Along With The Gods 2 (soompi)

Matamata.com - Film Korea Along With The Gods: The Last 49 Days tak henti-hentinya mengukir prestasi. Sekuel dari film Along With The Gods: The Two Worlds ini sudah memecahkan berbagai rekor mengagumkan sejak tayang pada 1 Agustus lalu di Korea.

Dilansir dari Soompi, menurut Korean Film Council, film yang dibintangi oleh Ha Jung Woo, Joo Ji Hoon, Kim Hyang Gi dan Kim Dong Wook ini sudah menjadi film Korea tercepat yang meraih 9 juta penonton. Wow!

Seperti apa sih fakta kesuksesan film yang bercerita tentang kehidupan setelah kematian ini? Cekidot!

Baca Juga:
Nggak Jadi Minta Kado Ultah Ini ke Istri, Ringgo Malah Menyesal

1. Segera Raih 10 Juta Penonton

Along With The Gods 1 (soompi)

Pada hari Sabtu 11 Agustus 2018, film yang diangkat dari webtoon populer ini sudah mencatatkan 9.001.017 penonton. Ini artinya dalam 11 hari saja Along With The Gods 2 sudah meraih lebih dari 9 juta penonton.

Bukan tidak mungkin kalau dalam beberapa hari ke depan film ini akan mencapai perolehan penonton lebih dari 10 juta. Kalau itu terjadi, dengan demikian franchise Along With The Gods 1 dan 2 akan mencatat sejarah masing-masing dengan 10 juta penonton.

Baca Juga:
Akur, Ayah Salman Khan Punya Dua Istri yang Tinggal Serumah

Itu berarti mereka akan memecahkan rekor film Korea terlaris sepanjang masa yang selama ini dipegang oleh The Admiral: Roaring Currents dengan perolehan 17 juta penonton.

2. Memecahkan Rekor Hari Pertama Penayangan

Along With The Gods 2 (allkpop)

Along With The Gods 2 langsung menjadi nomor satu di daftar Box Office hanya di hari pertama penayangannya. Hanya dalam satu hari saja, film yang juga dibintangi oleh D.O. EXO itu mendapat jumlah 1. 232. 672 penonton.

Baca Juga:
Ini Detail Pesta Pertunangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Dengan jumlah tersebut, ini berarti Along With The Gods 2 berhasil memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton di hari pertama di Korea. Rekor sebelumnya dipegang oleh Jurassic World: Fallen Kingdom dengan perolehan 1.182.374 penonton.

3. Film yang Paling Banyak Ditonton Dalam Sehari

Along With The Gods 2 (soompi)

Pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018, Along With The Gods 2 juga memecahkan rekor film yang paling banyak ditonton dalam sehari. Untuk hari itu saja film Ha Jung Woo dkk ini ditonton oleh 1.466.416 orang.

Baca Juga:
EXO Ditembaki Laser di Konser Makau, Fan Ngamuk

Jumlah itu berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Avengers: Infinity War dengan perolehan 1.330.000 penonton. Busyet dah!

4. Menjadi Batu Loncatan Korea Sebagai Pusat Film Asia

Along With The Gods 2 (soompi)

Salah satu aktor Along With The Gods, Ha Jung Woo, baru-baru ini melakukan wawancara. Dilansir dari Soompi, aktor 40 tahun mengungkapkan rasa bangga dan harapannya terhadap film yang dibintanginya ini.

Ha Jung Woo bilang alasan seri Along With The Gods bisa disukai banyak orang adalah karena ceritanya. Ada banyak orang yang tertarik dengan kisah kehidupan afterlife atau sesudah meninggal.

Doi berharap Along With The Gods bisa menjadi batu loncatan agar film Korea bisa memasuki pasar dunia secara global. Seperti halnya Amerika sebagai pusat film Hollywood, doi berharap Korea menjadi pusat film Asia.

 

5. Akan Tayang di Indonesia

Along With The Gods 1 (allkpop)

Sementara itu Along With The Gods: The Last 49 Days akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2018. Film ini berkisah tentang 3 malaikat pencabut nyawa, yakni Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon) dan Duk Choon (Kim Hyang Gi) yang mengawal roh Soo Hong (Kim Dong Wook), adik dari Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), dalam masa percobaan di akhirat. Soo Hong adalah jiwa ke-49 bagi ketiga grim reaper di mana nantinya setelah tugas ini selesai, mereka akan reinkarnasi.

Namun di tengah perjalanan menuju akhirat, para grim reaper ini bertemu dengan pria misterius bernama Sung Joo Shin yang diperankan oleh Ma Dong Seok. Pria ini mengetahui rahasia 1000 tahun lalu antara 3 grim reaper dan Soo Hong yang ternyata berhubungan.

Jangan lupa saksikan filmnya ya :)

Load More