Linda Rahmadanti | MataMata.com
Kim Jaehwan (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Penyanyi asal Korea Selatan, Kim Jaehwan sukser menggelar solo fanmeeting perdananya di Indonesia pada Sabtu (29/6/2019) malam. Acara bertajuk 'Min:D in Jakarta' yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta Selatan ini berlangsung sangat meriah.

Kim Jaehwan naik pentas tepat pukul 19.10 WIB dengan setelan kemeja biru bergaris putih. Lelaki 23 tahun ini membuka pertunjukkan lewat lagu 'Designer' yang diiringi semprotan confetti.

Kim Jaehwan di fanmeeting perdananya yang bertajuk 'Min:D in Jakarta' di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

Mantan personel Wanna One ini tampil ciamik dengan menyajikan performa yang sangat powerful.

Baca Juga:
Sedang di Indonesia, Kim Jaehwan Suka Makan Nasi Goreng

"Sekarang saya sangat gugup. Tapi saya sangat senang. Ini fanmeeting yang sudah lama saya tunggu. WIN:D (sebutan fansnya) juga harus senang-senang yah sama saya," kata Kim Jaehwan menyapa para penonton.

Fanmeeting kali ini dipandu langsung oleh Ichsan Akbar. Ada segmen bernama 'Jjaeni's Mind: D Map' yang membuat Kim Jaehwan harus menjawab beberapa pertanyaan dari Ichsan Akbar.

Satu di antaranya, Kim Jaehwan mengaku kebanyakan menghabiskan waktu luang dengan bermain game.

Baca Juga:
Kim Jaehwan eks Wanna One Gelar Fan Meeting di Jakarta, Catat Tanggalnya!

"Kalau nggak ada schedule, yah main game. Main playstasion. Duduk dan main sendiri. Kalau masalah kapan jam tidur saya nggak tau yah. Belakangan ini saya tidur telat bisa sampe subuh. Kalau tidur cepat, bangun cepat yah kayak anak kecil," ujarnya disambut tawa penonton.

Sepanjang pertunjukkan bergulir, pentolan Produce 101 season 2 ini sukses memberikan jawaban-jawaban yang menggelitik. Para penggemar pun dipastikan tidak kebosanan.

Kim Jaehwan di fanmeeting perdananya yang bertajuk 'Min:D in Jakarta' di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

Ditambah, Kim Jaehwan juga sempat mengucapkan bahasa gaul Indonesia yang bikin WIN:D heboh.

"Aku cinta kamu zheyeng. Terimakasih mantul, mana suaranya??" kata Kim Jaehwan yang dijawab keriuhan penonton.

Baru setelahnya, dia meneruskan performa dengan 'Love You Still', 'My Star dan Knockin' on Heavens Door'. Sepanjang lagu 'Knockin' on Heavens Door' yang dipopulerkan Gun N Roses, dia menyanyikannya dengan menggunakan gitar.

"Hari ini sangat berharga buat hidup saya. Dan juga sangat spesial untuk saya. Dan saya juga akan memberikan hal spesial buat temen-temen semua yang di sini. Ini adalah lagu-lagu yang saya persiapkan dari dalam hati yang terdalam," ucap Kim Jaehwan.

Lalu Kim Jaehwan pun mengganti pakaian di belakang panggung. Dia merubah penampilan dengan kemeja biru yang dipadukan dalaman putih selama menyanyikan lagu Demi Lovato, 'Sorry Not Sorry'.

Selanjutnya suasana venue pun mendadak terasa haru saat video fan project dari WIN:D Indonesia diputar. Di situ terlihat perjalanan karier Kim Jaehwan dari yang menjadi seorang musisi jalanan, mengikuti kompetisi hingga menjadi solois ditampilkan.

Pantauan Suara.com, ada banyak fans yang menangis saat itu. Begitupun Kim Jaehwan yang mengaku sangat terharu usai menonton video tersebut.

"Saya sangat berterimakasih. Video ini sangat bagus dan membuat saya harus lihat ke belakang. Saya sangat terharu sampai mau menangis. Tapi kalian jangan nangis dong, ayo senyum dong," tutur Kim Jaehwan.

Kim Jaehwan di fanmeeting perdananya yang bertajuk 'Min:D in Jakarta' di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2019). [Sumarni/Suara.com]

"Ke depannya saya akan berusaha lebih keras lagi. Saya akan memberikan yang terbaik. Tadi kan ada tulisan sedih kayak kalau saya merasakan sakit tolong jangan ditahan, ada kami (WIN:D) di sini. Tapi saya harap ke depannya saya juga bisa menjadi penyanyi yang bisa menghibur fans yang sedih," sambungnya lagi.

Sebagai penutup, Kim Jaehwan membawakan lagu hitsnya, 'Begin Again' dan 'Neighbors Know My Name', milik Trey Songz.

"Semuanya senang? Terimakasih sudah bersenang-senang bersama-sama. Saya bener-bener bahagia karena ketemu WIN:D semua. Fanmeeting ini mantul. Sampai jumpa. Terimakasih semuanya saya Kim Jaehwan sampai berjumpa lagi," pamitnya undur diri tepat pukul 21.15 WIB.

Acara sendiri diakhiri dengan sesi hi touch bareng Kim Jaehwan bagi seluruh penggemar yang hadir. Kemudian disusul meet n greet bagi pemilik tiket VIP dan sejumlah pemenang beruntung lainnya.

Suara.com/Sumarni

Load More