Linda Rahmadanti | MataMata.com
Sutradara Parasite, Bong Joon Ho saat menerima piala Oscar 2020 [YouTube]

Matamata.com - Sutradara Bong Joon Ho borong banyak piala dalam ajang bergengsi Oscar 2020 lewat filmnya, Parasite. Ia berhasil memenangkan penghargaan tertinggi, Best Pictures.

Dalam pidato kemenangannya, dia bilang bisa sampai seperti ini berkat kutipan Martin Scorsese.

"Ketika saya masih muda dan belajar di bioskop, ada pepatah yang mengukir jauh ke dalam hati saya yaitu 'Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif," kata Bong Joon Ho dari atas panggung.

Baca Juga:
Cecar Sutradara Film Parasite di Oscar 2020, Presenter Ini Balik Dihujat

"Kutipan itu dari Martin Scorsese kami yang agung. Ketika saya masih di sekolah, saya mempelajari film-film Martin Scorsese," sambungnya lagi.

Choi Woo Sik, Lee Jung Eun, Bong Joon Ho, Song Kang Ho, Park So Dam dan Lee Sun Kyun (Josh Telles/Deadline)

Dia bilang tidak pernah membayangkan bisa meraih banyak piala dari Oscar 2020. Terhitung ada empat piala yang didapat Bong Joon Ho yakni Best Pictures, Best Director, Best Original Screenplay dan Best International Feature Film.

"Hanya dinominasikan adalah suatu kehormatan besar. Saya tidak pernah berpikir saya akan menang. Ketika orang-orang di AS tidak terbiasa dengan film saya, Quentin Tarantino selalu memasukkan film saya ke dalam daftarnya. Ia disini. Terima kasih banyak. Quentin Tarantino, aku mencintaimu," ucap Bong Joon Ho.

Baca Juga:
Daebak! Film Parasite Dominasi Piala Oscar 2020

"Dan Todd Phillips dan Sam Mendes, sutradara hebat yang saya kagumi, jika Akademi mengizinkan, saya ingin membagi trofi Oscar menjadi lima, dan membagikannya kepada Anda semua," imbuhnya.

Dalam kategori Best Director, dia berhasil mengalahkan Martin Scorsese (The Irishman), Todd Phillips (Joker), Sam Mendes (1917) dan Quentin Tarantino (Once Upon a Time in Hollywood).

Ajang Oscar 2020 sendiri sukses digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (9/2/2020) malam waktu setempat. (Sumarni)

Baca Juga:
Keren! Cho Yeo Jeong 'Parasite' Pernah Sambangi 3 Destinasi di Bali Ini

Load More