Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
PSY (Soompi)

Matamata.com - Salah satu provinsi di Korea, yakni Provinsi Gangwon tengah tertimpa musibah kebakaran hutan. Pasangan Lee Byung Hun dan Lee Min Jung serta sederet seleb Korea lainnya berbondong-bondong memberi sumbangan untuk para korban.

Dilansir Soompi, kebakaran liar Provinsi Gangwon dimulai di Kabupaten Goseong pada malam 4 April dan segera menyebar ke Sokcho. Pada tanggal 5 April, keadaan bencana dideklarasikan untuk Kabupaten Goseong, Kabupaten Inje, dan kota Sokcho, Gangneung, dan Donghae di Provinsi Gangwon.

Api telah menyebabkan kerusakan properti yang luas dan pemadaman listrik. Bahkan pada tanggal 5 April, dilaporkan bahwa satu orang telah meninggal dan 11 orang telah terluka.

Baca Juga:
Memikat, 6 Seleb Korea Ini Punya Warna Mata Unik

Menurut Asosiasi Bantuan Bencana Jembatan Penghubung pada 6 April, PSY mendonasikan 100 juta won (sekitar $87,900 atau Rp 1,3 miliar) kepada para korban kebakaran. Lee Byung Hun dan Lee Min Jung menyumbangkan jumlah yang sama sebagai pasangan.

Lee Min Jung dan Lee Byung Hun (YouTube.com)

Aktris Kim Seo Hyung dari "SKY Castle" juga menyumbangkan 10 juta won (sekitar $ 8800 atau Rp 125 juta). Kampung halamannya adalah di Gangneung, Provinsi Gangwon.

Aktris So Yoo Jin menyumbangkan 50 juta won (sekitar $ 43.900 atau Rp 621 juta), aktor Jung Kyung Ho menyumbangkan 10 juta won, dan Im Siwan menyumbangkan 20 juta won (sekitar $ 17.500 atau Rp 249 juta).

Baca Juga:
7 Seleb Korea yang Sering Jadi Rujukan Oplas, Cantik Banget!

Jo Jung Suk dan Gummy menyumbangkan 30 juta won (sekitar $ 26.400 atau Rp 373 juta) sebagai pasangan, dan aktor Jung Hae In menyumbangkan jumlah yang sama. Komedian Yoo Byung Jae menyumbangkan 1 juta won dengan manajernya (sekitar $ 900 atau Rp 12 juta).

Jo Jung Suk dan Gummy (Soompi)

Selebriti lain yang telah memberi sumbangan termasuk Koyote (30 juta won), Cha Eun Woo ASTRO (10 juta won), Kim Jin Woo WINNER (10 juta won), Kim So Hyun (10 juta won), Chun Woo Hee (10 juta won), Narsha (10 juta won), dan Simon Dominic (30 juta won).

Yoon Doojoon Highligh dan Kang Min Hyuk CNBLUE, yang saat ini sedang menyelesaikan wajib militer, juga turut menyumbang. Yoon Doojoon menyumbangkan 20 juta won dan Kang Min Hyuk menyumbangkan 10 juta won.

Baca Juga:
Meleleh, 7 Seleb Korea Ini Punya Suami Romantis Bukan Main

Cha Eun Woo Astro (Instagram/@eunwoo.official)

Kim Woo Bin, Park Soo Ah (sebelumnya dikenal sebagai Lizzy), model Jepang Yano Shiho, komedian Kim Ji Min, serta mantan pemain baseball juga berkontribusi pada upaya bantuan.

Semoga musibah ini segera berlalu.

Load More