Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
BTS (Koreaboo)

Matamata.com - Satu lagi alasan BTS patut diidolakan. Selain punya prestasi mengagumkan, mereka juga menghormati perbedaan agama dan kebudayaan.

Dilansir dari Koreaboo, BTS saat ini sedang berada di ibukota Arab Saudi untuk konser Speak Yourself. Mereka menerima sambutan hangat, dan sekarang sedang mempersiapkan pertunjukan untuk hari ini, Jumat (11/10/2019).

Para penggemar berkumpul di luar Stadion Internasional King Fahd untuk mendengarkan latihan konser BTS. Menurut kesaksian mereka, stadion sunyi senyap saat Azan berkumandang, yang artinya BTS menghentikan latihannya sejenak.

Baca Juga:
BTS Terima Penghargaan di Hanbok Culture Week 2019, Super Keren!

RM BTS ultah (Koreaboo)

Adhan (juga ditulis sebagai Adhaan, Azaan, Azan, atau Athan) adalah panggilan Islam untuk beribadah. Itu dilantunkan oleh seorang muazin (orang yang ditunjuk di sebuah masjid untuk memimpin dan melafalkan adzan) beberapa kali setiap hari.

ARMY, sebutan fans BTS sekarang makin bertambah cintanya pada grup asuhan Big Hit Entertainment ini. Pasalnya meski berbeda keyakinan, mereka menghormati budaya Arab Saudi dan agama Muslim.

RM BTS ultah (Koreaboo)

"BTS menghentikan latihan karena Azan," tulis akun Twitter @heteroingguk.

Baca Juga:
Bikin Salfok! Ada Kutipan RM BTS saat Aksi Demo Tolak RKUHP di Malang

"BTS menghentikan latihan karena Azan berkumandang dan latihan berhenti sampai selesai Salat. Mereka menghormati waktu beribadah Umat Islam," info akun @STFUSTANBTS.

"ARMY yang beragama Muslim benar-benar jatuh cinta dengan BTS sekarang karena tindakan mereka menghentikan semua kegiatan saat Azan benar-benar menyejukkan hati. Sikap yang begitu toleran dan baik hati itu benar-benar segalanya bagi kami," ujar akun lain, @rapworldian.

"BTS bukan Muslim, Azan tidak dimengerti oleh mereka sama sekali, jika mereka meneruskan latihan tanpa suara yang keras sebenarnya tidak apa-apa, tapi mereka menghentikannya," puji akun, @jinpathy.

Baca Juga:
Diisukan Pacari Jungkook BTS, Seniman Tato Angkat Bicara

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Masya Allah, bener-bener bikin meleleh banget ya BTS ini?

Load More