Suzy from Soompi

Matamata.com - Banyak yang bilang kalau profesi di dunia hiburan itu tidak bertahan lama. Makanya banyak seleb Korea yang selain berprofesi sebagai selebritis, mereka juga membuka bisnis. Termasuk, idol-idol K-Pop ini nih.

Bisnis para idola Negeri Gingseng itu macam-macam lo, ada yang bisnis baju, kafe, hingga restoran. Ada yang memang sengaja berbisnis sebagai investasi, ada pula yang memberikannya pada orangtua untuk dikelola.

Siapa saja sih mereka?

Baca Juga:
Film Sanju yang Dibintangi Ranbir Kapoor Pecahkan 4 Rekor Ini

1. G-Dragon BIGBANG

G-Dragon BIGBANG from Soompi

Enggak cuma jago nyanyi dan aransemen musik, G-Dragon juga jago banget berbisnis. Pentolan boyband K-Pop BIGBANG ini punya banyak bisnis sukses lo.

Clothing line G-Dragon bernama PEACEMINUSONE yang baru dibuka tahun 2016 lalu sudah menjadi trendsetter nih di kalangan anak muda Korea. G-Dragon sendiri memang terkenal sebagai ikon fashion, jadi nggak heran aneka topi, hoodie, kaos, dan juga aksesori dari clothing line-nya laris manis.

Baca Juga:
Sutradara Doctor Strange Puji Film Pengabdi Setan

Tapi, nggak cuma clothing line-nya aja yang laris lo. Bisnis kafe G-Dragon bernama The Monsant yang terletak di pulau Jeju udah jadi tujuan wisata nih bagi para penggemar K-Pop. Kafe ini memiliki konsep yang mewah dan minimalis.

2. Jessica Jung

Jessica Jung from Soompi

Mantan personil SNSD, yang juga kakak dari Krystal f(x), Jessica Jung juga punya bisnis fashion nih. Diberi nama Blanc & Eclare, fashion line Jessica ini menjual berbagai macam produk fashion dan kecantikan, seperti pakaian, kacamata, aksesori dan kosmetik.

Baca Juga:
Intip 7 Potret Seru Liburan Shilpa Shetty di Spanyol

Toko fisiknya sudah ada di Korea, Hongkong, Malaysia, Thailand, Inggris, Tionglok, dan Amerika Serikat. Keren banget :D

3. Donghae Super Junior

Donghae SuJu from Soompi

Donghae SuJu punya bisnis kuliner yang unik nih. Donghae mendirikan restoran Grill5 Taco yang menjual makanan khas Meksiko seperti buritos dan taco.

Baca Juga:
Nggak Sabar, Ini Drama Baru Song Hye Kyo setelah Menikah

Lokasinya sendiri ada di Seogyo-dong, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan.

4. Seungri BIGBANG

Seungri BIGBANG from Soompi

Member termuda BIGBANG, Seungri, memang pebisnis handal nih. Doi banyak banget bisnisnya lo.

Restoran ramennya yakni Aori Ramen sudah punya cabang di beberapa negara. Doi juga punya klub malam bernama Monkey Museum dan kafe bernama And Here di kawasan Jongno, Seoul.

5. Suzy

Suzy from Soompi

Mantan pacar Lee Min Ho dan Lee Dong Wook, Suzy, juga punya bisnis sukses nih. Namun, bisnis kafe ini dikelola oleh ibu Suzy.

So, kalau kamu kebetulan berlibur di kota asal Suzy yakni Gwangju, boleh nih dateng ke Cafe Soo. Siapa tahu ketemu Suzy lo :D

6. Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong from Soompi

Yang suka makan ayam rempah Korea, boleh nih mampir ke restoran Kim Hyun Joong. Jaksal Chicken yang terletak di kawasan Songpa, Seoul ini menyediakan aneka olahan ayam, yakni baked chicken dan spicy chicken.

7. Chanyeol EXO

Chanyeol EXO from Soompi

Ada yang suka pasta dan pizza? Yuk mampir ke restoran member EXO, Chanyeol. Restoran yang menyediakan masakan khas Italia bernama Viva Polo ini dikelola oleh ibu Chanyeol. Alamatnya ada di Gangdong-gu, Seoul.

Yang menarik adalah ada menu favorit yang ditulis dengan tulisan tangan Chanyeol lo.

Wah, mau dong ke sana :D

Load More