Gugudan (Instagram.com)

Matamata.com - Girl group bentukan Jelly Fish Entertainment, Gugudan sudah lama hiatus. Tak segera comeback, agensi tiba-tiba mengabarkan jika grup yang terdiri dari 9 member itu bubar.

Kegiatan bersama Gugudan akan berakhir pada 31 Desember. Hal ini disampaikan langsung oleh agensi dalam keterangan tertulis.

Gugudan (Instagram.com)

"Halo, ini dari Jellyfish Entertainment. Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada fans yang telah mencintai dan mendukung gugudan. Kami menulis pernyataan ini untuk memberitahu fans terkait masa depan aktivitas gugudan sebagai grup.

Baca Juga:
7 Girl Group KPop Debut di Tahun 2020, Secret Number Dapat Penghargaan!

"Gugudan, yang telah bekerja keras dan mendapatkan dukungan besar sejak debut, akan mengakhiri aktivitas sebagai grup pada 31 Desember 2020. Setelah diskusi panjang antara perusahaan dan para artis, kami sepakat untuk mengakhiri aktivitas gugudan sebagai grup."

"Walaupun aktivitas sebagai grup telah usai, kami akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan penuh kepada aktivitas individu para member, seperti musik dan akting. Terima kasih banyak atas dukungan kalian kepada gugudan. Kami dengan tulus meminta maaf kepada fans gugudan atas kabar mendadak ini."

Gugudan (Instagram.com)

"Terakhir, kami berharap fans akan tetap memberikan cinta dan dukungan kepada member yang memulai perjalanan baru," tulis Jelly Fish dilansir dari Allkpop.

Baca Juga:
5 Idol KPop Hengkang dari Grup di Tahun 2020, Ada yang Terseret Kasus Bully

Gugudan sendiri debut di tahun 2016 silam. Dua anggota Gugudan, Sejeong dan Mina adalah mantan group populer, I.O.I.

Kurang terkenal di awal debut, banyak netizen menjuluki Gugudan sebagai Sejeong cs. Tapi seiring berjalannya waktu, mereka makin populer.

Gugudan (Instagram.com)

Sayang, Gugudan terakhir kali comeback dengan lagu Not That Type pada November 2018 silam. Sejak saat itu, grup tersebut tak pernah comeback lagi atau tampil bersama. 

Baca Juga:
Beruntungnya Sejeong Gugudan Syuting dengan 6 Seleb Tampan Ini

Sementara Sejeong kini sibuk menjadi aktris dan tengah membintangi drama populer The Uncanny Counter. Gadis 24 tahun itu juga debut sebagai solois.

Load More