Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Chungha (Soompi)

Matamata.com - Musik K-Pop tak terbantahkan lagi memang sudah mendunia. Tak hanya boyband dan girlband, tapi banyak juga solois Korea yang mampu mencuri perhatian dunia. Salah satunya adalah solois wanita Korea, Chungha.

Penyanyi cantik ini baru saja menghebohkan penggemarnya dengan mengunggah sebuah video singkat di akun Instagram pribadinya. Diketahui video tersebut merupakan bocoran kolaborasinya dengan rapper Indonesia, Rich Brian.

Chung Ha dan Rich Brian. (Instagram/@chungha_offcial, Instagram/@richbrian)

Mungkin banyak yang masih penasaran dengan sosok penyanyi satu ini. Dilansir dari laman SBS, di bawah ini ada beberapa fakta menarik Kim Chungha.

Baca Juga:
Bikin Kejutan Buat Fans, Chungha Bakal Kolaborasi Bareng Rich Brian

Yuk kepoin bareng!

1. Pekerja keras

Bagi setiap idol Kpop, kerja keras, tekad, dan ketekunan diperlukan untuk bertahan di industri hiburan. Chungha sendiri telah menjadi trainee selama lima tahun sebelum debut solonya. Dia juga sempat pindah agensi.

Baca Juga:
Foto Rich Brian Terpampang di Times Square New York, Triawan Munaf Bangga!

Kim Chungha. (Instagram/@chungha_official)

Dalam sebuah wawancara dengan GQ, dia ditanya tentang bagaimana kariernya telah berkembang sejak meninggalkan JYP Entertainment.

Rupanya ia tidak menyerah dan berhenti berharap. Chungha terus bekerja keras sebagai penari cadangan untuk B1A4 dan acara Immortal Song.

2. Dermawan

Baca Juga:
Rich Brian Rilis Album Bertajuk The Sailor, Ini Bocorannya

Baru-baru ini, Chungha ikut serta dalam kampanye sumbangan bakat artis Genie Music bertajuk "Genie Music Challenge". Dia diketahui menyumbangkan 980.000 won atau sekitar Rp 12 juta untuk anak-anak dengan gangguan pendengaran.

Kim Chungha. (Instagram/@chungha_official)

3. Multilingual

Kim Chungha tinggal di Dallas selama tujuh tahun ketika dia masih kecil. Itu cukup menjelaskan mengapa dia dapat berbicara bahasa Inggris dengan lancar.

Meskipun berbicara dalam bahasa Inggris sebenarnya bukan keharusan untuk menjadi bintang K-Pop, keterampilan berbahasa asing dapat membantunya berkomunikasi dengan baik dan terhubung lebih mudah dengan penggemar internasionalnya.

Kim Chungha. (Instagram/@chungha_official)

4. Diprediksi jadi bintang besar

Ketika Chungha keluar sebagai artis solo setelah pembubaran girlband I.O.I, banyak netizen Korea berkomentar bahwa dia bisa menjadi 'The Next Hyuna' atau 'The Next Taeyeon'.

Komentar positif tersebut didasarkan pada bakat besar Chungha. Ia bisa menari dan menyanyi dengan baik.

Bahkan ketika Chungha berada di Mnet's 'Produce 101',banyak trainee cukup terintimidasi ketika mereka tahu dia akan bergabung dengan acara itu. Pasalnya, keahlian Chungha rupanya sudah diketahui mayoritas trainee di Korea.

Chungha (Soompi)

Hayo, siapa yang nggak sabar lihat kolaborasi Chungha dan Richa Brian nih?

Load More