Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Running Man (Instagram/@sbs_runningman_sbs)

Matamata.com - Salah satu alasan kenapa banyak orang menyukai K-pop adalah karena banyaknya konten dari para idol yang bisa membuat tertawa hingga menghilangkan penat.

Ada banyak acara ragam atau variety show yang dibintangi oleh idol K-pop yang dijamin bakal bikin kamu tertawa karena kekocakan pemainnya.

Running Man (Instagram/@sbs_runningman_sbs)

Matamata.com telah merangkum rekomendasi variety show yang wajib dijadikan list tontonan saat kamu mulai jenuh dengan rutinitas. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Running Man

Variety Show Korea (Instagram/@sbs_runningman_sbs)

Running Man merupakan variety show yang sudah tayang lebih dari satu dekade. Program yang menyuguhkan misi dan permainan seru dari para pemainnya ini adalah salah variety show tertua di Korea. Tak hanya populer di Korea, Running Man juga mendunia. Pertama kali tayang pada 2010, Running Man telah beberapa kali berganti anggota. Belum lama ini salah satu anggota tetapnya, Lee Kwang Soo juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Running Man.

Kini penggemar masih bisa menyaksikan aksi kocak dari Yoo Jae Suk, Kim Jong Kook, Haha, Song Ji Hyo, Ji Suk Jin, Jun So Min, dan Yang Se Chan. Namun setiap minggunya ada banyak bintang tamu mulai dari artis hingga idol. Tak hanya pesohor Korea saja, namun aktor Hollywood seperti Ryan Reynolds, Stephen Curry, hingga Tom Cruise pernah menjadi bintang tamu Running Man.

2. Knowing Brother

Variety Show Korea (IMDb)

Dikenal juga dengan nama Men on A Mission dan Ask Us Anything, Knowing Brother juga merupakan variety show populer Korea. Bahkan variety show yang dipandu oleh Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Seo Jang Hoon, Kim Heechul, Kim Young Chul, Min Kyung Hoon, dan Lee Sang Min ini menjadi salah satu tayangan akhir pekan dengan rating tertinggi di Korea.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More