Mingyu SEVENTEEN. (Koreaboo)

Matamata.com - Mingyu SEVENTEEN jadi salah satu artis Korea kena rumor bully. Pledis Entertainment sebagai agensi pun akhirnya buka suara soal rumor bullying yang merebak.

Sempat melakukan investigasi, pihak agensi mengatakan bahwa mereka menemukan beberapa kejanggalan. Namun dilansir dari Soompi, Pledis Entertainment pilih jalan damai dengan teman Mingyu SEVENTEEN yang mengaku jadi korban bully.

Mingyu SEVENTEEN (Soompi)

Pledis Entertainment sendiri merilis pernyataan resmi pada hari Jumat (12/3) ini. Mereka menyatakan keputusan untuk berdamai dengan pihak yang merasa jadi korban bully.

Baca Juga:
Ji Soo Tulis Surat Permintaan Maaf usai Tersandung Rumor Bully

"Halo, ini Pledis Entertainment. Kami memberi tahu pembaruan tambahan terkait rumor intimidasi sekolah online yang dituduhkan kepada Mingyu Seventeen. Agensi telah mengadakan beberapa dialog dengan pihak penuduh yang menghadiri sekolah tutor yang sama dengan Mingyu, mengonfirmasi rincian tuduhan tersebut. Melalui dialog, kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan bersama untuk menyelesaikan kesalahpahaman dan mengakhiri masalah ini." ungkap Pledis Entertainment.

Pihak agensi juga mengatakan jika pihak yang merasa jadi korban bully merasa bahwa ketidakadilan tersebut harus diketahui publik. Mingyu SEVENTEEN sendiri merasa candaan dengan teman-temannya tidak bermaksud untuk menindas. Ia pun minta maaf jika tindakan di masa lalu membuat temannya merasa jadi korban bully.

Mingyu SEVENTEEN (Allkpop)

"Penuduh yang mengalami berbagai situasi pribadi selama masa sekolah menengah mereka menyatakan bahwa mereka menerbitkan postingan bullying dengan harapan membuat ketidakadilan yang dilakukan pada mereka diketahui publik. Alhasil, topik Mingyu pun muncul. Sebagai tanggapan, artis kami menjelaskan bahwa dia sering bercanda dengan teman sekelas pria lainnya di sekolah bimbingan, tapi dia tidak berniat untuk 'menindas' atau menganiaya individu tertentu dengan maksud untuk menyakiti dan meremehkan. Namun, artis kami juga menyampaikan bahwa jika tindakannya di masa lalu menimbulkan ketidaknyamanan bagi penuduh, maka ia meminta maaf yang tulus." ujar Pledis Entertainment.

Baca Juga:
Ji Soo Terseret Rumor Bully, River Where The Moon Rises Terancam Dihentikan

Menurut Pledis Entertainment, teman Mingyu SEVENTEEN pun sudah menerima permintaan maaf idol Kpop ini. Ia juga memberi pernyataan jika tak mau Mingyu SEVENTEEN menghentikan aktivitas di dunia hiburan.

"Penuduh telah menerima permintaan maaf Mingyu dan persyaratan penyelesaian kasus ini. Penuduh telah menjelaskan lewat dialog panjang bahwa mereka tidak ingin melihat Mingyu meninggalkan grup atau menghentikan aktivitasnya." pungkas Pledis Entertainment.

Mingyu SEVENTEEN. (Soompi)

Wah, buntut rumor bullying Mingyu SEVENTEEN berakhir dengan jalur damai. Semoga rentetan rumor bullying artis Korea lainnya segera berakhir juga ya.

Baca Juga:
3 Artis Korea Harus Tunda Kegiatan karena Rumor Bully, Ada Park Hye Soo

Load More