Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Ryu Jun Yeol mendulang sukses atas perannya sebagai Jung Hwan alias Jungpal di drama Korea Reply 1988. Ia kembali tampil apik saat membintangi drama bareng Hwang Jungeum.

Namun setelah drama Lucky Romance (2016) tersebut, Ryu Jun Yeol 'menghilang' dari dunia drakor. Kekasih Hyeri ini memang lebih sering bermain film seperti Little Forest (2018) dan Money (2019).

Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)

Ryu Jun Yeol akhirnya kembali bermain drama bertajuk Lost. Drama yang ditayangkan JTBC ini mulai dapat disaksikan pada 4 September 2021 mendatang. Sebelum nonton, yuk simak berbagai fakta menarik seputar drama Lost!

1. Drama Lost Dibintangi Aktor dan Aktris Chungmuro

Fakta Drama Lost (Instagram/@jtbcdrama)

Ryu Jun Yeol dipasangkan dengan Jeon Do Yeon dalam drama Lost. Dua artis peran ini dikenal lebih sering membintangi film ketimbang drama. Oleh sebab itu, nama Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon terasa kurang akrab bagi penggemar drama Korea Internasional.

Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon merupakan dua di antara deretan artis peran Chungmuro. Untuk diketahui, Chungmuro merupakan nama daerah tempat lahirnya film-film di Korea Selatan. Meski produksi film Korea Selatan kini lebih banyak di distrik Gangnam, Chungmuro masih dianggap melambangkan industri film di sana. Dengan kata lain, Chungmuro seperti versi lain dari Hollywood di Korea Selatan.

Selain lebih sering bermain film dibanding drama, Ryu Jun Yeol dan Jeon Do Yeon masuk kategori artis peran Chungmuro karena dinilai sebagai bintang film kelas A dengan kualitas akting yang tak perlu diragukan lagi. Biasanya artis peran Chungmuro bermain drama hanya 3-4 tahun sekali. Mereka juga lebih dikenal karena kemampuan aktingnya. 

Ryu Jun Yeol diketahui terakhir bermain drama Lucky Romance pada 2016. Di tahun yang sama, Jeon Do Yeon juga terakhir kali membintangi drama berjudul The Good Wife. Selain mereka, drama Lost juga akan dibintangi Park Byung Eun, Kim Hyo Jin, Park Ji Young, Yang Dong Geun, Son Naeun, dan masih banyak lagi.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More