Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Fakta The Good Detective Season 2 sedang ramai dibicarakan karena JTBC baru saja mengumumkan kalau dramanya akan tayang bulan depan. "The Good Detective Season 1" memang mencuri perhatian jadi musim barunya ini sudah sangat dinanti penggemar drakor.

Sudah sejak April 2021 lalu, JTBC mengkonfirmasi bahwa "The Good Detective" akan kembali dengan musim kedua. Menariknya lagi, dua pemeran utamanya yaitu Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo akan mengulangi peran mereka di musim yang baru ini.

Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Langsung saja simak fakta The Good Detective Season 2 di bawah ini sebelum nonton dramanya bulan Juli. Kepoin sedikit bocoran ceritanya dan karakter menarik di dramanya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Disimak dulu yuk sebelum dramanya tayang!

Baca Juga:
Terkuak Peninggalan Terakhir Eril untuk Adiknya: Aa Nggak Berhenti Senyum Numpahin Semuanya

1. Musim Pertama The Good Detective yang Meraih Rating Tinggi

Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@sonhyunjoo1000)

"The Good Detective Season 1" sukses mencuri perhatian penggemar drakor karena ceritanya yang menarik dan sulit ditebak. Drama ini tayang di JTBC sebanyak 16 episode mulai 6 Juli sampai 25 Agustus 2020. Musim pertama "The Good Detective" meraih rating tinggi yaitu sebesar 7,469 persen untuk episode terakhirnya, mendekati rating terbaik drama tersebut sebesar 7,609 persen.

Musim pertama drama ini dibintangi oleh Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, dan Lee Elijah sebagai pemeran utama. Ceritanya tentang kehidupan realistis para detektif polisi saat berusaha mengungkap kebenaran dan bagaimana mereka menghadapi konflik dari oknum yang mencoba menyembunyikannya.

Baca Juga:
Diledek Irfan Hakim gegara Tak Kuat Makan Pedas, Jawaban Atta Halilintar Bikin Ngakak

2. Musim Kedua Lebih Seru dan Tim Detektif Makin Solid

Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Pada tanggal 28 Juni kemarin, JTBC membagikan poster menarik "The Good Detective Season 2" di akun Instagram resmi mereka. Tampak di sana, Son Hyun Joo, Jang Seung Jo, dan Tim Kejahatan Kekerasan 2 dari Kantor Polisi Incheon Barat akan melanjutkan penyelidikan mereka.

Di musim mendatang, detektif yang baik dari Tim Kejahatan Kekerasan 2 hanya akan menggunakan kebenaran untuk melawan penjahat ambisius. Tim produksi juga membocorkan kalau kerja sama para detektif ini akan semakin kuat dan solid di musim yang baru dan meminta penggemar menantikannya.

Baca Juga:
Tiga Kali Jual Rumah, Kadir Susah Payah Bertahan Hidup: Saya 5 Tahun Tidak Kerja dan Kena Serangan Jantung

"Kerja sama tim antara Kang Do Chang, Oh Ji Hyung, dan Tim Kejahatan Kekerasan 2 akan menjadi semakin solid. Tolong nantikan juga chemistry yang luar biasa antara detektif yang baik," kata tim produksi The Good Detective 2 seperti dilansir Soompi.

3. Son Hyun Joo Kembali Sebagai Kang Do Chang

Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@sonhyunjoo1000)

Son Hyun Joo akan kembali berperan sebagai Kang Do Chang. Dia merupakan detektif veteran yang telah bekerja selama 18 tahun terakhir. Memiliki ketangguhan dan kesetiaan yang unik dalam tim investigasi, Kang Do Chang adalah sosok yang sangat dihormati karena pengalamannya.

Baca Juga:
10 Pesona Yolanda Manajer Kekeyi, Cantik dan Kalem

Kang Do Chang menyelidiki kasus menggunakan pengalaman dan koneksi pribadinya, alih-alih teknik ilmiah atau kekuatan penalaran. Ini merupakan drama baru Son Hyun Joo usai "The Good Detective season 1" dan "Itaewon Class" tahun 2020, serta "Tracer" tahun 2022 ini.

4. Jang Seung Jo Kembali Sebagai Oh Ji Hyuk

Fakta The Good Detective Season 2 (Instagram/@ssangear1004)

Jang Seung Jo akan kembali mengulangi perannya sebagai Oh Ji Hyuk, seorang detektif elit dengan pengalaman sembilan tahun. Oh Ji Hyuk berwawasan luas dan tajam, namun dia jarang mengungkapkan perasaannya karena trauma masa kecil.

Oh Ji Hyuk tidak terpengaruh oleh uang dan kekuasaan, meski dia sendiri sangat kaya berkat warisan besar dari mendiang pamannya. Ini merupakan drama baru Jang Seung Jo usai Chocolate tahun 2019-2020, "The Good Detective" musim pertama tahun 2020, dan "Snowdrop" tahun 2021.

5. Kembalinya Tim Detektif dari Musim Pertama

Fakta The Good Detective Season 2 (Soompi)

Selain Son Hyun Joo sebagai Kang Do Chang dan Jang Seung Jo sebagai Oh Ji Hyuk, sesama anggota pemeran Musim 1 juga akan kembali. Mereka adalah Cha Rae Hyung sebagai Kwon Jae Hong, Jung Soon Won sebagai Ji Man Goo, Kim Ji Hoon sebagai Byun Ji Woong, dan Kim Myung Joon sebagai Shim Dong Wook.

Mereka kembali lebih kuat untuk membantu karakter Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo untuk memecahkan kasus bersama. Dengan cerita yang lebih seru dan para pemain dengan kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi, The Good Detective Season 2 pastinya patut diantisipasi.

Itu dia beberapa fakta The Good Detective Season 2, drama hits Son Hyun Joo dan Jang Seung Joo yang akan kembali tayang di bulan Juli. Drama ini telah menyelesaikan syuting Mei lalu dan saat ini dalam pasca-produksi. The Good Detective Season 2 akan tayang perdana bulan depan, namun tanggal resminya belum diumumkan. Tunggu info selanjutnya ya. Ada yang sudah nggak sabar nonton?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More