BTS from Soompi

Matamata.com - Wajib militer atau wamil adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh para pria Korea berusia antara 19-29 tahun. Harus meninggalkan dunia hiburan selama dua tahun, wamil biasanya menjadi momok yang menakutkan bagi para pelaku dunia hiburan, terutama idol K-Pop.

Namun, ada kalanya seseorang bisa bebas wamil dengan syarat mereka memiliki prestasi yang membanggakan untuk Korea Selatan. Seperti dilansir dari Allkpop, kabarnya banyak yang meminta agar BTS bebas dari wajib militer karena mereka sudah membanggakan Korea dengan prestasinya.

Mereka sudah mendapatkan pengakuan dunia, salah satunya memenangkan penghargaan Billboard. Terkait hal itu, politikus Ha Tae Kyung dari Partai The Bareun Mirae angkat bicara.

Baca Juga:
Kisah Cinta Rani Mukerji dan Suami, Awalnya Nggak Naksir

BTS dan politikus Ha Tae Kyung from Allkpop

Dalam pertemuan yang dilakukannya di Komisi Pertahanan Nasional pada 25 Juli lalu, beliau membahas tentang perubahan peraturan pembebasan wajib militer.

"Ada banyak permintaan agar BTS dibebaskan dari wamil, jadi aku melihat daftar orang-orang yang dibebaskan dari wamil dan melihat memang ada masalah kesetaraan di sana," ungkapnya.

"Kalian bisa bebas wamil kalau menang juara pertama violin, piano, dan kompetisi musik klasik. Tapi kalian tidak bisa bebas wamil kalau dapat nomor satu di tangga musik Billboard."

Baca Juga:
Wow, Gaya Fashion Airport 10 Seleb Bollywood Ini Keren Banget

BTS from Soompi

Ha Tae Kyung juga menjelaskan tentang Psy yang memecahkan rekor dalam jumlah viewer terbanyak di YouTube. Betapa kontribusinya yang besar untuk generasi muda harusnya bisa jadi pertimbangan untuk bebas wamil.

"Kalian bisa menemukan pemenang kompetisi balet di daftar bebas wamil, tapi tidak dengan pemenang kompetisi b-boy. Juga tidak ada pemenang olahraga elektronik atau game yang sudah mendominasi dunia. Terlebih juga tidak ada untuk pemain film," ujar Ha Tae Kyung.

Ia lalu menambahkan, "Oleh karena itu dibutuhkan perubahan daftar yang lebih sesuai untuk generasi muda."

Baca Juga:
Priyanka Chopra dan Nick Jonas Tunangan

Terkait hal ini, direktur militer Ki Chang Soo berpendapat kalau apa yang diutarakan oleh politikus Ha Tae Kyung bisa saja terjadi kalau mendapat persetujuan dari masyarakat. Mereka akan membahasnya lagi dengan Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata.

BTS from Soompi

Sementara itu BTS kembali menorehkan prestasi terkait album terbaru mereka, Love Yourself: Answer. Dilansir dari Soompi album BTS itu memecahkan rekor penjualan hingga lebih dari 1,5 juta kopi selama minggu pertama setelah pre-order dibuka. Luar biasa :D

Baca Juga:
Park Seo Joon dan Park Min Young Dikabarkan Berkencan

Load More