Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Super Junior (Soompi)

Matamata.com - Grup K-Pop Super Junior atau SUJU comeback dengan album terbarunya yang bertajuk The Renaissance. Yup, Siwon cs akhirnya merilis album ke-10 dengan single utama berjudul House Party setelah menunggu dalam penantian yang lumayan panjang dan sempat ditunda perilisannya. 

Terutama para ELF, tentunya sudah tidak asing lagi dengan grup legendaris Super Junior dari agensi SM Management ini. Grup ini beberapa kali menyabet penghargaan. Kepoin di bawah ini profil Super Junior.

Super Junior (Instagram/@superjunior)

Profil atau Biodata Super Junior

Baca Juga:
Super Junior Comeback Lewat House Party, MV dan Penampilan Member Dipuji

Super Junior yang dikenal juga dengan panggilan SUJU saat ini terdiri dari 10 member, di antaranya yaitu Leeteuk, Heechul, Shindong, Yesung, Sungmin (hiatus), Siwon, Eunhyuk, Ryeowook, dan Kyuhyun,

Grup K-Pop legendaris yang berdiri tahun pada 6 November 2005 ini berada di bawah naungan agensi besar SM Entertainment. Nama Fandom SUJU bernama E.L.F (Ever Lasting Friends). Untuk warna fan Suju yaitu Pearl Sapphire Blue.

Leeteuk

Baca Juga:
Link Streaming Konser Gratis SMTOWN, Dimeriahkan Super Junior Sampai NCT

Pria yang memiliki nama asli Park Jung Soo ini lahir di Seoul pada 1 Juli 1983. Dalam Super Junior, posisinya adalah sebagai Leader, Sub Rapper, dan Sub Vokalis. Ia juga merupakan sub-unit Super Junior –Happy dan Super Junior-T.

Heechul

Lelaki yang bernama lengkap Kim Hee Chul ini lahir di Gangwon pada 10 Juli 1983. Pria yang memiliki nama Inggris Casey Kim ini mempunya kakak perempuan bernama Kim Heejin. Dalam Super Junior, ia menempati posisi Sub Rapper dan Sub Vokalis.

Baca Juga:
Shindong Super Junior Ngaku Mirip Dirinya, Begini Reaksi Ivan Gunawan

Super Junior (Soompi)

Yesung

Pria yang memiliki nama asli Kim Jong Hoon ini lahir di Seoul pada 24 Agustus 1984. Pria yang memiliki nama Inggris Jerome Kim ini menempati posisi sebagai vokalis utama dalam Super Junior. Selain itu, ia juga berada dalam sub-unit Super Junior-K.R.Y dan Super Junior-Happy.

Shindong

Pria yang memiliki nama asli Shindong Hee ini lahir di Gyeongsang Utara pada 28 September 1985. Ia menempati posisi Penari Utama, Sub Rapper dan Sub Vokalis dalam Super Junior. Ia juga koreografer Super Junior ia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior-T dan Super Junior-Happy.

Sungmin (Hiatus)

Pria yang memiliki nama asli Lee Sung Min ini lahir di Gyeonggi ini lahir pada 1 Januari 1986. Ia menempati posisi sebagai Penari Utama dan Vokalis Utama dalam Super Junior. Ia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior-T, Super Junior-M dan Super Junior- Happy.

Eunhyuk

Pemilik nama asli Lee Hyuk Jae ini lahir di Gyeonggi pada 4 April 1986. Ia menempati posisi Rapper Utama, Penari Utama, dan Sub Vokalis. Ia juga tergabung dalam Sub-unit Super Junior-M, Super Junior Happy, Super Junior-T, dan Super Junior-D&E.

Siwon

Pria yang memiliki nama asli Choi Si Won ini lahir di Seoul pada 7 April 1986. Ia menempati posisi Visual, Center dan Sub Vokalis. Dia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior-M. Siwon juga banyak membintangi drama sebagai aktor. 

Donghae

Pria yang memiliki nama asli Lee Dong Hae ini lahir di Jeollanam pada 15 Oktober 1986. Ia menempati posisi vokalis utama, penari utama dan sub rapper. Ia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior-D&E dan Super Junior-M.

Ryeowook

Pria yang memiliki nama asli Kim Ryeo Wook ini lahir di Incheon pada 21 Juni 1987. Ia menempati posisi vokalis utama dalam Super Junior. Ia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior-M dan Super Junior K.R.Y.

Kyuhyun

Cho Kyu Hyun lahir di Seoul pada 3 Februari 1988. Posisinya sebagai vokalis utama dan Maknae. Ia juga tergabung dalam sub-unit Super Junior M dan Super Junior-K.R.Y.

Itu dia profil Super Junior. Kamu sudah dengar lagu House Party belum?. [Ulil Azmi]

Load More