Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Profil Kim Jung Hyun, aktor Crash Landing on You tengah jadi perbincangan hangat. Pasalnya, artis Korea Selatan itu tertangkap kamera diduga kencan dengan Seo Ji Hye, lawan mainnya di drama yang juga dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin itu. 

Penasaran dengan perjalanan biodata, karier hingga kontroversi Kim Jung Hyun? Simak profil Kim Jung Hyun berikut ini yuk biar nggak penasaran. 

Biodata Kim Jung Hyun

Baca Juga:
Agensi Bantah Berita Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun Pacaran

Kim Jung Hyun merupakan seorang aktor kebangsaan Korea Selatan. Ia lahir di Busan, Korea Selatan pada tanggal 5 April 1990 silam, saat ini berusia 31 tahun.

Ia adalah salah satu aktor Crash Landing on You, drama Korea yang booming tahun lalu. Drama ini juga bikin baper karena menghadirkan chemistry apik Hyun Bin dan Son Ye Jin. 

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Karier dan Pendidikan Kim Jung Hyun

Baca Juga:
Kepergok Berdua, Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun Dikabarkan Pacaran

Kim Jung Hyun merupakan lulusan dari Korea National University of Arts pada jurusan seni peran. Karier Kim Jung Hyun di dunia seni peran ini dimulai saat ia bermain di sebuah teater musikal.

Kemudian ia memulai debut di layar kaca pada tahun 2016 dengan bermain film “Overman” sebagai pemeran utama yang bernama Choi Do-hyun. Saat membintangi film serial yang berjudul “Jealousy Incarnate”, namanya semakin melejit. 

Kim Jung Hyun telah membintangi berbagai judul drama antara lain, drama komedi romantis yang berjudul “Don’t Dare to Dream (2016), dan “Rebel: Thief Who Stole the People” (2017).

Baca Juga:
Disapa Kim Jung Hyun Pemeran Raja di Mr. Queen, Audi Marissa Mau Pingsan

Drama Crash Landing On You. (Soompi)

Pada tahun 2017, Kim Jung Hyun berperan dalam drama “KBS2 School” dan kemudian berperan dalam “KBS2 Buzzcut Love”. Dia lalu berperan dalam drama “Welcome to Waikiki” pada tahun 2018. Pada tahun 2019, ia membintangi drama tvN yang berjudul “Crash Landing on You” sebagai Goo Seung-joon bersama Son Ye-jin, Hyun Bin, dan Seo Ji-hye.

Dalam drama “Crash Landing on You”, nama Kim Jung Hyun semakin naik, ia memerankan Goo Seung-joon yang merupakan pengusaha muda dan kaya raya yang telah menggelapkan uang dari perusahaan dan kemudian melarikan diri ke Korea Utara.

Kontroversi Kim Jung Hyun

Pada tahun 2018, Kim Jung Hyun mengalami keadaan yang tidak baik dalam fisik dan mental. Di tahun yang sama ia dikritik karena perilakunya saat berada di konferensi pers drama “Time”. Dengan kondisi kesehatannya, ia kemudian mundur dari drama tersebut.

Pada tahun 2020, Kim Jung Hyun kembali bersama Seo Ji-hye bermain dalam serial “Dinner Mate” dan kemudian bermain dalam serial “Mr. Queen” bersama Shin Hye-sun.

Kim Jung Hyun/instagram

Prestasi Kim Jung Hyun

Dengan berbagai macam drama yang ia perankan dengan apik, Kim Jung Hyun pernah beberapa kali masuk ke dalam nominasi di ajang penghargaan, seperti Buil Film Awards ke-25, 22nd Chunsa Film Art Awards, The Seoul Awards ke-1, MBC Drama Awards ke-3, KBS Drama Awards ke-31, dan Baeksang Arts Awards ke-54.

Kim Jung Hyun berhasil membawa pulang penghargaan MBC Drama Awards dalam kategori Best New Actor melalui drama “Rebel: Thief Who Stole the People”. Kemudian di drama “School 2017”, ia mendapatkan nominasi Best New Actor pada tahun 2017 dan 2018.

Dikabarkan Kencan dengan Seo Ji Hye

Foto Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye dibocorkan Dispatch.

Meskipun agensinya membantah, namun sebuah foto paparazi memperlihatkan Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye tampak kencan. Dispatch merilis momen kebersamaan Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye.

Dibongkar Dispatch, dua artis Crash Landing on You ini telah berpacaran selama setahun terakhir. Tepatnya setelah drama mereka tamat. Media itu menduga, pasangan ini berpacaran di rumah.

Sebab keduanya ternyata tinggal berdekatan, jarak antara kediaman Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye hanya 10 menit. Kim Jung Hyun dikatakan telah pindah ke Sungdong-gu, dekat dengan rumah Seo Ji Hye.

Sebelumnya Seo Ji Hye melalui agensinya telah membantah rumor tersebut. Hal serupa juga disampaikan agensi Kim Jung Hyun. "Kami telah konfirmasi secara pribadi. Dia (Seo Ji Hye) mengatakan tidak berkencan dengan Kim Jung Hyun. Kami pun bingung," ucap perwakilan agensi Seo Ji Hye kepada Edaily dikutip dari Soompi, Kamis (8/4/2021).

Mr. Queen (Instagram/@tvndrama.official)

Jadi, menurut kalian mereka berdua pacaran atau tidak? Nantikan saja kabar selanjutnya. Demikian profil Kim Jung Hyun, aktor Crash Landing on You yang dikabarkan kencan dengan Seo Ji Hye. [Muhammad Zuhdi Hidayat]

Load More