Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Seolhyun AOA (Soompi)

Matamata.com - Tidak hanya wajah rupawan dan multitalenta, idol K-Pop bisa begitu dicintai karena kemurahan hatinya. Dengan kekayaan yang mereka punya, mereka nggak ragu berbagi untuk meringankan beban sesama. Hal inilah yang dilakukan Jin BTS di hari ulang tahunnya.

Pada 4 Desember 2018, kelompok perlindungan hewan, Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea mengumumkan bahwa Jin BTS menyumbangkan makanan, mangkuk, dan selimut kepada organisasi. Big Hit Entertainment kemudian mengonfirmasi bahwa Jin memang telah membeli persediaan dan memberikan sumbangan atas inisiatif sendiri untuk merayakan ulang tahunnya.

Jin BTS Ultah (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dilansir dari Soompi, 5 Idol K-Pop ini juga memberikan sumbangan besar untuk kemanusiaan belum lama ini. 

Baca Juga:
Ingat Gadis Cantik yang Magang di Kantor Ahok? Begini Kabarnya Sekarang

Siapa saja?

1. Seungri BIGBANG

Seungri BIGBANG (Soompi)

Pada 12 Desember 2018, Seungri mendonasikan 100 juta won (sekitar $ 89.000 atau Rp 1,3 miliar) dari hasil bisnis ramennya Aori F&B ke Green Umbrella ChildFund Korea untuk merayakan ulang tahunnya. Selain donasi, di hari yang sama dia dan karyawan Aori F&B secara sukarela membantu mendistribusikan briket batubara ke rumah penduduk.

Baca Juga:
5 Momen Liburan Andre Taulany Sekeluarga di Singapura, Kocak Abis!

Seminggu kemudian, Seungri sekali lagi menunjukkan kemurahan hatinya dengan memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu orang-orang dengan Penyakit Lou Gehrig.

2. Kang Daniel Wanna One

Kang Daniel Wanna One (Soompi)

Pada 10 Desember 2018, Kang Daniel merayakan ulang tahunnya dengan menyumbangkan 12,1 juta won (sekitar $ 10,774 atau Rp 150 juta) ke Miral Welfare Foundation. Pada saat itu, ia meminta agar donasi diberikan untuk membayar tagihan medis dan biaya hidup bagi anak-anak cacat yang tidak mampu membayarnya sendiri. Luar biasa!

Baca Juga:
Begini Hebohnya saat Jungkook BTS Ungkap Parfum Pakaian Favoritnya


Kembali pada bulan Juni, Kang Daniel juga berpartisipasi untuk majalah Elle dalam proyek bertajuk ''Tree Planet ". Idol K-pop itu menghiasi sampul majalah edisi Juli, di mana hasilnya digunakan untuk menanam pohon dan mengembangkan hutan mini di dekat Incheon.

3. Seolhyun AOA

Seolhyun AOA (Soompi)

Sejak debutnya, Seolhyun telah memberikan donasi yang besar untuk tujuan yang sangat mulia. Dia memberikan donasi untuk para korban gempa bumi di Pohang dan sebuah sekolah untuk kaum tunarungu di Seoul.

Baca Juga:
Akan Dinikahi Roger Danuarta, Cut Meyriska: Insya Allah Secepatnya

Pada 3 Desember, Seolhyun memberikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar $ 44.515 atau Rp 600 juta) ke Community Chest of Korea. Atas permintaannya, donasi diberikan untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah.

4. Suzy

Suzy (Soompi)

Pada tanggal 5 Desember, Pusat Gerakan Praktisi Berbagi Kehidupan mengadakan acara amal untuk mengunjungi lebih dari 200 rumah para tetua dan orang-orang cacat yang tinggal sendirian dan membagikan ramen dan selimut hangat.

Suzy dilaporkan telah menyumbangkan 15 juta won (sekitar $ 13.356 atau Rp 188 juta), yang sepenuhnya menutupi biaya penyelenggaraan acara tersebut. Baik, ya?

Namun, ini bukan pertama kalinya dia memberikan sumbangan kepada organisasi khusus ini. Tahun lalu, sang idola mendonasikan 100 juta won (sekitar $ 89.000 atau Rp 1,3 miliar) untuk memberikan dukungan perawatan bagi anak-anak yang menderita leukemia.

5. Kang Seung Yoon WINNER

Kang Seung Yoon WINNER (Soompi)

Pada tanggal 18 Desember, Kang Seung Yoon memberikan sumbangan sebesar 30 juta won (sekitar $ 26.710 atau Rp 378 juta) kepada Seungil Hope Foundation dalam mendukung orang-orang dengan penyakit Lou Gehrig.

Idol K-Pop ini juga berpartisipasi dalam 2018 Ice Bucket Challenge pada bulan Juni, di mana ia memberikan sumbangan sebesar 5 juta won (sekitar $ 4.451 atau Rp 63 juta).

Luar biasa melihat begitu banyak idola yang baik hati yang tahu pentingnya saling berbagi. Yang mana idolamu?

Load More