Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Matamata.com - Drama Korea digemari banyak orang karena menyuguhkan genre yang beragam. Salah satu genre favorit pemirsa adalah fantasi dengan makhluk supranatural sebagai tokoh utama. Karakternya pun bermacam-macam, mulai dari malaikat maut hingga rubah berekor sembilan dan bahkan Dewa. Para pemeran makhluk supranatural ini biasanya sangat menonjol dari segi visual.

Langsung saja, berikut jajaran aktor dan aktris yang pernah berperan sebagai makhluk supranatural!

1. Gong Yoo

Baca Juga:
8 Aktor Korea Berperan Jadi Raja, Gagah dan Pancarkan Pesona Ningrat

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Daftar ini harus dimulai dengan salah satu karakter yang paling dicintai sepanjang sejarah K-Drama. Siapa lagi kalau bukan Kim Shin atau Goblin yang diperankan Gong Yoo dalam drama besutan penulis kondang Kim Eun Sook. Cara Gong Yoo menghidupkan karakternya telah menetapkan standar terlalu tinggi bagi aktor yang berniat memainkan peran supranatural. Setuju?

2. Lee Dong Wook

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Selain Gong Yoo, Lee Dong Wook juga harus masuk dalam daftar ini, seperti halnya Goblin yang membutuhkan Grim Reaper di sisinya. Lee Dong Wook telah membuat nama untuk dirinya sendiri sebagai ahli karakter supranatural. Dari menjadi Grim Reaper dengan masa lalu terkutuk menjadi rubah berekor sembilan di Tale of the Nine Tailed yang dikutuk agar tidak dicintai siapapun. Visual Lee Dong Wook sempurna untuk peran-peran seperti ini.

Baca Juga:
11 Drama Korea Terpopuler Juli 2021, Hospital Playlist 2 sampai Penthouse 3

3. Lee Ji Eun (IU)

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Lee Ji Eun atau IU tidak diragukan adalah salah satu aktris paling brilian. Mulai dari Hae Soo di Scarlet Heart: Ryeo hingga Ji An di My Mister, ia telah secara efektif menunjukkan kekuatan dan pengaruhnya sebagai aktris. Namun salah satu karakter yang paling dicintai penggemar adalah Jang Man Wol dari Hotel Del Luna, pemilik Guest House of the Moon yang telah menjaganya selama 1.300 tahun.

4. Kim Soo Hyun

Baca Juga:
5 Drama Korea dengan Alur Cerita Ringan, Cocok untuk pemula

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Do Min Joon dari My Love from the Star adalah salah satu makhluk supranatural yang sangat unik. Kim Soo Hyun dengan sempurna memainkan peran alien dari dunia yang berbeda sama sekali yang terjebak di Bumi selama ribuan tahun. Sama seperti Goblin, ia telah melihat dunia berkembang dan berubah dan siap untuk pulang, sampai ia bertemu dengan Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun.

5. Jun Ji Hyun

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Jun Ji Hyun sendiri pernah memainkan peran putri duyung cantik dengan kekuatan magis di The Legend of the Blue Sea. Ia bertemu kekasihnya dari kehidupan masa lalu, Heo Joon Jae (Lee Min Ho) karena ditakdirkan seperti itu. Setelah serangkaian perpisahan dan pertemuan kembali, kisah cinta mereka mengubah dunia, baik sekarang maupun yang paralel di masa lalu. Visual cantik Jun Ji Hyun sebagai putri duyung benar-benar memanjakan mata.

6. Nam Joo Hyuk

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Nam Joo Hyuk berperan sebagai Dewa Air Habaek dalam drama Bride of the Water God. Karakternya digambarkan sebagai dewa yang penuh semangat tapi juga sangat setia, menyenangkan, protektif dan efisien. Chemistry Nam Joo Hyuk dengan Shin Se Kyung juga menggemaskan. Aktor ganteng kelahiran 1994 itu melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan karakternya, termasuk dandanannya dengan rambut ombre.

7. Kim Bum

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Rubah berekor sembilan atau gumiho tampaknya menjadi salah satu karakter paling umum yang digambarkan dalam K-Drama supranatural. Kim Bum memainkan saudara tiri dari karakter Lee Dong Wook dalam Tale of the Nine Tailed yang datang untuk berdamai. Namun ia memiliki konflik batin yang rumit. Ini adalah salah satu karakter yang diperankan dengan sangat baik oleh aktor ganteng kelahiran 1989 itu.

8. Shin Min A

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Shin Min A memerankan karakter rubah berekor sembilan ikonik lainnya di My Girlfriend is a Gumiho. Kekasih Kim Woo Bin itu memainkan versi perempuan pertama dari binatang mitos Korea tersebut. Penampilannya sebagai Gumiho benar-benar dicintai oleh penggemar di seluruh dunia. Peran ini membuat namanya semakin dikenal secara global. Selain Gumiho, Shin Min A juga pernah memerankan hantu perawan di era Joseon.

9. Jang Ki Yong

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Lagi-lagi gumiho, Jang Ki Yong belum lama ini sukses memerankan makhluk supranatural tersebut dengan apik dalam My Roommate is a Gumiho. Ia berperan sebagai Shin Woo Yeo, seorang profesor yang tampan dan pintar yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun. Untuk menjadi manusia, ia mengumpulkan energi manusia dalam manik-manik. Namun jalannya terhalang oleh mahasiswi, diperankan Hyeri Girl's Day.

10. Lee Soo Hyuk

Artis Korea Perankan Makhluk Supranatural (hancinema)

Satu-satunya karakter supranatural antagonis dalam daftar ini, karakter Lee Soo Hyuk dalam Scholar Who Walks the Night. Gwi dibuat khusus untuknya dan tidak ada orang lain yang bisa memainkan peran sebaik aktor ganteng kelahiran 1988 itu. Penampilannya yang tajam sukses menghidupkan karakter sebagai vampir jahat. Gwi adalah salah satu karakter jahat yang tak terlupakan.

Dari semua artis yang sukses memerankan makhluk supranatural di atas, mana nih favoritmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More