Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Teranyar Son Hyun Joo (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pasti familiar dengan aktor veteran Korea yang karismatik satu ini. Pada hari ini, Jumat (24/6/2022), Son Hyun Joo ulang tahun ke-57 menurut usia internasional dan beberapa drama teranyar Son Hyun Joo berikut ini wajib banget ditonton.

Lahir pada 24 Juni 1965, Son Hyun Joo adalah aktor kenamaan Korea Selatan yang sudah membintangi banyak drama dan film hits. Karyanya sudah banyak banget dan beragam seperti First Love (1996), To Be With You (2002), Tazza (2008), The Chaser (2012), Hide and Seek (2013), Secretly, Greatly (2013), Empire of Gold (2013), 3 Days (2014, Signal (2016) dan masih banyak lagi.

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Soompi)

Dari banyaknya drama yang sudah dibintanginya, mari kita kepoin beberapa drama teranyar Son Hyun Joo di hari ulang tahunnya. Simak sinopsis dramanya dan karakter menarik yang diperankannya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Yuk kita cekidot sama-sama!

Baca Juga:
Steno Ricardo Sempat Menggugat, Mawar AFI Lega Hak Asuh Anak Tetap di Tangannya

1. Criminal Minds (2017)

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Soompi)

Criminal Minds merupakan remake Korea dari serial Amerika berjudul sama. Ini adalah drama investigasi kriminal di mana para karakter mencoba untuk mengungkap insiden pembunuhan berantai dengan menyelidiki pikiran penjahat. Drama ini dibintangi oleh Son Hyun Joo, Lee Joon Gi, Moon Chae Won, Lee Sun Bin, Go Yoon, Yoo Sun, dan Kim Young Chul.
 
Son Hyun Joo di sini memerankan Kang Ki Hyung, kepala tim analisis perilaku NCI di divisi kejahatan internasional Badan Intelijen Nasional. Dia dianggap sebagai profiler terbaik Korea yang menggunakan analisis untuk memahami pikiran seorang penjahat dan menyelesaikan kasusnya.

2. Justice (2019)

Baca Juga:
Lucinta Luna Ungkap Mantan Paling Bikin Gagal Move On, Ternyata Aktor Ikatan Cinta!

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Justice adalah salah satu drama teranyar Son Hyun Joo di tahun 2019 yang dibintanginya bersama Choi Jin Hyuk dan Nana. Dramanya tentang seorang pengacara yang membuat kesepakatan dengan iblis untuk membalas dendam (Choi Jin Hyuk) dan seorang pria yang rela menjadi jahat demi keluarganya (Son Hyun Joo). 
Kedua pria itu kebetulan bertemu karena kasus hilangnya seorang aktris dan akhirnya terlibat dalam kehidupan rahasia VVIP Korea Selatan. Sementara itu, Nana berperan sebagai Seo Yeon Ah, jaksa di Pengadilan Distrik Pusat Seoul yang mengejar keadilan tanpa memandang uang atau pangkat.

3. The Good Detective (2020)

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Dibintangi oleh Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, dan Lee Elijah, The Good Detective adalah drama keren tentang kehidupan realistis detektif polisi saat berusaha untuk mengungkap kebenaran dan berhadapan dengan oknum yang mencoba untuk menutupinya. Saking kerennya, drama teranyar Son Hyun Joo ini meraih rating tinggi hingga 7,469 persen untuk episode terakhirnya dan akan dibuat season 2.

Baca Juga:
Keanu Massaid Sunat, Angelina Sondakh Semringah: Barangsiapa Masuk Islam Hendaklah Berkhitan

Son Hyun Joo berperan sebagai Gang Do Chang, seorang detektif veteran yang sudah bekerja selama 18 tahun. Dia adalah sosok pria yang tangguh dan setia dalam tim investigasi. Jang Seung Jo sebagai Oh Ji Hyuk, detektif elit yang tajir, sementara Lee Elijah sebagai reporter handal bernama Jin Seo Kyung.

4. Itaewon Class (2021)

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Son Hyun Joo membuat penampilan spesial di drama hits Itaewon Class tahun 2020 sebagai Park Sung Yeol, ayah dari karakter Park Seo Joon yang bernama Park Sae Roy. Keduanya sudah berhubungan dekat sejak syuting film Chronicles of Evil tahun 2015.

Baca Juga:
5 Drama Terbaru Ji Jin Hee yang Lagi Ultah ke-51, Ada Move To Heaven dan D.P. Season 2

Itaewon Class adalah drama yang meraih rating tinggi mencapai 16,5 persen yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Son Hyun Joo, Kwon Nara, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, Ahn Bo Hyun dan lainnya. Dramanya mengikuti kisah sekelompok pemuda pemberani yang membuka bisnis makanan di lingkungan Itaewon dan berhadapan dengan perusahaan raksasa Jang Ga dalam prosesnya.

5. Tracer (2022)

Drama Teranyar Son Hyun Joo (Soompi)

Tracer adalah drama terbaru Son Hyun Joo yang tayang tahun 2022 ini. Drama yang bersetting di National Tax Service ini dibintangi Im Siwan sebagai Hwang Dong Joo, manajer tim baru di Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Go Ah Sung berperan sebagai Seo Hye Young, sesama anggota tim di Kantor Regional Seoul yang cantik dan pemberani.

Son Hyun Joo berperan sebagai In Tae Joon, komisaris Kantor Regional Seoul yang bermimpi untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar. Drama ini juga menggaet Park Yong Woo sebagai Oh Young yang pernah jadi jagoan di kantor Pajak Nasional.

Itu dia beberapa drama teranyar Son Hyun Joo yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya ya, selamat ulang tahun Son Hyun Joo! Adakah drama kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More