Son Ye Jin

Matamata.com - Punya kecantikan wajah yang alami dan kemampuan akting yang mumpuni, Son Ye Jin selalu kebanjiran tawaran main film atau drama.

Aktris kelahiran 11 Januari, 36 tahun silam ini memang terkenal dengan peran-perannya yang melankolis dan tak jarang membuat penonton ikut menangis.

Lantaran aktingnya yang natural dan kepiawaiannya dalam membangun chemistry dengan lawan main, Son Ye Kin dianugerahi berbagai penghargaan tertinggi dalam dunia perfilman Korea.

Kini sang aktris baru saja menyelesaikan drama jTBC berjudul Pretty Noona Who Buys Me Food bersama aktor yang tenar lewat drama While You Were Sleeping dan Wise Prison Life, Jung Hae In.

Nah, kalau kamu belum bisa move-on dari drama romantis terbaru Son Ye Jin yang tamat 19 Mei lalu, ada baiknya kamu nonton film-film romantisnya juga supaya bisa ngobatin kangennya.

Empat film ini berhasil membuat Son Ye Jin diakui sebagai Queen of Romance lho.

Apa saja filmnya?

1. The Classic (2003)

The Classic adalah salah satu film romantis Korea yang ceritanya terbilang unik. Di sini Son Ye Jin memerankan dua karakter, yakni sebagai Ju-hee, ibunya saat masih muda dan Ji-Hye, dirinya sendiri di jaman sekarang.

Cerita bermula ketika Ji-Hye membersihkan rumah dan tidak sengaja menemukan kotak milik ibunya yang berisi kumpulan surat dari cinta pertama ibunya.

Melalui surat-surat dan diary ibunya itulah Ji-Hye berhasil menguak kisah masa lalu romantis yang dialami ibunya.

Cerita tidak berhenti sampai di situ saja. Kisah ibunya itu ternyata berhubungan dengan teka-teki siapa ayah kandung Ji-Hye dan kesamaan dengan kisah cinta yang dialaminya sekarang.

Alurnya memang maju mundur karena banyak flashback ke scene jaman klasik dulu, tapi tidak membingungkan. Penonton dibuat penasaran sepanjang cerita, sembari merasa deg-degan karena ikut menikmati perasaan jatuh cinta yang luar biasa romantisnya.

Selain Son Ye Jin, film ini juga dibintangi oleh Jo In Sung dan Jo Seung Woo. Kebayang kan kerennya akting mereka? Yup, The Classic bisa dibilang salah satu film Korea paling indah dan menyentuh yang pernah ada. Must see!

2. A Moment to Remember (2004)

Jangan sampai melewatkan A Moment to Remember bila kamu benar-benar penggemar film romantis.

Film ini bahkan meraih Box Office di Korea dan Jepang, dan merupakan salah satu karya terbaik dari Son Ye Jin.

Film yang juga dibintangi oleh Jung Wo Sung ini akan membuatmu banjir air mata, sekaligus percaya bahwa cinta sejati itu ada.

Cerita bermula ketika Son Ye Jin dan Jung Wo Sung bertemu di sebuah minimarket, dan mereka jatuh cinta, hingga menikah.

Setelah menikah, Son Ye Jin ternyata mendapati dirinya terkena penyakit Alzhaimer. Ia mulai melupakan jalan pulang ke rumah dan memanggil suaminya dengan nama mantan pacar. Ia bahkan berniat meninggalkan suaminya.

Perjuangan Jung Wo Sung untuk mengembalikan ingatan Son Ye Jin itulah yang luar biasa mengoyak perasaan.

Penonton akan dibuat sesenggukan, sekaligus tersentuh sepanjang cerita. Saat menontonnya jangan lupa siapin tisu ya.

3. April Snow (2005)

Chemistry Son Ye Jin dengan lawan mainnya, Bae Yong Jun, kembali mendapat pujian saat membintangi April Snow.

Film berdurasi 105 menit yang diangkat dari novel bestseller berjudul sama karya Kim Hyun Kyung ini sudah rilis sejak September 2005.

Film ini berawal dari pertemuan tak sengaja antara Son Ye Jin dan Bae Yong Jun di sebuah rumah sakit kecil.

Mereka menjenguk pasangan mereka masing-masing yang ternyata berselingkuh dan terlibat kecelakaan. Kebutuhan untuk berbagi beban dan perasaan sakit hati di antara keduanya menimbulkan perasaan cinta.

Son Ye Jin berhasil membawakan peran istri malang yang dikhianati dan kesepian dengan begitu sempurna.

Ditambah kemampuan akting Bae Yong Jun yang ekspresif, April Snow berhasil membuat penonton terhanyut dan tersentuh tanpa mampu berkata-kata.

4. Be With You (2018)

Setelah lama tidak mengambil peran dalam film romantis, akhirnya Son Ye Jin kembali membuat penonton menangis dalam Be With You.

Dalam film yang di-remake dari film Jepang dan diangkat dari novel Jepang berjudul sama ini, Son Ye Jin beradu akting dengan So Ji Sub.

Film yang sudah rilis di Korea Selatan mulai 14 Maret 2018 atau bertepatan dengan White Day ini kabarnya meraih banyak pujian.

Be With You bercerita tentang perjuangan So Ji Sub yang merawat anak semata wayangnya karena ditinggal meninggal oleh sang istri, Son Ye Jin.

Satu tahun kemudian, Son Ye Jin kembali dari kematiannya tapi tidak ingat apa-apa. Apakah sebenarnya yang terjadi? Jangan lupa ditonton ya :)

Nah, itu dia 4 film romantis Son Ye Jin yang membuatnya terkenal sebagai ratu melodrama. Sudahkah kamu menonton semuanya?

Kalau belum, yuk nonton. Siapa tahu dengan melihat berbagai karakter yang pernah dimainkannya, kamu bisa mengobati bapermu karena belum bisa move on dari chemistry-nya bareng Jung Hae In.

Selamat menonton :D

Matamata.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Load More