Yohanes Endra | MataMata.com
Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Matamata.com - Ilhoon, mantan personel boyband BTOB, mengakui bahwa dirinya menggunakan ganja dalam audiensi di Pengadilan Distrik Pusat Seoul, Kamis (22/4). Sebelum keluar dari BTOB, Ilhoon mendapat banyak perhatian fansnya. Simak profil Ilhoon Eks BTOB berikut ini.

Tahun lalu, Ilhoon terjerat kasus narkotika sehingga harus membuatnya keluar dari boygrup yang membesarkan namanya. Kuasa hukum Ilhoon dikutip dari media Korea Selatan mengungkapkan bahwa Ilhoon menyatakan dirinya dengan tulus bertobat dan meminta maaf.

Terkait hal itu, lalu siapakah sosok Ilhoon sebenarnya? Berikut profil Ilhoon eks BTOB. 

Baca Juga:
Ilhoon eks BTOB Akui Pakai Ganja di Sidang Pertama: Saya Minta Maaf!

Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

1. Profil Ilhoon Eks BTOB

Pria bernama lengkap Jung Ilhoon ini lahir di Samseong-dong, Seoul, Korea Selatan, pada 4 Oktober 1994. Ilhoon pernah bersekolah di Hanlim Multi Art School lalu melanjutkan pendidikannya di Korea College of Media Arts jurusan akting.

Selanjutnya, ia bergabung sebagai salah satu member boyband BTOB. Namun, sebelumnya ia pernah mempromosikan dirinya sebagai penyanyi solo G.NA. 

Baca Juga:
Ilhoon Keluar dari BTOB usai Terjerat Kasus Narkoba

Ilhoon BTOB [Soompi]

2. Menjadi Rapper hingga MC

Tak hanya dikenal sebagai rapper berbakat, Ilhoon juga mahir membawakan berbagai acara. Selain itu, ia juga bekerja sebagai salah satu dj di Idol Radio. Sosoknya yang ramah, rendah hati, dan selalu bersemangat membawakan berbagai acara membuat Ilhoon sukses jadi MC. 

3. Kasus Narkoba 

Baca Juga:
Tersandung Kasus Narkoba, Ilhoon Hengkang dari BTOB

Pada 21 Desember, Cube Entertainment menyatakan bahwa Ilhoon BTOB ditangkap polisi setelah ketahuan menggunakan marijuana. Hal itu diselidiki dari kesaksian dan aktivitas pengecekan rekening bank yang digunakan Ilhoon untuk membeli ganja oleh beberapa kenalannya. Menurut pengakuan, Ilhoon telah menggunakan ganja selama 4-5 tahun lalu. Diketahui, Ilhoon membeli ganja dengan cryptocurrency untuk menghindari penggerebekan polisi.

4. Keluar dari BTOB

Setelah resmi dikonfirmasi bahwa Ilhoon terlibat kasus narkoba, ia pun memutuskan untuk keluar dari grup BTOB. Hal tersebut tentu mengecewakan para fans BTOB. 

Itulah profil Ilhoon Eks BTOB yang baru saja mengakui dan meminta maaf karena telah menggunakan narkoba. (Lolita Valda Claudia)

Load More