Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

Matamata.com - Setelah lama ditunggu, akhirnya Rose BLACKPINK debut solo. Video klip lagu 'On The Ground miliknya dirilis Jumat (12/3/2021). 

Lagu Rose BLACKPINK, "On The Ground" akan ada di mini album solonya bertajuk R. Lagu baru Rose BLACKPINK ini mengandung pesan untuk mencintai diri sendiri.

Single teranyar ini sudah disaksikan 5,5 juta viewers di YouTube dalam waktu tiga jam. Selain itu, "On The Ground" juga menduduki Trending Topic Twitter. 

Baca Juga:
Lirik On The Ground - Rose BLACKPINK

Potongan klip lagu "On The Ground" dari Rose BLACKPINK. [YouTube]

Ada lebih dari 1,13 juta kicauan dengan hastag 'On The Ground Today' milik Rose BLACKPINK.

"Lagunya enak banget. MVnya bagus, apalagi visualnya Rose yang cantik banget. (lirik) Everything i need is on the ground, langsung nyantol di kepala," tulis netizen. 

"Ada scene yang sepertinya menggambarkan Rose belum menjadi apa-apa dan sekarang bisa mendapatkan segalanya. Sedalam itu maknanya," imbuh lainnya. 

Baca Juga:
Rambut Sarwendah Berubah Pirang Dipuji Selangit: Rose BLACKPINK Versi Lokal

Selain itu, Idol K-Pop bernama lengkap Roseanne Park atau Park Chae Young ini memecahkan rekor baru. YG Entertainment selaku agensinya melaporkan pada 9 Maret 2021, pre order mini album R artis asuhannya mencapai 400.000 eksemplar. Dikutip dari Soompi, jumlah itu adalah yang terbanyak sepanjang karier bermusik solois perempuan di Korea Selatan.

Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

Penggemar memang sudah memesan mini album Rose BLACKPINK sejak diumumkan pada 4 Maret 2021. Mereka bukan hanya berasal dari Korea Selatan, tapi juga Cina, Jepang, kawasan Asia Tenggara, Amerika Serikat hingga Eropa.

Jumlah tersebut diprediksi terus bertambah. Mengingat video klip sang idol banyak disaksikan masyarakat dunia. Mini album Rose BLACKPINK versi CD akan rilis 16 Maret 2021 dan menghadirkan empat lagu.

Baca Juga:
Trending di YouTube, Video Teaser Debut Solo Rose BLACKPINK

Berisi lagu "On The Ground", "Gone" dan dua lainnya yang merupakan instrumen dari masing-masing lagu tersebut. Lagu "Gone" sebelumnya telah ditampilkan Rose saat BLACKPINK menggelar konser online bertajuk The Show.

Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)

Kabar baiknya, penyanyi kelahiran Selandia Baru ini akan membawakan On The Ground dalam acara The Tonight Show yang dipandu Jimmy Fallon, 16 Maret 2021. Selamat Rose BLACKPINK. 

Load More