Member Aespa saat hadiri Melon (Twitter.com/wowfaktaaespa)

Matamata.com - Grup baru bentukan SM Entertainment, Aespa debut sejak November tahu lalu. Dengan single Black Mamba, keempat member berhasil memukau penggemar.

2 bulan berlalu, tak disangka Aespa berhasil meraih tropi kemenangan pertamanya di acara musik. Dalam acara Inkigayo yang digelar Minggu (17/01/21) kemarin, Aespa menduduki 3 peringkat teratas.

Aespa raih kemenangan pertama (Instagram.com)

Memperoleh nilai 4.097, Aespa berhasil mengalahkan Rain dan Kyeongseo menyabet tropi kemenangan. Dikarenakan sudah tak melakukan promosi, pembawa acara Minhyuk Monsta X, Naeun April dan Jaehyun NCT menggantikan Aespa mengisi encore.

Baca Juga:
Wajah Giselle Aespa Diblur Media Korea, Fans Langsung Geram!

Para fans lantas memuji prestasi Aespa. Lewat kolom komentar akun @panncafe yang mengunggah kabar tersebut, netizen mengaku bangga dengan keempat member Aespa.

"Kece banget first win di inkigayo, congrats aespa," tulis netizen. "NUNGGUIN FIRST WIN Dari LAMA AKHIRNYA SEKARANG DPT JUGA," sahut yang lain. "First win di Inkigayo tanpa album pula congrats aespa," puji netizen.

Aespa (Twitter.com)

Saat baru dirilis, lagu Black Mamba berhasil menempati tangga lagu 80 negara. MV Black Mamba juga meraih puluhan juta view dalam waktu 24 jam.

Baca Juga:
Aespa Tampil Cantik di Red Carpet KBS Song Festival, Malah Banjir Kritikan!

Grup beranggotakan Karina, Gisel, Winter dan Ningning itu juga telah meraih beberapa penghargaan. Diantaranya Best New Artist di Asian Pop Music Awards dan Rookie of The Year di Seoul Music Awards.

Sering disebut kalah populer dibanding seniornya, Aespa berhasil membuktikan bahwa mereka juga sukses dan diterima para pecinta KPop.

Baca Juga:
Aespa Akhirnya Umumkan Nama Indonesia, Lokal Banget!

Load More