Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama Korea populer Start-Up sudah tamat. Drakor yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, Kim Seon Ho dan Kang Han Na ini menayangkan episode 15 pada Sabtu (5/12/2020) dan episode terakhirnya yakni episode 16 pada Minggu (6/12/2020).

Start-Up adalah drama Korea yang berlatarkan versi fiksi Korea Selatan dari Silicon Valley, di mana anak-anak muda berjuang untuk mencapai kesuksesan di dunia perusahaan rintisan.

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Start-Up berakhir happy ending karena akhirnya Do San dan Dal Mi bersatu dalam ikatan pernikahan. Kamu penasaran nggak dengan akhir kisahnya? Intip di sini potret pernikahan Do San dan Dal Mi yang romantis banget.

Baca Juga:
Link Streaming Start-Up Episode 15 dan 16, Akhir Kisah Cinta Segitiga

1. Dipuji Serasi

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Ini dia potret indah Do San dan Dal Mi saat menikah. Dal Mi akhirnya menyadari kalau perasaannya untuk Do San. Dia mencintai Do San tanpa alasan, meski bukan Do San yang mengiriminya surat 15 tahun lalu.

Ini sekaligus momen sedih untuk Han Ji Pyeong, yang diam-diam jatuh cinta pada Dal Mi. Meski penyatuan mereka membuat pihak lain terluka, keduanya tetap dipandang serasi di potret ini.

Baca Juga:
Segera Tamat, 5 Fakta Pemeran 'Han Ji Pyeong' Start-Up

2. Han Ji Pyeong Menyerah

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Ji Pyeong yang menyimpan perasaan pada Dal Mi pada akhirnya mendukung Do San mendapatkan kekasihnya kembali. Saat Do San bilang yang disukai Dal Mi darinya hanyalah tangannya yang besar, Ji Pyeong memantik semangatnya lagi. "Berhenti merasa rendah diri dan lihatlah Dal Mi lagi," kata Ji Pyeong pada preview episode 15.

Ji Pyeong juga bilang pada Dal Mi kalau dia tak boleh merasa bersalah. Hal ini karena dia yang 15 tahun mengiriminya surat tak pernah berniat menemuinya, tapi Do San yang baru membaca sekali langsung mendatanginya.

3. Sukses Bareng

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Kata kunci terakhir drama ini adalah Scale-Up atau "peningkatan skala", yang menunjukkan upaya karakter untuk mengembangkan bisnis mereka. Ini juga akan menjadi subtitle untuk episode terakhir.

Seo Dal Mi dan Nam Do San dari Perusahaan Chungmyung, Han Ji Pyeong dari SH Venture Capital, dan Won In Jae (Kang Han Na) dari Injae Company, yang juga merupakan pemegang saham utama Perusahaan Chungmyung, semuanya memiliki satu tujuan: mencapai kesuksesan di dunia perusahaan start-up. Kini mereka semua sukses, termasuk Dal Mi dan Do San yang tidak hanya pasangan kekasih tapi juga partner bisnis.

4. Tim Ji Pyeong Nyesek

Start-Up (Instagram/@tvndrama.official)

Dal Mi dan Do San akhirnya bersama membuat pendukung Han Ji Pyeong pastinya bersedih. Pasalnya sejak awal drama, Ji Pyeong sudah menyebabkan Second Lead Syndrome yang bikin banyak wanita kesengsem. Meski banyak yang senang Dal Mi dan Dosan bersatu, kolom komentar Instagram tvN juga banjir komentar sedih dari tim Ji Pyeong.

@lurennpaet: "Hatinya Ji Pyeong kita." @theparyatak: "Itu seharusnya Han ji pyeong." @tiamellark: "Ya Allah Ji Pyeong."

Load More