Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Aksi panggung dinamis oleh Super Junior di ICE, BSD [Suara.com/Sumarni].

Matamata.com - ELF mana suaranya? Konser boyband asal Korea Selatan, Super Junior di Indonesia berakhir sukses besar. Ajang bertajuk "Super Show 7S" itu digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (15/6/2019) malam.

Begini penampilan panggung "Super Show 7S" di ICE, BSD [Suara.com/Sumarni].

Grup yang digawangi Leeteuk, Heechul, Yesung, Siwon, Ryeowook, Eunhyuk, Donghae dan Shindong memulai pertunjukkan tepat pukul 18.33 WIB.

Konser dibuka dengan permainan piano yang apik dari Ryeowook. Sedangkan personel Super Junior lainnya menunjukkan tarian yang kuat sebagai opening.

Baca Juga:
Super Junior Konser di Indonesia, Donghae: Kalian Seksi Sekali!

Kedelapan member Suju, begitu sapaan boy band Korea Selatan itu, tampak memukau dengan setelan jas semi formal berwarna gold hitam yang dipadukan dalaman putih. Barulah Black Suit dipilih sebagai lagu pembuka.

Tanpa jeda, Siwon cs meneruskan performa dengan "Superman" dan "Don't Don". Letusan kembang api dan confetti terus ditembakkan membuat venue acara semakin semarak.

"Apa kabar? Nama saya Shindong. Apakah kalian siap bersenang-senang dengan saya? Make some noise," kata Shindong menyapa para ELF (sebutan fans) yang hadir.

Baca Juga:
Galau Lagi Berewokan, Siwon Super Junior: Cukur atau Enggak ya?

"Apa kabar? Saya Ryeowook. Sudah lama nggak ke Indonesia, tapi senang sekali. Apa kalian senang? Terima kasih banyak sekali sudah datang," timpal Ryeowook.

Aksi panggung dinamis oleh Super Junior di ICE, BSD [Suara.com/Sumarni].

VTR singkat sempat ditampilkan sembari menunggu seluruh member berganti kostum. Kali ini, senior EXO itu tampil dengan setelan serba hitam kecuali Yesung yang memilih atasan berwarna ungu.

Di segmen kedua, Super Junior mengajak penonton bernostalgia. Mereka membawakan lagu-lagu hits jadulnya seperti "Mamacita", "It's You", hingga "U" yang bikin ELF sing along bareng.

Baca Juga:
Gaya Siwon Super Junior Liburan di Bali Sudah Kaya Warga Lokal Aja!

Ditambah Yesung memilih lagu "It Has To Be You", OST populer dari Cinderella's Sister sebagai solo stage-nya. Dilanjutkan dengan Ryeowook lewat "Drunk In The Morning".

Tak mau ketinggalan, duo D&E (Eunhyuk dan Donghae) juga menyajikan performa spektakuler dengan Oppa Oppa dan Choki Choki Wa. Penonton yang berada di dalam venue pun sukses diajak bergoyang bareng.

Di segmen selanjutnya, Super Junior menggunakan kostum seperti pelajar SMA sebelum membawakan "Runaway" dan "Rokkugo".

"Sudah lama banget nggak konser ke Indonesia. Saya inget banget pernah konser beberapa kali ke sini. Dulu, pernah ada datang?" tanya Leeteuk disambut antusias penonton.

Lalu di pertengahan konser Rossa hadir sebagai kejutan. Dia berduet dengan Ryeowook dan Yesung menyanyikan "Tegar".

"Seneng banget saya di sini. Ini mimpi kita semua pasti dia nyanyi lagu "Tegar". Gimana perasaan kalian? Saya senang sekali, terima kasih," kata Rossa terharu.

Apalagi, ibu satu anak ini juga diberi kesempatan melakukan solo stage di panggung Super Junior. Rossa semalam menyanyikan "Pudar" dengan super energik.

Konser Super Junior di ICE BSD [Suara.com/Marni]

Menjelang akhir acara, Super Junior terus melanjutkan performa lewat "Super Duper", "Rockstar", "Sorry Sorry", "Bonamana", "I Do", dan "Shining Star".

"Ini hari yang sangat menyenangkan. Aku tidak akan pernah melupakan senyum kalian. Terima kasih, Guys," tutur Donghae.

"Selamanya akan bersama, ok?" timpal Yesung.

"Terima kasih banyak Indonesia. Kami akan ingat kalian semua," tambah Heechul.

Super Junior dan Presiden Joko Widodo. (Instagram/@superjunior)

Pertunjukkan Super Show 7S sendiri ditutup dengan lagu "Devil", "Wow! Wow! Wow!" dan "Miracle". Sebagai penutup, fans secara kompak memegang bendera Merah Putih selama lagu terakhir tadi  dinyanyikan.

"Indonesia terima kasih, I love you. Senang sekali bisa bersama kalian semua. Akhirnya selesai juga konser ini. Saya akan simpan teriakan ini. Teriakan kalian semua akan membuat album baru kami sukses. Kalau begitu kami pamit dulu, yah," tutur Leeteuk tepat pukul 21.00 WIB.

Suara.com/Sumarni

Load More