Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Itaewon Class (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Banyak K-Drama adaptasi webtoon yang sukses sehingga menarik perhatian produser untuk terus mencari judul-judul lain untuk dibuat versi drama.

Selain genrenya yang beragam, drama adaptasi webtoon lebih dulu menarik minat karena telah memiliki basis penggemar sendiri.

Drakor Adaptasi Webtoon (Instagram/@jtbcdrama)

Sama seperti webtoon yang mendapatkan popularitas secara online, versi drama juga mencetak sukses. Dan jika kamu bosan dengan tema percintaan, ada beberapa drakor adaptasi webtoon yang cocok buatmu. Apa saja?

1. Itaewon Class

Drakor Adaptasi Webtoon (Instagram/@jtbcdrama)

Itaewon Class menjadi salah satu drakor adaptasi populer, baik di negeri sendiri maupun internasional. Drama yang juga ditayangkan oleh Netflix ini dibintangi Park Seo Joon. Selain kisahnya yang nyaris tidak melenceng dari webtoon, Park Seo Joon sukses memukau pemirsa karena kemiripan yang mencolok dengan karakter utama webtoon, terutama potongan rambutnya.

Itaewon Class mengangkat perjuangan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) menjalani hidupnya dengan sedikit romansa. Sae Ro Yi dipenjara karena percobaan pembunuhan tapi bersumpah untuk sukses dengan usahanya sendiri. Tujuh tahun kemudian, ia membuka restoran, tapi kehidupan masa lalunya dan perusahaan konglomerat mengancam masa depannya.

2. The Uncanny Counter

Drakor Adaptasi Webtoon (Instagram/@ocn_original)

The Uncanny Counter yang juga tayang di Netflix sukses membuat penggemar ketagihan dengan action, kisah yang menyentuh hati, dan adegan yang memilukan. Drama ini diadaptasi dari webtoon berjudul Amazing Rumour. Kisahnya berpusat di sekitar remaja cacat yang diberi kesempatan untuk bergabung dengan Counter.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More