Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drama Korea Juli: Red Shoes (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Hingga paruh kedua tahun 2021 ini, para produser dan sutradara asal negeri ginseng Korea Selatan masih setia menyajikan banyak judul drama Korea yang menarik untuk ditonton. Pada awal Juli lalu, hadir drama terbaru bergenre melodrama dan balas dendam yang tayang di KBS. Drama tersebut berjudul Red Shoes.

Red Shoes merupakan drama baru yang berbeda dengan drama lain. Pada umumnya, drama Korea selalu tayang sejumlah 10, 12, 16, atau 20 episode. Namun, tidak dengan Red Shoes. Red Shoes akan ditayangkan sejumlah 100 episode dengan durasi 40 menit setiap episode. Wah, sudah kebayang betapa rumit dan menegangkannya alur dalam drama Red Shoes ini.

Drama Korea Juli: Red Shoes (Instagram/@kbsdrama)

Red Shoes sudah ditayangkan pertama sejak 5 Juli lalu dan tayang setiap Senin-Jumat pukul 19.50 KST. Selain melodrama, keluarga, dan motif balas dendam, drama ini juga menghadirkan cerita romantis di dalamnya. Penasaran? Kepoin sinopsis Red Shoes di bawah ini.

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Bulan Agustus, Ada Kim Seon Ho dan Shin Min Ah

Sinopsis Red Shoes

Sinopsis Red Shoes (Soompi)

Red Shoes berfokus pada cerita tentang seorang ibu bernama Min Hee Kyung yang tidak peduli dan mengabaikan orang sekitarnya. Min Hee Kyung merupakan ibu berhati dingin, berambisi, dan memiliki naluri kuat. Min Hee Kyung memiliki anak perempuan bernama Kim Jemma dan anak laki-laki yang sedang menderita karena sakitnya. 

Min Hee Kyung kemudian pergi meninggalkan keluarganya karena bertemu dengan cinta pertamanya dulu. Bahkan, Min Hee Kyung pergi meninggalkan anak laki-lakinya yang sedang sakit. Sejak kepergian ibunya, Kim Jemma menjadi hidup dengan penuh kesulitan. Bahkan hidup Kim Jemma juga semakin mengalami kesulitan setelah ayahnya meninggal karena kasus tabrak lari.

Baca Juga:
4 Artis Langsung Jadi Pemeran Utama dan Terkenal saat Debut Drama Korea

Sinopsis Red Shoes (Instagram/@kbsdrama)

Kim Jemma kemudian tinggal bersama bibi angkatnya. Jemma memiliki trauma dan kebencian yang menumpuk hingga muncul keinginan untuk balas dendam atas kelakuan ibunya yang telah meninggalkan Jemma beserta ayah dan adik laki-lakinya demi cinta dan kesuksesan. Kim Jemma berspekulasi bahwa ibunya yang menjadi penyebab dari kematian ayahnya. Kebencian pun semakin bertumbuh dalam hati Kim Jemma. Setelah itu, Kim Jemma berusaha untuk mencari kebenaran.

Kim Jemma lalu bertemu dengan seorang yang tidak percaya dengan cinta, Yoon Kin Seok. Ia tidak percaya dengan cinta karena pernah dikhianati oleh istrinya. Singkat cerita, Yoo Kin Seok kemudian jatuh cinta dengan Kim Jemma. 

Kim Jemma juga bertemu dengan saudara tirinya yang merupakan putri dari ibunya bersama suami barunya, CEO Kwon Hyeok Sang. Saudara tiri Jemma yang bernama Kwon Hye Bin itu ternyata tidak menyukai Kim Jemma.

Baca Juga:
Kalahkan Vincenzo, 4 Rekomendasi Drama Korea Rating Tertinggi di Bulan Juli

Pemeran Red Shoes

Sinopsis Red Shoes (Instagram/@kbsdrama)

Red Shoes dibintangi Choi Myung Gil yang berperan sebagai Min Hee Kyung atau ibu kandung Kim Jemma. Min Hee Kyung adalah ibu yang tega meninggalkan keluarganya demi menikah dengan cinta pertama dan mengejar kekayaan. Ia kemudian menjadi pemimpin industri sepatu ‘Laura’.

So Yi Hyun berperan sebagai Kim Jemma, seorang anak perempuan yang balas dendam terhadap kelakuan ibunya yang meninggalkannya demi laki-laki lain. Selain itu, hadir pula aktor Park Yoon Jae yang berperan sebagai Yoon Ki Seok, seorang laki-laki yang tak percaya cinta akibat pengkhianatan istrinya. 

Baca Juga:
8 Drama Korea Tampilkan Adegan Ranjang: Nevertheless Kelewat Meresahkan!

Sinopsis Red Shoes (Instagram/@kbsdrama)

Red Shoes juga dibintangi oleh Shin Jung Yeon yang berperan sebagai Yoon Hyun Seok, adik kandung Yoon Ki Seok. Jung Yoo Min berperan sebagai Kwon Hye Bin, saudara tiri Kim Jemma yang lahir dari pernikahan ibunya dengan CEO Kwon Hyuk Sang.

Drama Red Shoes ini selain bercerita tentang balas dendam yang dilakukan seorang anak kepada ibunya, ternyata juga mengajarkan penonton tentang arti keluarga yang sesungguhnya. Meski juga bercerita tentang harta dan kekayaan. Sebab itu, Red Shoes sangat direkomendasikan untuk ditonton. Jangan lupa tonton Red Shoes, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More