Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Perjalanan Karier 2PM (soompi)

Matamata.com - 2PM akhirnya comeback setelah hampir lima tahun dengan album ketujuh bertajuk MUST pada 28 Juni 2021. Grup beranggotakan enam orang ini kembali setelah hiatus panjang karena member-membernya harus menyelesaikan tugas wajib militer mereka. Bisa kembali menyapa penggemar sebagai grup, 2PM merasa sangat bahagia.

Untuk album comeback kali ini, Wooyoung berpartisipasi dalam menulis melodi dan lirik untuk lagu utama bertajuk Make It. Lagu ini bercerita tentang menghadapi sesuatu dengan tarikan yang tak terhindarkan dan menghadapi sesuatu yang ingin dan harus dilakukan.

Fakta Perjalanan Karier 2PM (soompi)

2PM dikenal sebagai grup K-Pop generasi kedua yang telah mencetak banyak prestasi membanggakan sejak debut mereka pada 2008. Grup juga mengalami pasang surut sepanjang karier mereka. Bagi kamu yang penasaran dengan grup ini, simak lima fakta perjalanan karier 2PM berikut!

1. Pra Debut 2PM

Fakta Perjalanan Karier 2PM (popseoul)

Semua member 2PM mengikuti audisi, kecuali Nichkhun yang dicasting oleh JYP Entertainment. Beberapa member sudah memiliki pengalaman di industri hiburan, seperti Jun.K, yang telah memenangkan beberapa kompetisi menyanyi. Taecyeon, Junho dan Chansung pernah berpartisipasi dalam acara SuperStar Survival. Beberapa member 2PM juga pernah tinggal di Amerika Serikat. Jaebum, kini dikenal sebagai Jay Park, tinggal di daerah Seattle, Nichkhun di California Selatan, sementara Taecyeon menghabiskan tujuh tahun di Massachusetts sebelum kembali ke Korea Selatan.

2PM awalnya adalah grup yang lebih besar bernama One Day. Mereka tampil di film dokumenter berjudul Hot Blood Men. Saat itu, Jay Park menempati posisi teratas dengan suara terbanyak. One Day akhirnya menjadi kelompok beranggotakan sebelas orang yang kemudian dipecah menjadi grup balada 2AM dan grup hip-hop 2PM.

2. Debut dengan Konsep Macho

Fakta Perjalanan Karier 2PM (wikimedia)

Sementara sebagian besar boy band Korea pada saat itu mengusung imej "pretty boy" atau "kkotminam," 2PM justru membangun imej garang yang tangguh dan macho ketika debut. Dengan menekankan imej maskulin mereka, 2PM dikenal karena menciptakan fenomena "jimseung-dol" (yang diterjemahkan menjadi binatang/binatang dalam bahasa Korea) pada 2008.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More