Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Gong Yoo (Soompi)

Matamata.com - Ahjussi tampan, Gong Yoo, baru saja berulang tahun ke-42 (secara internasional) pada 10 Juli. Lahir pada 1979, ia adalah salah satu aktor papan atas Korea Selatan.

Nama Gong Yoo mungkin lebih dikenal sebagai bintang film. Namun beberapa judul drama yang dibintanginya juga layak dikepoin. Salah satunya adalah Goblin yang semakin melambungkan namanya.

Drama Gong Yoo (Soompi)

Gong Yoo adalah lulusan Universitas Kyung Hee jurusan teater yang memulai debut aktingnya melalui drama KBS School 4 pada 2001. Pemilik nama Gong Ji Cheol itu kemudian mengambil peran pendukung di drama dan film sebelum mengukuhkan posisinya sebagai pemeran utama. Dari semua proyek drama aktor ganteng ini, enam judul drama Gong Yoo di bawah ini wajib kamu kepoin!

1.  Hello My Teacher (2005)

Drama Gong Yoo (Asianwiki)

Hello My Teacher menceritakan Na Bo Ri, cewek jagoan yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Dulu berandalan sampai dikeluarkan dari sekolah, ia kembali ke SMA tempatnya bersekolah sebagai guru pengganti.

Di sana, ia bertemu dengan guru yang telah lama ditaksirnya. Gong Yoo berperan sebagai Park Tae In, cowok playboy dan tukang pembuat onar. Ia terus membuat Bo Ri dalam masalah. Namun hubungan mereka perlahan menjadi dekat melalui serangkaian peristiwa rumit.

2. One Fine Day (2006)

Drama Gong Yoo (Asianwiki)

One Fine Day adalah drama tentang seorang gadis yang bekerja di akuarium sebagai aquarist, yang bersatu kembali dengan saudara laki-lakinya yang telah berpisah selama 15 tahun.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More