Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Dunia perfilman dunia tidak henti-hentinya menyajikan tontonan menarik bagi para pecinta film. Nampaknya setiap saat para pecinta film selalu disajikan berbagai tontonan menarik, khususnya dari layanan streaming Netflix.

Netflix kerap kali menghadirkan banyak tontonan menarik yang dapat dinikmati para pelangannya. Salah satu film yang akan hadir di Netflix adalah The 8th Night. Film Korea misteri produksi negeri ginseng Korea tersebut siap meramaikan Netflix bulan Juli mendatang.

Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

Poster film The 8th Night telah menunjukkan bahwa film itu akan menceritakan tentang kejadian horor, thriller, dan penuh misteri. Dalam trailer yang sudah dirilis oleh Netflix saja, sudah terasa betapa mencekamnya film ini. Yuk, kepoin dulu sinopsis The 8th Night sebelum menonton filmnya.

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 23 Juni 2021, Andin Salah Sangka dengan Perhatian Al

Pemain The 8th Night 

Film The 8th Night melibatkan beberapa aktor Korea Selatan yang namanya sering muncul membintangi sejumlah film dan drama. Ada aktor senior Lee Sung Min akan berperan menjadi Park Jin Soo, sosok yang dicari-cari untuk memasukkan dua makhluk ke dalam segel kembali. Lee Sung Min telah membintangi banyak film Korea sehingga perannya tidak diragukan lagi. 

Selain Lee Sung Min, ada aktor Park Hae Joon yang akan tampil di film ini sebagai detektif Kim Ho Tae. Nama Park Hae Joon terkenal dengan perannya menjadi Lee Tae Oh di drama The World of Married. Selain itu, ada aktor muda Nam Da Reum yang akan berperan sebagai Chang Seok. Aktris muda Kim Yoo Jung juga turut berperan di film ini menjadi Ae Ran. Kim Yoo Jung sangat dikenal sebagai aktris cilik, namun kini telah bertumbuh dewasa. 

Baca Juga:
Sinopsis Ikatan Cinta 22 Juni 2021: Elsa Mau Balas Dendam ke Al dan Andin

Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

Sinopsis The 8th Night 

Film garapan Kim Tae Hyung ini menceritakan tentang pertempuran antara hidup dan mati yang berlangsung selama delapan hari demi menjaga segel “Yang Tidak Boleh Dibangkitkan”. Adegan dalam film ini bermula saat ada dua makhluk misterius yang telah terkurung selama  2500 tahun atau 25 abad lalu bangkit dan mencari mangsa.

Dua makhluk misterius itu memiliki kekuatan besar. Menurut kisahnya, dua makhluk misterius yang bangkit itu dulu sangat membahayakan manusia. Kebangkitan dua makhluk misterius itu lantas mencari tujuh mangsanya. Dua makhluk misterius itu juga menargetkan para manusia sebagai tumbalnya.

Baca Juga:
Sinopsis Kingdom: Ashin of the North, Dibintangi Jun Ji Hyun

Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

Kematian tujuh manusia tanpa kepala itu membuat detektif Kim Ho Tae bergerak menyelidiki pembunuhan misterius itu. Kim Ho Tae melakukan penyelidikan itu bekerja sama dengan Park Jin Soo, Ae Ran, dan Chang Seok. Diceritakan bahwa tokoh bernama Park Jin Soo telah mengetahui kapasitas kekuatan makhluk misterius tersebut. Untuk itu, mereka harus segera melawan makhluk-makhluk yang terlepas dari segelnya.

Mereka berempat hanya memiliki waktu delapan hari untuk menyelidiki kasus pembunuhan misterius atas 7 manusia yang mati mengenaskan tanpa kepala. Makhluk-makhluk misterius yang telah terlepas dari segelnya itu kini sedang berkelana di berbagai penjuru wilayah di sana. Untuk itu, selama delapan hari mereka berempat juga harus berhasil melawan dua makhluk misterius yang telah bangkit itu. Mereka harus berhasil memasukkan makhluk misterius itu kembali ke dalam segel dan tidak mengganggu umat manusia.

Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

Apabila dua makhluk misterius tadi berhasil sampai ke tujuh batu loncatan, itu berarti menjadi akhir dari dunia. Mereka berempat harus berhasil menangkap dua makhluk misterius itu dan memasukkan kembali ke dalam segel sebelum makhluk misterius mencapai tujuh batu loncatan supaya dunia tidak berakhir karena dua makhluk itu. Jika selama delapan hari misi mereka gagal, mereka harus siap menghadapi kehancuran dunia karena tidak berhasil mengalahkan dua makhluk misterius.

Dalam Film The 8th Night, dikisahkan bahwa hanya Park Jin Soo yang bisa memasukkan kedua makhluk misterius tersebut ke dalam segel. Park Jin Soo memiliki kekuatan bisa menghentikan langkah roh-roh jahat. Oleh karena kekuatannya itu, Park Jin Soo dicari oleh dunia untuk menghentikan aksi makhluk misterius.

Sinopsis The 8th Night (Instagram/@netflixkr)

The 8th Night akan tayang perdana di seluruh dunia melalui Netflix pada 2 Juli 2021. Jadi, buat yang penasaran kisah mereka jangan lupa nonton ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More