Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potongan trailer drama terbaru Lee Min Ho. (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Dengan pemutaran perdana Drama Korea baru The King: Eternal Monarch, skandal perselingkuhan aktris pemeran Jung Eun Chae kembali mencuat.

Dilansir Koreaboo, Pers Korea, Wikitree melaporkan bahwa Jung Eun Chae sebelumnya pernah terlibat hubungan asmara dengan vokalis Jung Joon Il, yang populer lewat OST K-Drama Goblin bertajuk 'The First Snow'. Dia disebut-sebut berkontribusi pada perceraian sang penyanyi dengan mantan istrinya 'A'.

Tahun 2012 usai bercerai, A mengungkapkan bahwa dia dan Jung Joon Il bertemu pada 2006 dan mulai berkencan. Antara akhir 2009 hingga pertengahan 2010, A menemukan bahwa Jung Joon Il telah naksir wanita lain, Jung Eun Chae, di luar hubungan mereka. Hanya setelah dia berjanji untuk tidak pernah selingkuh lagi, A menikah dengannya pada tahun 2011.

Baca Juga:
Ini Link Streaming Nonton Drama Korea The King: Eternal Monarch

Jung Eun Chae dan Jung Joon Il (Soompi)

Sayangnya, menurut A, Jung Joon Il tidak bisa berhenti melihat Jung Eun Chae bahkan setelah ia menikah dengan A. Jung disebut tidak pernah meminta maaf dan malah minta cerai. Hal ini memicu kemarahan A dan membongkar 'perselingkuhan' itu di akun fanpage.

Tak pelak lagi kisah ini menggegerkan publik. Pasalnya, tidak ada yang tahu bahwa Jung Joon Il pernah menikah karena dia merahasiakan status perkawinannya dari pers dan penggemar.

Bahkan, para penggemar hanya menduga bahwa ia mungkin berkencan dengan Jung Eun Chae karena lawan main Lee Min Ho itu sering terlihat di konsernya. Tak satu pun dari mereka yang pernah membayangkan dia memiliki seorang istri.

Baca Juga:
Catat! Drama The King: Eternal Monarch Tayang Perdana Malam Ini

Jung Eun Chae dan Jung Joon Il (Koreaboo)

Jung Eun Chae sendiri bersikeras bahwa dia juga tidak tahu tentang rahasia Jung Joon Il. Dia tidak menghadapi kritik keras karena netizen percaya bahwa dia "tertipu untuk berkencan dengan pria yang sudah menikah" juga.

Namun, setelah skandal perzinahan keduanya yang berusia satu dekade muncul kembali, agensi Jung Joon Il MYMusic Entertainment mengklaim dalam sebuah wawancara dengan Wikitree pada 17 April 2020 bahwa "Jung Eun Chae benar-benar tahu tentang Jung Joon Il yang menikah."

"Jung Eun Chae pasti tahu Jung Joon Il telah menikah pada saat dia terlibat asmara dengannya. Tidak masuk akal bahwa dia tidak tahu tentang istrinya. Saat ini, sepertinya tampak bahwa Jung Joon Il sengaja menyembunyikan status perkawinannya dan menipu Jung Eun Chae untuk berkencan . Ini tidak benar sama sekali tetapi dia dikritik dengan kejam," kata MYMusic Entertainment.

Baca Juga:
Dinanti Netizen sampai Trending, 3 Fakta Drama Terbaru Lee Min Ho

Potongan trailer drama terbaru Lee Min Ho. (Instagram/@sbsdrama.official)

Kemudian, pada 19 April, agensi Jung Eun Chae, KeyEast Entertainment, mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas laporan perselingkuhan antara sang aktris dan penyanyi Jung Joon Il satu dekade lalu.

"Ini adalah KeyEast Entertainment.

"Sebelumnya, posisi Jung Eun Chae terungkap bertentangan dengan keinginannya. Kami berharap kekisruhan untuk mengungkao kebenaran di antara kedua belah pihak tidak akan lagi berlanjut.

"Masalah ini adalah masalah yang sangat pribadi yang berakhir 10 tahun yang lalu. Tidak ada pihak yang berniat mengangkat masalah ini di masa sekarang, tetapi karena laporan yang tiba-tiba ini, orang-orang memperlakukannya seolah-olah itu adalah kasus saat ini.

"Kami menyesal bahwa situasi ini telah menyebabkan kerugian tambahan bagi artis kami karena bagian spesifik dari kehidupan pribadinya diungkap ke publik.

"Kami meminta Anda menahan diri dari spekulasi lebih lanjut dan membuat pernyataan tanpa bukti," kata agensi Jung Eun Chae dilansir Soompi.

Potongan trailer drama terbaru Lee Min Ho. (Instagram/@sbsdrama.official)

Jung Eun Chae saat ini muncul dalam drama SBS yang sangat dinanti-nantikan "The King: Eternal Monarch." Episode kedua drama baru Lee Min Ho ini mencapai rating 11,6 persen.

Load More