Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Matamata.com - Nama penyanyi Korea terkenal Roy Kim kini tengah menjadi sorotan dunia. Bukan karena prestasinya, melainkan ia terbukti menjadi salah satu anggota dalam ruang percakapan atau chatroom tempat Jung Joon Young dan Seungri eks BIGBANG berbagi video mesum ilegal. 

Roy Kim sendiri terkenal sebagai penyanyi Korea yang bersuara merdu. Banyak lagunya yang akrab di telinga penggemar di Indonesia seperti soundtrack drama Korea Pinocchio dan Another Miss Oh.

Berikut Tim Matamata.com rangkum, 5 fakta Roy Kim yang belum diketahui publik.

Baca Juga:
Roy Kim Jadi Tersangka Penyebaran Video Mesum

1. Jebolan Superstar K4

Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Roy Kim adalah juara ajang pencarian bakat Superstar K4 di Mnet Asian Music Awards 2013. Ia juga kerap ditunjuk untuk mengisi soundtrack beberapa drama Korea populer.

Salah satu lagu yang paling populer yakni Spring Spring Spring. Bahkan, ia baru saja memenangi Golden Disc Awards 2019 dalam kategori Best Digital Song.

Baca Juga:
Duh, Roy Kim Terseret Kasus Video Mesum Jung Joon Young

2. Lanjut kuliah di Georgetown University

Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Saat ini Roy Kim sedang menempuh pendidikan tinggi di kampus papan atas Amerika Serikat, Georgetown University. Ia diketahui mengambil kuliah tentang Sosiologi.

3. Berasal dari keluarga mampu

Baca Juga:
Jalani Investigasi Polisi, Seungri Tetap Charming Pakai Makeup?

Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Ayah Roy Kim adalah seorang pemimpin perusahaan terpandang di Korea Seoul Takju Manufactures Association. Bukan hanya itu, ayahnya juga merupakan profesor dan pernah menjabat wakil rektor di Universitas Hongik.

4. Tampil di HITO Music Awards 2015

Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Roy Kim pernah tercatat sebagai musisi asing pertama yang diundang untuk menghadiri HITO Music Awards 2015 dan mendapatkan penghargaan Musisi Asing Terfavorit.

5. Gemar bersedekah

Roy Kim (Instagram/@roykimmusic)

Meskipun dari keluarga kaya raya, Roy Kim bukanlah orang yang sombong. Ketika ia dinyatakan menang dalam ajang Superstar k4 ia dikabarkan telah menyumbangkan seluruh hadiah untuk amal.

Load More