Yohanes Endra | MataMata.com
Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Matamata.com - Kepopuleran idol Kpop di industri musik ternyata membuka peluang bisnis tersendiri bagi sebagian artisnya. Tak heran banyak idol Kpop yang sukses di luar bidangnya.

Kesuksesan ini seolah membuktikan bahwa bakat mereka tak jadi satu-satunya solusi. Diperlukan insting dan kemauan untuk meraih kesuksesan yang lebih luas. Berikut deretan idol Kpop yang sukses di luar bidangnya bermusik dikutip dari Digstraksi.com --jaringan Suara.com.

1. Jay Park

Baca Juga:
Jennie BLACKPINK Diduga Rayakan Ultah Jessica Jung, Fans Heboh!

Jay Park. [Instagram/jparkitrighthere]

Pada tahun 2009, Jay Park memilih mundur dari 2Pm karena skandal postingannya yang berbau SARA. akhirnya  Jay Park mendirikan dua perusahaan hiburan yang sukses yaitu AOMG pada tahun 2013 dan juga H1ghr Music pada tahun 2017. perusahaan-perusahaan ini bergabung mewakili lebih dari 40 Artis dengan nama-nama besar. dan baru-baru ini member Got7 Yugyeom juga menandatangani kontrak dengan AOMG

2. Jessica Jung

Jessica Jung. (Instagram/@jessica.syj)

Pada 6 Agustus 2015 public dikejutkan dengan keluarya Jessica dari SM Entertaiment, senter berita jessica dikeluarkan dari agensi karena binis fashionnya yang menganggu aktivitasnya dengan SNSD. Jessica sendiri meluncurkan lini fashionnya sendiri ‘Blanc & Eclare’ pada tahun 2014.

Baca Juga:
7 Artis Ganteng Jadi Model Video Klip Rossa, Terbaru Lee Donghae

Brand ini awalnya hanya menjual kacamata hingga akhirnya label tersebut telah meluas hingga mencakup pakaian, Denim, kacamata, perawatan kulit dan juga aksesoris.

Jessica juga baru-baru ini juga membuka restoran di lantai dua toko utama Blanc & eclare di Seoul. Restoran bernama ‘CLAREAM’ menyajikan anggur dan makanan kelas atas, dengan banyak sekali penggemar yang menunggu untuk mencobanya

3. Teddy Park

Baca Juga:
5 Potret Sibling Goals ala Krystal dan Jessica Jung

Meskipun ia sekaranag ia lebih dikenal dengan label rekamannya ‘The Black Label’ Teddy park juga memulai kariernya di industri K-pop.

Teddy park memulai debutnya di grup YG1TYM pada tahun 1998, mencapai nomer 1 ditangga lagu dan memenangkan penghargaan besar dengan album pertama mereka ‘One Time For Your Mind’ setelah bertahun-tahun menjadi produser in-house untuk YG akhirnya Teddy Park memutuskan untuk membuat label rekaman sendiri sebagai anak perusahaan YG Entertaiment.

‘The Black Label’ sekarang menjadi rumah bagi produser, solois, model dan aktor, salah satunya adalah Somi mantan member IOI

4. G-Dragon ‘BIGBANG’

Gaya Ikonik G-Dragon. (Dok: Instagram/xxxibgdrgn)

Walaupun masih menjadi anggota BIGBANG, namun usaha yang didirikan G-dragon terbilang sukses. Bersamaan dengan grup dan karir musik solonya , ia juga membuka pameran seni dan merk fashion keduanya dengan nama ‘Peaceminusone’ Brand ini menjual berbagai item fashion seperti, topi, T-shirt, hingga jepitan. 

Dia telah membuat toko pop-up untuk lini pakaian di area besar seperti miami, Osaka dan juga Hongkong. G-Dragon juga mempunyai Kafe yang terletak di tengah Shinhwa World Resort, YG Town, sebuah resort wisata di Pulau Jeju. Kafe ini juga berdekatan dengan arena bermain bowling miliknya.

G-Dragon juga diketahui mempunyai sebuah bangunan mewah dengan harga yang fantastis. Bangunan ini terletak di dekat jalur kereta bawah tanah stasiun Cheongdam. merk ini juga merilis kolaborasi dengan nama-nama besar seperti ‘Colette’ dan ‘Vogue’

5. Donghae SUPER JUNIOR

Donghae Super Junior di album The Renaissance

Donghae juga masih aktif menjadi member super junior saat ini, Donghae mendirikan 2 perusahaannya sendiri. Dia membuka kafe populernya ‘Haru & Oneday’ pada tahun 2016 yang masih menjadi tempat populer bagi penggemarnya dan penduduk lokal. ia dan sang kakak akhirnya merilis merk pakaian ‘Tempus’ pada tahun 2018.

Demikianlah deretan idol Kpop yang sukses di luar bidangnya bermusik. Mana favoritmu?

Load More