Jung Joon Young dan Seungri (Soompi)

Matamata.com - Menjadi artis memang selalu disorot oleh masyarakat. Termasuk G-Dragon BIGBANG dan sederet artis Korea Selatan berikut ini yang memiliki banyak fans di Indonesia.

Hebohnya kasus prostitusi online yang mengkaitkan Seungri baru-baru ini memang sempat menggegerkan para pencinta K-Pop. Kasus ini pun menyeret Lee Jong Hyun CNBLUE dan beberapa nama artis lainnya, seperti Jung Joon Young, Yong Jung Hyung HIGHLIGHT, Choi Jong Hoon FTIsland.

Tak hanya sekali, ada 6 skandal besar yang sempat menyandung artis Korea Selatan nih!

Baca Juga:
Suaminya Terlibat Skandal Seungri, Ini Pernyataan Park Han Byul

Berikut Matamata.com rangkum di bawah ini :

1. Kasus ganja dan plagiarisme lagu G-Dragon

G-Dragon BIGBANG. (Instagram/@xxxibgdrgn)

Pada tahun 2011, G-Dragon tersandung masalah yang sama dengan TOP BIGBANG. Ia tertangkap saat menghisap ganja bentuk rokok di klub malam Jepang. G-Dragon pun pernah terjerat kasus plagiarisme atas lagu Middle Finger Up dan Heartbreaker.

Baca Juga:
Terlibat Skandal Grup Chat Seungri, Lee Jong Hyun CNBLUE Akui Menyesal

2. Kasus narkoba T.O.P BIGBANG

T.O.P Bigbang/instagram

Sebelum Seungri, Choi Seung Hyun atau yang dikenal sebagai T.O.P diketahui mengonsumsi ganja di rumahnya, Yongsan, Seoul bersama dengan Han Seo Hee. T.O.P juga telah mengonsumsi sebanyak tiga kali dalam waktu yang berbeda. Sedangkan kejadian pemakaian narkoba terakhirnya ini terjadi pada tahun 2016 lalu.

3. Pelecehan seksual oleh Park Yoo Chun JYJ

Baca Juga:
Skandal Grup Chat Seungri, Choi Jong Hoon Hengkang dari FTISLAND

Park Yoo Chun

Pada tahun 2016, Park Yoo Chun sempat menggegerkan fans karena ia dilaporkan oleh lima wanita atas kasus pelecehan seksual di sebuah klub malam. Hal ini pun sempat membuatnya batal menikah dengan Hwang Ha Na.

4. Penyebaran video mesum Jung Joon Young

Jung Joon Young. (Instagram/@sun4finger)

Sebelumnya, penyanyi Jung Joon Young sempat tersandung kasus penyebaran video bersama mantan pacarnya, dan hal ini terulang pada awal 2019. Namun, kali ini Joon Young melakukannya dengan beberapa trainee wanita.

5. Kasus pemerkosaan Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon  (Soompi)

Sempat tersiar kabar salah satu pemain Boys Before Flower meninggal akibat depresi. Sebelum meninggal, ia menuliskan surat tentang kekerasan dan pemerkosaan yang terjadi padanya. Sampai saat ini, kasus Jang Ja Yeon pun masih diselidiki.

6. Kasus penyelundupan obat terlarang Park Bom

Park Bom keluarkan album baru. (Instagram/@newharoobompark)

Baru saja comeback solo, sebelumnya pada tahun 2010 Park Bom dilaporkan atas kasus penyelundupan 82 pil amphetamine yang dikirim dari Amerika Serikat. Setelah diselidiki, ternyata Park Bom tidak bersalah karena obat tersebut merupakan obat anti depresan.

Load More