalan nama Nam Jo Hyuk yang benar adalah Nam Jo Hyok.

Nam Jo Hyuk/instagram @swag_mybias

Kim Soo Hyun

Pemeran Do Min Joon dalam drama My Love From The star ini juga sering salah disebut namanya. Yang benar dalam penyebutan Kim Soo Hyun adalah Kim Su Hyon.

Kim Soo Hyun/instagram @soohyun_k21688

 

Load More