Song Joong Ki (Instagram/@hi_songjoongki)

Matamata.com - Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki sukses bikin klepek-klepek saat membintangi drama Vincenzo. Karena akting dan ketampanannya, mantan suami Song Hye Kyo itu banyak digilai wanita. 

Dikenal sebagai pria tampan, ternyata Joong Ki pernah merasa insecure. Saat terjun ke dunia hiburan, dia bahkan kerap membandingkan dirinya dengan orang lain. 

Song Joong Ki (Youtube.com)

Hal itu diungkap oleh pria 35 tahun itu dalam video berjudul "Words I'm Saying to You". Lewat video yang diunggah oleh channel YouTube Historydnc itu, Joong Ki mengenang dirinya yang terlalu keras dengan diri sendiri saat awal berkarir. 

Baca Juga:
Sinopsis Chaebol Family's Youngest Son, Drama Baru Song Joong Ki

"Aku akan mengatakan pada diri sendiri 'Kamu baik-baik saja, berhenti memaksakan diri', aku pikir aku terlalu keras pada diriku sendiri," kata Song Joong Ki dilansir dari Allkpop.

Song Joong Ki (Youtube.com)

"Memang benar bahwa aku ingin melakukannya dengan baik jadi aku banyak membatasi diri sendiri untuk memastikan bahwa aku tidak melakukan kesalahan," imbuhnya.

"Selama proyek baru-baru ini, aku sering mengatakan pada diri sendiri 'Pilihanmu benar, jadi percayalah pada diri sendiri dan teruskan itu'," ungkap Joong Ki.

Baca Juga:
Shin Hyun Bin Dikonfirmasi Jadi Pasangan Song Joong Ki di Drakor Baru

Song Joong Ki (Youtube.com)

Pemain drama Descendants of The Sun itu merasa terbebani dengan kesuksesan orang lain saat belum seterkenal sekarang. 

"Ada banyak tekanan dalam hidup, baik itu dengan keluarga, teman, atau hubungan, tetapi aku tidak tahu mengapa aku sangat membandingkan diriku ketika pertama kali memulai pekerjaan," pungkasnya.

Kala mengingat pemikirannya saat itu, Song Joong Ki menyesal. Ia pun memberi nasihat bahwa tidak ada gunanya membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

Baca Juga:
5 Fakta Chaebol Family's Youngest Son, Drakor Song Joong Ki usai Vincenzo

Song Joong Ki [Soompi]

"Aku banyak membandingkan diriku dengan orang lain dan aku sering merasa cemburu. Aku benar-benar merasa bahwa membandingkan diriku dengan orang lain adalah hal yang paling tidak berguna untuk dilakukan," tuturnya.

"Jika ada orang yang masih membandingkan diri mereka dengan orang lain dan sedang berjuang, saya berharap mereka berhenti membandingkan," ucap Song Joong Ki.

Baca Juga:
Kontak Dekat dengan Pasien Covid-19, Song Joong Ki Jalani Karantina Mandiri

Load More